Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Sabumi VolunteerTrending

Menghormati Bakti Guru Honorer Pelosok Sukabumi di Masa Pandemi COVID-19

Terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan donasi untuk guru honorer di pelosok Sukabumi

Beliau-beliau yang ditampilkan difoto adalah para guru honorer di pelosok Sukabumi, para pendidik yang mengajar dengan serba keterbatasan ditambah tantangan adanya COVID-19. Mereka harus tetap bertahan menebar ilmu di tengah himpit pandemi virus corona.

Pekerjaan menjadi guru honorer sangat tidak mudah ditengah kebijakan yang timpang. Ada banyak sarana pendukung pendidikan tak menyentuh pelosok, seperti tidak ada sinyal, infrastruktur, kepemilikan gadget, akses listrik dan sebagainya. Bahkan ada yang mengurusi kelas 1 sampai kelas 6, mengajar, juga merangkap kepala sekolah seorang diri.

Untuk pergi mengajar pun, guru honorer pelosok Sukabumi harus berjalan berjalan kiloan meter saban hari. Mereka melintasi bukitan terjal dan sungai-sungai, dan ketika tiba di sekolah turun hujan. Akhirnya, sang pendidik harus memilih menginap di bangunan kelas seadanya sebab jarak rumah sangat jauh.

Beliau-beliau ini adalah segelintir dari sekian ribu pendidik yang mungkin tak tertangkap mata kamera yang tersebar di luar sana. Mereka yang terus bergerak dalam diam demi menebar ilmu. Beliau-beliau ini serupa mata air-mata air kecil yang mengalir tulus bagi keberlangsungan pendidikan di pelosok, meski jauh dari kata layak dan cukup. Baktimu bagi anak negeri tiada banding dan tanding.

Terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan donasi untuk guru honorer di pelosok Sukabumi. Jazakallah.

Sabumi Volunteer

Lengkong – Sagaranten – Tegal Buleud

Baca juga : Jangan Biarkan Pelita Guru Honorer di Pelosok Sukabumi Padam Karena Virus Corona

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close