Sun. May 19th, 2024
    Pengalaman Relawan Literasi Sabumi Volunteer melakukan kegiatan demi mendukung kesetaraan pendidikan anak-anak pelosok Sukabumi.Pengalaman Relawan Literasi Sabumi Volunteer melakukan kegiatan demi mendukung kesetaraan pendidikan anak-anak pelosok Sukabumi.

    Artikel ini berupa Potret kecil kegiatan relawan literasi Sukabumi, Sabumi Volunteer dalam perjalanan menuju kampung-kampung di daerah pelosok Sukabumi. Semua dilakukan demi menyentuh berbagai pelosok di sukabumi. Ada rasa lelah, getir, luka, namun bahagia ketika diberikan sejumput senyum dari anak-anak yang menerima buku dan alat sekolah lainnya. Senyum anak-anak adalah potret kebahagiaan yang tak terhingga bagi Sabumi Volunteer.

    Bukan tentang seberapa hebat Kamu dalam Kegiatan Relawan Literasi Sukabumi

    Untuk memupuk rasa empati terhadap dunia literasi Sukabumi, Bukan melihat tentang sebarapa hebat kami. Tetapi seberapa bulat tekad\r\nuntuk tetap bergerak berbuat bermanfaat.

    Bukti Minta Baca Tidaklah Rendah

    Sabumi Volunteer membuktikan kesadaran masyarakat akan betapa penting nya membaca buku di wilayah nya masing-masing begitu tinggi. Tetapi, persoalan utamanya adalah kekurangan stock buku bacaan untuk didistribusikan, agar semua Taman Baca di berbagai pelosok memiliki buku bacaan berkualitas.

    Beruntunglah Jalan Menuju Sekolah Kalian Sudah Diaspal yang Bagus

    Adik-adik di pelosok belum pernah merasakan jalanan aspal bagus di daerah nya. Seperti yang ada di tempat tinggal kamu. Kondisi yang harus dilewati ketika pergi dan pulang ke sekolah. Terjerembab di tanah merah sudah biasa. Sepatu pun terkadang hanya untuk formalitas sebagai syarat sistem sekolah saja. Sepatu yang nyaris tak berpungsi sebagai pelindung kaki, karena sepatu pun hanya berakhir di tentengan tangan.

    Ini sekolah panggung. Bukan panggung pertunjukan. Kondisi sebuah sekolah di selatan Kota Sukabumi. Sebuah sekolah yang mempunyai murid dari empat kampung tanpa mempunyai sekat pembatas antar kelas.

    Alat Tulis Menjadi Barang Berharga Bagi Anak-Anak Pelosok Sukabumi

    Sampai saat ini, alat tulis masih menjadi barang berharga bagi sebagian anak-anak di daerah terisolir atau pelosok Sukabumi. Akses dan jarak yg jauh menjadi penyebab mereka sulit mendapat kan alat penunjang pendidikan. Terima kasih untuk para donatur yang sudah menitipkan berbagai donasi untuk membantu pendidikan layak anak-anak daerah terisolir dalam kegiatan relawan literasi Sukabumi.

    Potret Relawan Literasi Sabumi Volunteer Sukabumi Adalah Pengorbanan

    Risiko luka pada tubuh, kendaraan menjadi rusak, bahkan bertaruh nyawa dalam setiap kegiatan relawan literasi Sukabumi. Meski begitu, lelah harus diusir demi menyentuh berbagai daerah pelosok untuk mendistribusikan buku bacaan untuk anak-anak. elah, luka, dan meringis menjadi bagian dari kegiatan. Kami masih berfikir ini belum seberapa dibandingkan perjuangan semua warga yang setiap hari melewati akses jalan seperti ini dalam berbagai aktivitas kesehariannya.

    Anak-Anak Adalah Generasi Masa Depan yang Harus Disirami Pengetahuan dan Di Pupuk Budi Pekertinya

    Anak-anak seperti bibit tanaman yang mesti di pupuk dan di pelihara, agar kelak bisa tumbuh dengan baik. Kita berikan mereka cerita, ajak membaca, agar mereka menjadi generasi bermanfaat bagi Sukabumi dan Negara suatu hari kelak.

    Baca juga : Ikut Permainan Tradisional Gobak Sodor Yuk

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *