Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Sabumi Volunteer

Perjalanan Aksara Berkolaborasi Sedekah Buku dengan Komunitas Srikandi Nusantara Sukabumi

Kontak Srikandi Nusantara: 081286266700

Kegiatan semacam sedekah buku dan peralatan sekolah sangat dibutuhkan anak-anak di pelosok Sukabumi. Sabumi Volunteer berupaya mendukungnya. Tidak mudah, menggumpulkan buku-bukuĀ  itu namun bukan berarti tidak mungkin untuk dilakukan. Kami menyakini banyak orang yang peduli kondisi dunia literasi di negeri ini.

Berawal dari Komunitas Srikandi Nusantara yang membagikan rencana kegiatan mereka ingin #sedekahbuku untuk anak-anak di pelosok. Sabumi Volunteer langsung menyambut baik program tersebut. Ada masih cukup buku dan dana donasi yang bisa dibelanjakan. Syukurnya buku bacaan masih cukup tersedia. Jadi, tinggal menambah membeli peralatan belajar untuk anak-anak saja.

Setelah amunisi buku dan peralatan dikumpulkan. Pesan singkat via whatsApp pada hari selasa (14/10) yang datang ke Sabumi Volunteer, kami jawab akan mengirimkan buku keesokan harinya. Sebagian donasi juga didapat Kang Bangkit yang rumahnya di sekitar Jampang.

Hari Rabu dini hari, tim berangkat dan janjian dulu dengan tim Srikandi Nusantara. Kami diantarkan ke salah satu lokasi sekolah. Nama Sekolahnya SDN Ciroyom yang berlokasi di Kampung Ciroyom, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Lokasinya berada di wilayah Sukabumi selatan. Di sana buku tulis, buku bacaan, dan peralatan belajar di bagikan.

Srikandi Nusantara Membutuhkan Sedekah Buku dan Peralatan Sekolah untuk Anak-Anak di Pelosok Sukabumi

Program Sedekah Buku Srikandi Nusantara
Program Sedekah Buku Srikandi Nusantara

Saat ini, Komunitas Srikandi Nusantara sedang melakukan program dengan tema #sedekah buku untuk anak-anak di pelosok Sukabumi. Buku dan peralatan sekolah dipersiapan untuk kegiatan setelah Pandemi Covid berakhir. Kawan-kawan tersebut ingin menyalurkan bantuan Buku untuk sahabat kecil. Lalu, ingat dengan Sabumi Volunteer. Sebelumnya beberapa tahun lalu pernah kontak dan ingin bertemu. Program ini yang mempertemukannya.

Bagi kawan-kawan yuk mari dukung program kegiatan mereka. Sebuah inisiatif yang harus didukung. Anak-anak di pelosok butuh dukungan Anda. Kita dapat berperan dalam membantu mereka untuk terus belajar. Caranya tidak sulit. Cukup sumbangkan buku bacaan, seperti buku cerita anak, novel, buku biografi, komik, dan tentu saja peralatan sekolah.

Sabumi Volunteer sangat yakin kegiatan ini akan berdampak positif bagi kegiatan pendidikan adik-adik di sana. Kalau pun mau berkunjung langsung itu lebih baik. Srikandi Nusantara siap berkolaborasi dengan siapa pun selama mendukung dunia pendidikan anak-anak di pelosok Sukabumi.

Kontak Srikandi Nusantara: 081286266700

Kegiatan Sabumi Volunteer lainnya: Beranikah Anda Keluar Zona Nyaman Seperti yang Dilakukan Relawan Literasi Sabumi Volunteer?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close