Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Relawan

Informasi Kerjasama Pendirian dan Donasi Buku Taman Baca dengan Sabumi Volunteer

Malam ini kami sedikit ingin memberikan info tentang bentuk kerjasama pendirian dan donasi buku taman baca dengan Sabumi Volunteer. Karena selama ini masih banyak masyarakat atau kawan-kawan di luar sana yang masih bertanya-tanya tentang sasaran pergerakan kami.

Apakah Sabumi Volunteer bergerak mendirikan dan donasi buku taman baca serta untuk pendidikan anak-anak khusus di daerah terisolir saja

Kami jawab : Tidak.

Kami tidak hanya berfokus di daerah pelosok saja, melainkan termasuk di daerah perkotaan. Tapi kami memang lebih memprioritaskan diri untuk adik-adik di daerah terisolir karena berbagai pertimbangan dan kondisi.

Anak-anak di pelosok lebih mengalami kesulitan dalam mengakses buku dan peralatan sekolah lainnya. Misalnya : Kampung mereka terlalu jauh dari kota, ongkos ojek yang mahal.

Apalagi kondisi kemiskinan yang membelenggu kemampuan orang tua untuk membeli buku dan peralan sekolah. Oleh karena itu donasi buku taman baca dan alat sekolah sangat penting untuk dilakukan.

Apakah ada syarat tertentu untuk bisa kerjasama donasi buku taman baca dari Sabumi Volunteer?

Kami jawab : Tidak.

Tidak ada persyaratan khusus jika ingin berkerja sama dengan kami. Anda hanya cukup berniat tulus dan sediakan tempat serta siap menjadi mentor untuk anak-anak di lingkungan masing-masing.

Istilahnya siap menjadi pengelola. Bagi kawan-kawan yang ingin mendirikan rumah baca, anda harus siap menjadi pengelolanya.

Buku yang dikirimkan ke rumah baca harus dijaga dengan baik dan mengajak anak-anak di sekitarnya untuk membaca buku setiap hari. Kalau hanya berniat mendirikan rumah baca tanpa pengelolaan berkelanjutan. Hal itu tentu sangat disayangkan karena memperoleh buku itu tidak mudah.

Lakukan pengajuan dan secepatnya dan akan kami respon langsung. Kami akan membuat jadwal dan mengatur untuk waktu pendistribusian buku-buku yang kalian minta. Buku yang dikirimkan akan sesuai kan dengan stock persedian buku yang kami miliki.

Baca juga :

SUKATI Quail Farm Membuktikan Pemuda Sukaraja Sukabumi Bisa Berkarya

Diberi Makan Singkong dengan Ikan Bakar Di Papua, Pergilah Ke Sana Biar Tahu Baiknya Mereka

Kami tentu tidak selalu memiliki stok yang mencukupi untuk donasi buku taman baca. Ada kalanya pengelola rumah baca juga sangat dibutuhkan untuk andil membantu mencari buku dari kawan-kawan atau masyarakat umum.

Kami hanya memberikan bantuan berupa buku (jika tersedia) tidak berupa uang tunai.
Karena kami bergerak dengan modal Nol Rupiah.

Informasi ini semoga dapat membantu.
Terima kasih

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close