Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Relawan

Bakti Sosial Club Landrover Sukabumi, Bentuk Kepedulian Terhadap Anak-Anak Kita

Kegiatan Bakti Sosial Club Landrover sukabumi dan Sabumi Volunteer dilaksanakan di Kampung Cigeledug, Desa Bantar Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

Para relawan menyambangi dan memberikan sedikit bantuan untuk lokasi pengungsian akibat bencana alam pergeseran tanah. Kami bersyukur sekali kegiatan bisa terlaksana tanpa adanya halangan.

Pendistribusian Logstik dari bakti sosial bencana alam sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak di sana. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama dengan para korban yang tentu saja perlu mendapat perhatian dari banyak pihak.

Apalagi mereka tinggal di posko pengungsian dengan segala keterbatasan fasilitas dan mereka terpaksa tinggal di sana. Apalagi minimnya dapur umum dan saluran air bersih di sana. Mereka tinggal di tenda darurat yang menjadi tempat aman sementara mereka jika waktu malam menjelang.

Bakti Sosial Club Landrover Memperhatikan Nasib Sekolah Anak-Anak

\r\nAnak-anak sekolah sudah hampir 10 hari terpaka diliburkan dari kegiatan belajarnya. Bangunan sekolah satu-satunya tempat mereka menimba ilmu hanya tinggal bangunan tidak layak digunakan lagi. Kerusakan bangunan yang cukup prah terlihat sangat jelas.

Anak-anak harus tetap belajar, meski fasilitas pendidikan tidak mendukung. Anak-anak membutuhkan kegiatan sekolah darurat berdiri secepat mungkin demi melanjutkan kegiatan pendidikan mereka. Semoga secepatnya doa anak-anak dapat terkabul memperolah fasilitas sekolah darurat yang baru.

Masyarakat merasa kesulitan dengan terjadinya bencana pergeseran tanah yang membuat banyak aktivitas terhenti. Mereka juga khawatir kalau pendidikan anak-anak mereka tidak bisa dilanjutkan, apalagi dalam kondisi yang memprihatinkan.

Baca juga :

Kenapa Perempuan Mencintai Laki-Laki yang Lucu?

Family Gathering Sekolah alam Indonesia Sukabumi : Butuh Peran Penting Ayah dan Bunda Dalam Proses Pendidikan Siswa

Wujud Kepedulian Terhadap Korban Bencana Sukabumi

Kegiatan yang dilakukan tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami dari Sabumi Volunteer yang ikut bergabung dalam kegiatan bersama bakti sosial Club Landrover Sukabumi sangat senang dengan adanya kegiatan penyaluran bantuan.

Donasi yang diberikan tentu begitu besar manfaatnya buat saudara kita yang membutuhkannya. Kami memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan YME sebagai Sang Pemilik Alam Semesta.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan untuk kawan-kawan hebat serta para panutan kami di Club @landrover.sukabumi yang sudah berkenan memberikan kesempatan kepada kami, untuk tetap bisa bergabung dalam segala kegiatan dan misi kemanusiaan yang selalu dilakukan.

Kegiatan ini tidak mudah, karena akses jalan tidak beraspal dan berlumpur menuju lokasi bencana Desa Bantar Sari, Kabupaten Sukabumi. Sehingga, kendaraan dari bakti sosial Club Landrover sangat membantu untuk memasuki desa yang terdampak bencana pergeseran tanah.

Kami juga mengucapkan terima kasih juga untuk semua para donatur dan para komunitas yang sudah menitipkan segala bentuk bantuan kepada kami.

Bagi siapa saja yang mau memberikan donasi dapat menghubungi kami, nomor kontak kami.

Ipong : +62 813-8185-5626

Foto Kegiatan Bakti Sosial dapat dilihat di akun https://www.instagram.com/sabumi_volunteer/

Kegiatan serupa tentu sangat diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan. Salah satunya membangun kembali sekolah darurat untuk 70 siswa dari warga Kampung Cigeledug, Kabupaten Sukabumi.

Note : Sabumi Volenteer sebagai komunitas yang peduli terhadap dukungan terhadap fasilitas pendidikan anak-anak di Sukabumi. Kami sangat senang apabila ada yang mengajak bersinergi dalam kegiatan literasi dan dunia pendidikan di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sabumi Volunteer telah menginisiasi dibentuknya lebih dari 20 Taman Baca Masyarakat di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Mari berkegiatan bersama untuk kemajuan dunia literasi dan pendidikan anak-anak di Sukabumi.

Penulis : Meyland Nos Toed dan Ipong dari Sabumi Volunteer

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close