Garasi Baca Sukabumi

Garasi Baca Sukabumi
Garasi Baca Sukabumi

Garasi Baca Sukabumi! Ya itulah nama taman baca yang ingin saya bahas dalam tulisan ini. Taman Baca tersebut dikelola oleh sosok pria single bernama Sunday (ehem). Sosok pria yang hobi traveling menyelusuri objek wisata si penjuru Sukabumi. Mau jalan sendiri atau mau ramai-ramai pergi wisatanya pokoknya “Hayu!”

Teman-Teman Sabumi Volunteer memanggilnya dengan sebutan “Bapak Pariwisata Sukabumi”. Karena Sunday adalah seoragn pemuda yang paling hafal dunia wisata Sukabumi. Jangan tanya tempat wisata Sukabumi mana yang belum pernah dikunjungi. Mending kamu nanya, “Aa Sunday mau temani aku jalan-jalan enggak?”

Jadi ya buat kamu wanita alias cewek-cewek single hobi traveling bisa menghubungi orang yang satu ini. Identitas lengkapnya nanti saya tuliskan di bawah tulisan ini. Mana tau ya kan, siapa tahu jodoh ketemu di jalan wisata.

Tidak hanya wanita single saja yang boleh menghubunginya. Siapa saja pokoknya boleh. Yang penting jangan laki-lakilah. Bosan euy mun nu ngajak lalaki deui, lalaki deui. Sunday adalah teman yang tepat dan Insyaallah bersedia mengantar kamu ke seluruh tempat wisata Sukabumi.

Baca juga: Memulai Kebiasaan Hidup Sehat itu Sulit, Kenapa Harus Dilakukan?

Dari Garasi Vespa Menjadi Garasa Baca Sukabumi

Sunday Pengelola Garasi Baca
Sunday, Pengelola Garasi Baca sedang Bersama Pengunjung Setianya. Foto: Sabumi Volunteer.

Asal usul nama Garasi Baca dari niat dan motivasi yang kuat dari Sunday ingin mendirikan rumah baca. Pendirian 20 rumah baca lebih yang dilakukan rekan-rekan Sabumi rupanya menginspirasi dirinya. Tanpa pikir panjang, Garaasi Vespa pun diubahnya menjadi taman baca.

Nah, penamaan Garasi baca itu diambil dari garasi yang biasanya menjadi tempat menyimpan vespanya. Sebagai anak Vespa pula dia tak segan menjadikan garasi rumahnya menjadi taman baca masyarakat. Nama sederhana dari sebuah garasi menjadi tempat penting dan bermanfaat untuk menjaga kemampuan dan minat baca anak-anak di sekitar tempat tinggalnya.

Garasi Baca Didirikan sejak Bulan Desember 2016. Alhamdulillah, ada begitu banyak dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat, terutama anak-anak usia SD dan SMP. Garasi Baca Sukabumi menjadi tempat berkumpul anak-anak. Orang tua tidak perlu khawatir mencari tempat anaknya bermain.

Baca juga: Inilah Taman Baca Masyarakat Sukabumi yang Bersinergi dengan Sabumi Volunteer

Orang tua sudah tahu kalau garasi baca menjadi tempat aman bagi anak-anak mereka. Dari sekedar bermain, membaca dan melakukan kegiatan positif lainnya. Mereka lakukan semuanya di Garasi Baca ini.

Garasi Baca Sukabumi, Tempat Berkumpul yang Asyik Bersama Teman-Teman.
Garasi Baca Sukabumi, Tempat Berkumpul yang Asyik Bersama Teman-Teman.

Nah, informasi terkait Sunday, Silahkan lihat kontak di bawah ini:

Taman Baca Masyarakat: Garasi Baca.

Alamat       : Jl. Siliwangi cibatu no. 65 Rt. 10/02 desa cibatu kec. Cisaat kab. Sukabumi. 43152.

Pengelola  : Sunday.

Facebook  : Gugunk De Sunday.

Instragram: @gugunkdesunday

No. HP: Inbox aja ke facebook dan IG-nya.


Ditulis Oleh Ridho Sabumi

Demi Minat Baca Anak-Anak Sukabumi yang Lebih Baik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.