Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Siaga Bencana

Upaya Pencarian Korban Tanah longsor Sirnaresmi Sukabumi Hari Ke-Enam.

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Relawan Sabumi Volunteer masih berada di lokasi dan upaya pencarian korban tanah longsor Sirnaresmi sudah memasuki hari ke-enam. Berikut laporan dari relawan dari lokasi bencana yang menimbun satu kampung di Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Sejak kejadian tanah longsong pada malam pergantian tahun sampai sampai hari ini, upaya pencarian korban jiwa yang belum di temukan masih dilakukan Tim SAR Gabungan. Operasi SAR yang dilakukan langsung oleh Basarnas, TNI, Polri serta potensi SAR gabungan lainnya.

Berbagai relawan terlihat berdatangan dari berbagai daerah luar Sukabumi, terlihat relawan yang berasal dari Wonosobo, Cilacap, Purwokerto, Brebes, Bandung dan Jakarta.

Baca juga: Duka untuk Bencana Longsor Sirnaresmi Cisolok Sukabumi

Menguatkan Asa Menemukan Korban Tanah Longsor Sirnaremi

Pencarian Korban Tanah Longsor Sirnaresmi Menggunakan 4 Alat Berat.
Pencarian Korban Tanah Longsor Sirnaresmi Menggunakan 4 Alat Berat. Foto: Sabumi Volunteer.

Semua relawan bergabung bahu-membahu melakukan upaya pencarian dengan di bantu empat alat berat, empat anjing pelacak serta mesin semprot air aycon. Tidak surut asa untuk menemukan korban yang tersisa. Upaya pencarian korban di hari ke 6 ini, masih terfokus pada sektor-sektor yang di duga menjadi titik korban tertimbun tanah.

Hingga Hari Sabtu, 5 Januari, tercatat total korban jiwa yang sudah di temukan dan berhasil di indentivikasi berjumlah 22 jiwa meninggal dunia. Selanjutnya diduga masih ada 11 korban jiwa yang belum ditemukan dan berada di bawah timbunan tanah.

Semua korban meninggal yang telah berhasil di identifikasi dan telah diserahkan kepada pihak keluarga dan telah di makam kan oleh pihak keluarga. Para keluarga berharap semua korban yang masih tertimbun bisa segera ditemukan dan bisa dimakamkan dengan layak. Sama seperti harapan kami yang terlibat dalam pencarian korban.

Baca juga: Harga BBM Turun Termasuk Jenis Pertamax, Saya Tetap Beli Dua Puluh Ribu

Selalu Berharap Menemukan Korban Bencana Sirnaresmi Cisolok Sukabumi. Ada banyak kesedihan dari pada keluarga yang ditinggal dan terus berharap bisa menemukan sanak saudara yang belum ditemukan. Apalah daya terjangan tanah longsor yang begitu kuat tidak mudah digali.

Segenap upaya terus dilakukan oleh para relawan untuk memberi secerca harapan dari anggota keluarga yang ditinggalkan. Semoga dan semoga semua korban tanah longsor Sirnaresmi bisa ditemukan segera.

 

Ditulis Oleh Iponk

Terlibat Langsung Dalam Pencari Korban Hari Ke-Enam

Di Desa Sirnaresmi, Cisolok, Sukabumi

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close