Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Sabumi Volunteer

Distribusi Donasi Al Quran dan Bantuan Lainnya Adalah Misi Tidak Mudah Mengirimkannya ke Pelosok sukabumi

Pagi ini (5/3) hujan cukup deras, namun tidak menyurutkan semangat untuk distribusi donasi Al Quran, karpet, mukena, dan white board. Kami ingin segera sampai di daerah pelosok Sukabumi, sebuah kampung yang pernah kami sambangi beberapa Minggu lalu. Waktu itu kami datang bersama Komunitas Sama-Sama Indonesia, komunitas penggiat sosial yang juga peduli kondisi pelosok Sukabumi.

Kami harus segara bergegas, karena medan perjalanan akan ditempuh bisa dibilang ekstrem, terbukti armada yang kami tunggangi beberapa kali amblas masuk lumpur. Bahkan tidak jarang tersangkut bebatuan dan kopling pun beberapa kali ngempos alias macet tak bisa jalan. Maklum saja armada yang kami tunggangi scooter keluaran tahun 1977 asal pabrikan negeri pizza. Dari Italia!

Semangat sempat pudar, ketika ditempa sedikit hujan. Armada kami yang mulai loyo melahap Medan bebatuan dengan tekad yang kuat. Syukurnya semesta tetap mendukung perjalanan kami dan sampai di check point pertama yang kami tujuan.

Distribusi Donasi Al Quran, Karpet, Papan Tulis dan Mukenah Melewati Jalan yang Sulit

Kami tiba di check point pertama di kediaman kang Ferry, salah satu anggota Vescom Sukabumi. Semua donasi yang terkumpul lengkap dipindahkan ke dalam mobil Vitara milik kang Ferry. Beliau sangat membantu distribusi donasi Al Quran, Karpet, Papan tulis, Mukenah kali ini.

Setelah barang dimuat ke mobil Vitara Kang Ferry, perjalanan masih berlanjut. Setidaknya untuk sampai menuju lokasi dibutuhkan kurang lebih satu jam waktu perjalanan. Benar-benar tidak mudah, karena jalur perjalanan didominasi oleh bebatuan dan lumpur.

Ketika dalam perjalanan, saya merenungkan kondisi yang saya lihat dengan mata sendiri, “Apa benar Indonesia sudah merdeka?” Kenyataannya butir Pancasila sila ke-5: Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, seperti tidak benar adanya.

Meski begitu, kami tidak akan surut langkah, pantang pulang sebelum donasi diterima oleh masyarakat Kampung Cibuluh, Sukabumi. Apalagi, ada banyak orang baik yang mau bersinergi bersama kami untuk berdonasi dukungan sarana pendidikan bagi anak-anak di pelosok Sukabumi.

Terima Kasih Para Donatur yang Peduli Kondisi Masyarakat Di Pelosok Sukabumi

Pengalaman mendistribusikan donasi bersama Bangkit dan Sunday,dan Kang Ferry merupakan perjalanan yang sangat berharga. Dukungan kendaraan dari Kang Ferry membuat perjalanan menjadi lebih mudah.

Terima kasih kami ucapkan kepada:

  1. Hijabers Mom Community (HMC) Sukabumi.
  2. Five by D’tops Ambassador Jafra Indonesia Bu Vika Lestari.
  3. Ibu Hj. Inggit dan Keluarga.
  4. Ibu Swalia Hana Ahhofunnisa dan Keluarga.

Adapun donasi yang telah dikumpulkan adalah

  1. Al Quran
  2. Mukenah
  3. Papan Tulis
  4. Karpet.

Bantuan telah disampaikan langsung dan diterima oleh pengajar/pegelola MD. Darulfalah. Kampung Cibuluh. Datar Kondang. Desa Bantar Sari Sukabumi. Donasi dari Anda semua sangat membantu kondisi masyarakat di pelosok Sukabumi.

Mudah mudahan dengan adanya pergerakan-pergerakan gerilya para relawan yang konsen di bidang pendidikan bisa mengangkat apa yang dibutuhkan pendidikan di pelosok Sukabumi. Tidak hanya di Sukabumi bahkan di seluruh pelosok Indonesia raya tercinta ini.

Artikel menarik Sabumi Volunteer lainnya: Donasi Tongkat Alat Bantu Berjalan untuk Ratih

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close