Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Sabumi Volunteer

Sabumi Volunteer Dukung Bhabinkamtibmas kegiatan Sosial di Sukabumi

Setelah mendapat penghargaan dari Kapolres, Kapolda, dan Kapolri, Brigadir Dikri terus melakukan kegiatan sosial di Sukabumi. Ada beberapa kegiatan sosial yang pernah dilakukannya. Adapun kegiatannya antara lain: mendirikan Taman Bacaan Bambu Air, membuat perpustakaan keliling, MCK Umum, dan banyak kegiatan lainnya.

Sabumi Volunteer bersama Brigadir Dikri Nur Hakim telah melakukan penyerahan bantuan kepada anak-anak rumah mengaji dan baca di Kampung Cigaru. Kampung tersebut berada di Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, dan Kabupaten Sukabumi. Kegiatan sosial masyarakat tersebut membuktikan kalau penghargaan yang telah diterimanya tidak menghentikan aksi sosialnya di Kabupaten Sukabumi.

Untuk diketahui, bantuan sosial tersebut membuat Kampung Cigaru, Desa Bencoy memiliki raumah baca dan mengaji. Keberadaan rumah baca dan mengaji tersebut dapat mendukung Kegiatan pendidikan bagi anak-anak di sana.

Kegiatan Sosial di Sukabumi Mulai Membangun Rumah Baca dari Tahun 2017

Dari instagram Brigadir Dikri Nur Hakim, pendirian rumah baca telah dilakukan sejak bulan Oktober 2017. Dari bangunan yang belum rapih, rumah baca dan mengaji menjadi layak digunakan oleh anak-anak di kampung tersebut. Tempat tersebut bisa menjadi lapak baca dan kegiatan bersama dari anak-anak dari masyarakat di sana.

Rumah Baca dan Mengaji tersebut bisa menjadi wadah berkumpul dari para pemuda. Masyarakat pun bisa memanfaatkan lokasi tersebut sebagai kegiatan lainnya, ada banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan.

Brigadir Dikri melakukan kegiatan sosial tidak sendiri, ada banyak komunitas yang berkerjasama dan bergotong royong untuk melakukan kegiatan di Cireunghas. Dari kegiatan sosial tersebut, Dikri pernah menerima hadiah umrah dari Polres Sukabumi Kota. Bantuan tersebut telah diterima, dan Brigadir Dikri telah pergi umrah.

Bahkan, dia mendapatkan Pin Emas dari Kapolri. Kalau pangkatnya sesuai, dia bisa memperoleh penghargaan pendidikan di Setukpa Lemdikpol. Dia membuktikan berbagai kegiatan sosial di Sukabumi membuat dirinya memperoleh banyak penghargaan, baik dari Polsek, Polres, Polda, Hingga dari Kapolri.

Baca juga :

Jangan Minum Miras Oplosan, Kamu Enggak Akan Kuat Sudah 7 Orang Meninggal di Sukabumi

Komunitas Egrang Sukabumi, Mengenalkan Permainan Tradisional Egrang

Sabumiku Berharap Kegiatan Sosial Bhabinkamtibmas di Sukabumi Tetap Berjalan

Ada harapan besar dari Sabumi Volunteer kegiatan Brigadir Dikri tetap berjalan dan bermanfaat bagi warga kampung Di Cireunghas, Sukabumi. Penghargaan yang telah diterima sebagai pemicu untuk terus berkegiatan lebih baik lagi. Karena kegiatan berkeliling kampung dan mendirikan taman baca masyarakat sangat bermanfaat mendekatkan anak-anak kepada buku sebagai jendela pengetahuan.

Selain itu, masyarakat merasakan manfaat dari keberadaan pihak kepolisian di kampung mereka. Bagi pembaca sekalian yang ingin menyumbangkan buku tidak terpakai, Anda bisa menyumbangkan buku melalui Bhabinkamtibmas. Buku baru tetap diharapkan untuk melengkapi koleksi taman baca.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close