Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Sabumi Volunteer

Sabumi Volunteer Selalu Menjadi Jembatan Bagi Pendidikan Anak-Anak Pelosok Sukabumi

Pada akhirnya, Pameran Fotografi bertema Cukang Lantaran yang diadakan oleh Sabumi Volunteer berakhir dan kegiatan tersebut meyakinkan semua relawan tetap menjadi jembatan pendidikan bagi anak-anak pelosok Sukabumi.

Pameran Fotografi dan Charity yang diselenggarakan pada 22-29 september 2019 di @sundacoffeespace menyedot ratusan pengunjung setiap harinya. Sebagian besar pengunjung tampak terkejut melihat kondisi pendidikan di pelosok Sukabumi, baik dari kondisi bangunan, akses ke sekolah, dan sarana pendukung lainnya yang serba terbatas.

Meski, Sabumi Volunteer sebenarnya tidak bermaksud menunjukkan sisi keterbatasan pendidikan anak-anak pelosok. Sebaliknya, para relawan yang terdiri dari kaum muda Sukabumi ingin mengangkat isu pendidikan yang penuh semangat.

Keterbatasan bukan penghambat bagi perjuangan anak-anak pelosok untuk merengkuh pengetahuan. Walaupun, halangan memang jauh lebih berat dibandingkan anak perkotaan yang fasilitas pendidikannya jauh lebih memadai. Nah, pameran fotografi ini berupaya mengajak pada pengunjung mencari ide dan solusi supaya pendidikan bisa menjadi lebih baik.

Sabumi Volunteer Tetap Akan Menjadi Jembatan Pendidikan Bagi Anak-Anak Pelosok Sukabumi itu Sendiri

Proses pelaksanaan pameran berjalan sesuai harapan dan pengunjung antusias melihat pameran fotografi tersebut. Acara dibukan dengan talkshow bersama Ratih sebagai sosok contoh siswa berprestasi dan guru honorer yang menjelaskan perjuangan mereka dalam mengajar di pelosok Sukabumi.

Pada hari pembukaan tersebut, pengunjung diliputi rasa haru, karena melihat seorang anak yang berjalan dengan tongkat tetap bisa berprestasi di sekolahnya. Walau musim hujan menjadi penghalang pergi ke sekolah, langkah ratih yang tertatih dan membuat pupus harapannya untuk mengenyam pendidikan.

Acara yang diadakan seminggu tersebut juga diisi talkshow dari relawan sosial dan literasi dari luar kota Sukabumi. Walaupun, sebagian relawan tersebut ditodong menjadi pembicara, mereka penuh semangat membagikan pengalamannya.

Salam bersinergi untuk :

  • Gerakan Nusantara terdidik.
  • Sama-Sama Indonesia.
  • Sahabat Hujan.
  • Sahabat Anak-Anak Nusantara.
  • Trashbag Community.
  • Perpusatakaan Kelana kelapa.
  • Saint Lucia Jakarta.
  • Dedikasi Anak Negeri.
  • Brotherhood For Nature.
  • Sh Merch
  • dan komunitas lainnya.

Terima kasih juga terucap kepada akang, teteh, sahabat, teman serta saudara kami.
@kulabudi @imanfsy @frhndf @nusantaraterdidik @nurhafifahsujana @denaslam @dederizal @nurulhalidah @fkndrn @samasamaindonesia @sahabathujan @sahabatanakanaknusantara @trashbagcomm @sukabumicreativehub
@vika.lestarii  @saintluciajkt @dedikasianaknegri @perpus_kelanakelapa @brotherhoodfornature @sh_merch @buniayucave @cerdikiaalinsani @fotokami.id @ilovesukabumi @sukabumiexplore @exploresukabumi @mokakotasukabumi @mokakabsukabumi @brotherhood1%smi

Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat di acara kami ini yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Sabumi Volunteer mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan acara pameran fotografi dan charity “Cukang Lantaran”.

Kami berharap semoga kegiatan ini menjadi pembelajaran berharga bagi kami untuk tetap konsen dan konsisten dalam bermanfaat untuk masyarakat khususnya untuk anak-anak generasi Sukabumi berprestasi.

Salam Literasi. Tetap semangat untuk anak-anak di pelosok Sukabumi dan Indonesia.

Tertanda

Achmad Sarifan dan Denden 

Sabumi Volunteer.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close