Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Relawan

Komunitas Bagi Buku Sukabumi Mendukung Sarana Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat Pelosok

Sarana pendidikan dan kesehatan masyarakat pelosok sangat minim, bisa diatasi dengan keberadaan Komunitas Bagi Buku Sukabumi.

Apalagi kondisi medan yang berat dan jarak tempuh yang jauh dari pusat kepemerintahan daerah. Sadar dengan kondisi tersebut, sejak Jumat-sabtu, 30- 31 maret 2018, para Relawan berkesempatan datang berkunjung dan berkegiatan di salah satu daerah pelosok Sukabumi.

Tidak hanya datang dengan tangan kosong, para relawan melakukan kegiatan dengan tema “Tafakur dan donasi untuk pelosok”. Mereka datang melakukan kegiatan berbagi donasi berbagai macam alat-alat tulis dan buku. Para relawan juga mendirikan Taman Baca dengan nama “Taman Baca Curug Ilmu”.

Kegiatan tersebut dimotori oleh kawan-kawan hebat Komunitas Bagi Buku Sukabumi @bagibuku_smi. Tidak lupa pula melakukan edukasi mengenai kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat Kampung Ciawi Tali. Kampung tersebut berada di Desa Nagrak Jaya, Kecamatan Curug kembar Kabupaten Sukabumi.

Sesuatu yang Besar Akan Menjadi Ringan Ketika Dilakukan Bersama Komunitas Bagi Buku Sukabumi

Kegiatan yang dilakukan tersebut tidak lepas dari rasa kebersamaan. Komunitas melakukan kegiatan dengan bergerak, berbuat, dan berbagi manfaat. Demi “Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran demi anak-anak daerah pelosok Sukabumi.”

Sebelum mendatangi Kampung Ciawi Tali untuk mendukung pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat pelosok. Para relawan dalam komunitas merencanakan untuk melakuan kegiatan bersama. Tujuan kegiatan tentu saja untuk mendukung kegiatan pendidikan di pelosok.

Sasaran kegiatan para relawan adalah MTs Al-Hidayah. Sasaran sekolah tersebut belum memiliki sarana & prasarana yang memadai, apalagi toko buku di sukabumi terletak jauh dari tempat tinggal warga.

Sehingga menjadi perhatian dari Komunitas Bagi Buku Sukabumi sebagai tempat yang akan diberikan donasi. Bantuan berupa buku bacaan, buku pelajaran, ATK, perlengkapan sekolah, dan lain-lain, sehingga warga tidak perlu beli ke toko buku sukabumi. Lalu membuat kampanye melalui media sosial untuk pengumpulan donasi.

Baca juga :

Risiko Sopir Ojek Online Agar Kamu Tahu

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Bukan Karena Dia yang Matre, Namun Karena Kamu…

Tidak bergerak sendiri, Komunitas tersebut bergerak bersama Sabumi Volunteer, Pustaka Bergerak, dan Generasi Fisabilillah. Setelah donasi berhasil dikumpulkan, tim pun bergerak menuju kampung Ciawi Tali. Kegiatan diharapkan paling tidak sedikit mampu menolong kegiatan pendidikan dan kesehatan masyarakat pelosok Sukabumi.

Para relawan tetap berharap banyak komunitas yang saling berpegang tangan untuk peduli dan bergerak untuk berbagi donasi bagi banyak orang. Donasi terutama bagi pendidikan anak-anak sebagai generasi penerus di negeri ini.

Salam Kabar Komunitas dari Sabumi Volunteer

Informasi Kegiatan Komunitas Bagi Buku Sukabumi bisa dilihat di instagram@bagibuku_smi

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close