Thu. Apr 25th, 2024
    Buku bagi masyarakat sukabumiBuku bagi masyarakat sukabumi

    Satu Buku Untuk Masyarakat Sukabumi, slogan tersebut di singkat menjadi Sabumi dan sekaligus nama pergerakan kami. Sabumi Volunteer. Tahukah Anda, Sabumi Volunteer merupakan identitas tempat wadah bernaung para relawan literasi di Sukabumi. Kami memang bukan yang pertama. Bukan, sekali lagi bukan. Tidak pula ingin diakui menjadi penggiat literasi Sukabumi satu-satunya.

    Pergerakan Sabumi Volunteer juga tidak dilakukan seorang diri. Siapa yang mampu melakukannya hanya seorang diri? Tidak akan mampu. Untuk itu, relawan bahu-membahu saling membantu dalam mendistribusikan buku hingga ke daerah pelosok Sukabumi.

    Relawan yang bergabung merupakan satu kesatuan tim selayaknya bagian keluarga. Mereka memberi sumbangsih dari dana, tenaga, hingga menyumbangkan buku. Jadi, Sabumi Volunteer terdiri dari banyak orang di dalamnya. Untuk melakukan kegiatan pun, Sabumi Volunteer sering berkerjasama dengan komunitas lainnya. Sekali lagi, siapa yang bisa melakukannya seorang diri. Kerjasama adalah kunci.

    Merumuskan Secara Bersama Penyediaan buku untuk Masyarakat Sukabumi

    Para relawan sukabumi berjuang mengunjungi langsung lokasi dengan menyentuh akar permasalahan di tengah-tengah masyarakat. Gerakan dan program sesuai visi dan misi komunitas teah dirumuskan bersama. Relawan yang terlibat dengan Sabumi Volunteer juga dari komunitas lainnya. Tidak penting mereka dari mana dan latar belakang berbeda-beda. Para relawan berupaya bersatu menyatukan tekad dan tujuan sama yaitu PENDIDIKAN ANAK SUKABUMI LEBIH BAIK.

    Kegiatan yang dilakukan Sabumi Volunteer biasanya mendirikan dan pengembangan taman baca untuk masyarakat. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan minat baca Anak-anak dan masyarakat, Dari penyediaan buku hingga ke pelosok Sukabumi, Sabumi Volunteer menyadari persoalan rendahnya minat baca karena minimnya ketersediaan buku itu sendiri.

    Persoalan ketersediaan dan menghadirkan buku bacaan langsung untuk anak-anak yang kami jadikan landasan kegiatan. Tetapi, kegiatan tidak terbatas mendirikan perpustakaan warga saja. Tak jarang, Sabumi Volunteer membantu masalah kesehatan anak-anak kurang mampu. Jangan sampai persoalan kesehatan anak-anak di pelosok membatasi mimpi mereka untuk tetap gigih berjuang dan meraih level tertinggi dunia pendidikan. Anak-anak tidak boleh mengalami kebuntuan dan harus berakhir dengan putus sekolah.

    Sabumi Volunteer Membutuhkan Kerjasama dengan Kamunitas Lainnya

    Visi dan misi Sabumi Volunteer yaitu membantu Anak-anak kurang mampu, agar memperoleh masa depan yang lebih baik. Anak-anak memiliki mimpi, harapan, serta cita-cita yang sama seperti layak nya anak-anak lain nya. Sabumi Volunteer berupaya membantu menggapai cita-cita mereka. Selama ini kegiatan para relawan lebih banyak mengandalkan kerjasama antara sesama komunitas serta pengalangan dana. Tiadanya donatur tetap untuk jangka panjang sering menjadi penghambat langkah.

    Bagaimana pun sebuah pergerakan literasi butuh amunisi pendanaan untuk berjuang melakukan aksi nyatanya. Tetapi bagaimana pun pergerakan harus terus berjalan. Sabumi Volunteer sangat senang apabila banyak komunitas yang mau berkolaborasi dengan kami. Kami sangat senang apabila ada yang mau berdonasi, baik buku, tenaga, maupun dari segi pendanaan. Tidak kalah penting mau berbagi ide demi kemajuan pendidikan anak sukabumi.

    Marilah kita bersama meluangkan waktu sesaat untuk kemajuan pendidikan anak sukabumi. Penyadiaan Buku untuk masyarakat Sukabumi harus dilakukan bersama. Bukan hasil kerja sorang diri, bukan dari Sabumi Volunteer, tetapi kita harus turun tangan bersama. Mari bantu Sabumi Volunteer terus bergerak, berbuat dan bermanfaat untuk generasi sukabumi berprestasi.

    Info Kegiatan Sabumi bisa di lihat di link berikut ini : Hubungi Sabumi Volunteer.

    Baca juga : SUDAH TAHU CARA PENDAFTARAN BPJS KESEHATAN, BELUM?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *