Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Sabumi Volunteer

Memotret Semangat Pendidikan Pelosok Sukabumi Melalui Pameran Fotografi di Sunda Coffee & Space

Berawal dari masalah pendidikan yang terjadi dibeberapa daerah pelosok Sukabumi, Sabumi Volenter mengadakan Pameran Fotografi bertema Cukang Lantaran.

Upaya Sabumi Volunteer beberapa tahun melakukan perjalanan sejak tahun 2015 demi pendidikan anak pelosok terus dilakukan hingga saat ini. Selain berfokus pd distribusi buku guna membantu dan memfasilitasi peningkatan layak baca masyarakat, Sabumi Volunteer juga berfokus pada dokumentasi tahun ke tahun kondisi yg terjadi di pendidikan pelosok Sukabumi.

Kami tidak ingin larut pada persoalan masalah yang menyedihkan saja, tetapi kami ingin berfokus pada solusi dan pada penyelesaian masalah. Misalnya, mendirikan Sekolah Gratis Kp. Pangkalan Cerdikia Al-Insani merupakan salah satu Sekolah yg kami dirikan pada Tahun 2016.

Tanpa membebankan biaya sedikitpun kepada seluruh orangtua peserta didik, tetapi biaya kami didapatkan dari para donatur, hasil gotong royong pendanaan dan jg masyarakat yang peduli terhadap kondisi pendidikan di Sukabumi.

Pemeran Fotografi untuk Wajah Pendidikan Pelosok Sukabumi yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Ketua Pelaksana Pameran Fotografi Menjelaskan tentang Cerita Dibalik Foto
Ketua Pelaksana Pameran Fotografi Menjelaskan tentang Cerita Dibalik Foto

Pelaksanaan pameran fotografi dilaksanakan pada tanggal 22 – 28 September 2019, kami mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dalam acara “Pameran Foto Pendidikan Pelosok Sukabumi (Photografi & Charity)” yang akan berlangsung di @sundacoffeespace, jalan Cikole Dalam No. 38 Kota Sukabumi.

Hari Pertama, kegiatan pameran mendatangkan Ratih Indriani yang menjadi contoh keterbatasan tidak menghalangi dirinya untuk terus sekolah. Dua tongkat di tangannya tidak membuatnya pupus harapan.

Talkshow juga melibatkan guru pelosok Sukabumi. Mereka menceritakan kondisi pendidikan pelosok yang serba terbatas, namun tidak menyurutkan langkah mereka untuk terus mengajar. Jalan puluhan kilometer dan memakan waktu lebih dari dua jam, tidak membuat mereka berhenti mengajar.

Baca juga :

Press Release “Cukang Lantaran” Pameran Fotografi dan Charity Sabumi Volunteer

Ketika Kabut Asap Riau dan Kalimantan Mulai Mengganggu Kesehatan

Selain pameran foto, music, talks, Sabumi Volunteer juga menghadirkan beberapa penampilan karya-karya hasil dari anak-anak pelosok Sùkabumi. Terimakasih semua teman, komunitas yang sudah membantu penyelenggaran pameran fotografi tersebut.

Penulis : Dede Rizal

@komunitas_literasi_smi
@fotokami.id
@sukabumicreativehub
@exploresukabumi
@sukabumiexplore
@ilovesukabumi
@sundacoffee
@nusantaraterdidik
Dll.

_________
#pendidikan #pelosok #Sukabumi #jawabarat #pameranfoto #charity

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close