Sabumi Volunteer

Menyayangi Anak Yatim dengan Berdonasi Peralatan Sekolah

Menyayangi anak yatim dapat dilakukan dengan berbagi peralatan sekolah. Setiap masa kenaikan kelas dan tahun ajaran baru, mereka mulai gelisah saat harus memenuhi buku dan tas. Mereka tentu ingin punya tas, buku, pulpen, kotak pensil bagus seperti teman-temannya. Tetapi asa harus disimpan dalam-dalam, tidak bisa membeli peralatan sekolah baru, karena hal yang penting asal bisa sekolah.

Kehilangan salah satu orang tua sering membuat anak-anak goyah dalam pendidikan, terutama kalau ditinggalkan Ayah sebagai pencari nafkah. Sedangkan, ibu harus bersusah payah mengumpul rupiah demi rupiah untuk makan satu keluarga. Tidak cukup uang untuk membeli peralatan sekolah yang serba baru.

Maka, Sabumi Volunteer mengambil inisatif membantu dengan memberi santunan anak yatim yang kurang mampu tersebut.

Menyayangi Anak Yatim: Sabumi Volunteer Mengumpulkan Donasi untuk Beli Peralatan Buku dan Tas

"Peralatan

Kami selalu yakin kita tidak kekurangan orang baik untuk berbagi harta, uang dan benda lainnya kepada sesama. keyakinan tersebut terbukti, Sabumi Volunteer mengontak relasi-relasi individu dan komunitas mengabarkan program terbaru “Membeli Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim.”

Responnya cukup baik, komunitas dari Sukabumi, Bogor, Tangerang, dan Jakarta bersaut-sautan mau menyumbangkan uang, buku, tas, dan peralatan sekolah. Syukurnya, ada tim Sabumi yang sedang di Jakarta dan Tangerang. Sehingga, donasi bisa terkumpul dan dibawa dnegan selamat ke Sukabumi.

Uang yang terkumpul pun cukup banyak, sehingga tim sabumi volunteer bisa membeli buku, tas, dan pulpen untuk pelatan sekolah anak yatim. Sedangkan sepatu sudah siap sedia dari donatur.

Alhamdulillah, ada begitu banyak tangan-tangan baik yang mau saling berangkulan dikala dibutuhkan. Sehingga, anak yatim harus kita bantu agar bisa mempunyai peralatan sekolah yang baru. Mereka tidak kalah dengan anak-anak lain yang kondisi keuangan keluarganya lebih baik.

Baca juga :

ATLIT NASIONAL ITU KELAK MUNCUL DARI SEKOLAH SEPAK BOLA LENGKONG UNITED

KETIKA KIMI HIME KLARIFIKASI TERKAIT ISU KONTEN VULGAR : SAYA TIDAK MEMBUAT KONTEN PORNOGRAFI?

Mari Berdonasi Melalui Sabumi Volunteer untuk Membeli Peralatan Sekolah Anak Yatim

Pertanyaannya kemudian, apakah Anda yang membaca tulisan ini mau bersedia atau tidak juga kalau diajak berdonasi berkaitan dengan dunia pendidikan.

Sabumi Volunteer terus bergandengan tangan dengan berbagai pihak untuk saling menguatkan demi pendidikan anak kurang mampu dan anak dari pelosok tentu saja. Termasuk mencari jalan bagaimana cara menyayangi anak yatim.

Jangan ragu menghubungi kami, kalau Anda mau terlibat dalam kegiatan sosial di Sukabumi dan sekitarnya. Akhir kata, terima kasih untuk para donatur yang namanya tak kami sebutkan satu per satu. Tetap menjadi orang baik, saling membantu, kita bisa banyak berbuat karena terus bersama.

Faedah Menyantuni dan Menyayangi Anak Yatim

Menyayangi anak yatim mempunyai nilai istimewa dalam Islam dan tercatat dalam Al-Qur’an harus dikasihi. Allah berfirman: “Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, maka katakanlah “Memperbaiki kondisi mereka adalah baik.” (QS. Al-Baqarah [2]: 220)

Nabi Muhammad Saw shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:  “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”. Lalu mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.” (HR. Bukhari)

Dari hadits tersebut dapat dimengerti mengenai keutamaan dan pahala orang yang menyantuni anak yatim. Orang yang memberi santunan anak yatim dapat menempati kedudukan yang tinggi di surga.

Salam

Defri Zul Sabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *