Hari Pendidikan Nasional Bagi Anak Pelosok Adalah Hari Penuh Harapan

Hari Pendidikan Nasional Bagi Anak Pelosok

Hari pendidikan nasional bagi anak pelosok biasanya hari demi hari penuh harapan. Sebagai relawan literasi yang terus berkegiatan hingga daerah yang sulit. Kami memiliki harapan yang sama semoga Hari Pendidikan Nasional bukan cuma teriakan dan seremonial belaka. Dirayakan dengan upacara, mendengar coretan ceramah Menteri Pendidikan yang entah kapan berkeadilannya.

Hari pendidikan bagi kami bukan hanya satu hari ini saja. Setiap hari, Sabumi Volunteer terus berupaya bahu-membahu untuk mencari donasi buku dan perlatan sekolah. Hari pendidikan adalah perayaan yang dilakukan setiap hari dan waktu demi waktu. Tidak hanya datang dan di peringati dalam satu tahun sekali.

Baca juga : Informasi Kerjasama Pendirian dan Donasi Buku Taman Baca dengan Sabumi Volunteer

Sabumi Volunteer Tetap Bergerak Demi Pendidikan Di Pelosok Negeri

Serah Terima Buku Kepada Taman Baca yang Baru Berdiri
Serah Terima Buku Kepada Taman Baca yang Baru Berdiri

Sebagai bagian relawan literasi yang berkonsentrasi di Sukabumi, Alhamdullilah Sabumi volunteer @sabumi_volunteer telah turut menunaikan tugas dalam mendukung kemajuan pendidikan negeri ini. Di tanah yang kami ciantai ini, di tanah Sukabumi. Sesungguhnya sarana dan alat pendukung pendidikan belum benar-benar terpenuhi.

Alasanya tersebutlah yang membuat kami terus bergerak. Tiada ucapan terbaik selain, Puji dan syukur kami panjat kan kepada Tuhan Yang Maha Berkeadilan yang telah memberikan nafas kepada kami. Para volunteer dunia literasi terus berupaya terlibat di dunia pendidikan di Sukabumi.

Di hari Pendidikan Nasional ini, kami percaya masih ada cahaya terang bagi anak-anak di pelosok Sukabumi. Meski lokasi tempat tinggal mereka begitu jauh dari peradaban kota. Hal tersebutlah yang membuat anak-anak di pelosok kian tertinggal.

Tetapi, tidak mambuat kami putus harapan. Kami percaya masih banyak tangan-tangan malaikat yang mau kami rangkul. Mereka orang baik yang tetap berdonasi buku, alat sekolah, dan donasi bentuk lainnya untuk mendukung pendidikan di Sukabumi.

Untuk itu, tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk para donatur yang telah mempercayakan amanat dan rezekinya kepada kami. Mereka adalah malaikat di bumi manusia yang tetap menjadikan kami sebagai mitra. Mereka adalah kawan dalam sebuah perjuangan demi terbentuknya karakter generasi negeri berprestasi. Hari Pendidikan Nasional bagi anak pelosok adalah harapan yang akan hidup bersama para relawan literasi.

Baca juga : Sepasang Bantuan Kaki Palsu untuk Zaenal

Hari Pendidikan Nasional Bagi Anak Pelosok Sukabumi  Ribuan Harapan Demi Keberlanjutan Sekolah Mereka

Untuk momentum hari pendidikan Nasional tahun ini, Alhamdullilah, Rabu, 02 Mei18, Sebuah Taman Baca bernama Gembira telah berdiri di Kampung Nanggeleng, RT O4 RW O5. Kampung tersebut berada di Kelurahan Nanggeleng Kecamatan  Citamiang Kota Sukabumi.

Kami sangat senang sekali terlibat dalam pendirian Taman Baca Masyarakat yang baru untuk anak-anak di sana. Kami percaya, Taman Baca Masyarakat dapat mendukung dunia pendidikan bagi anak-anak di berbagai kampung di Sukabumi.

Dari semua hal yang telah kami lakukan, Sabumi Volunteer sangat yakin kalau Pendidikan adalah jembatan untuk membebaskan diri dari jurang kebodohan. Selamat Hari Pendidikan Nasional teman-teman, semoga pendidikan berkeadilan menyapa anak-anak di pelosok Sukabumi,

Penulis : Ipong

dari Sabumi Volunteer

One thought on “Hari Pendidikan Nasional Bagi Anak Pelosok Adalah Hari Penuh Harapan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.