Sat. May 18th, 2024
    Kata Kata Mutiara Marhaban ya Ramadhan 2022Kata Kata Mutiara Marhaban ya Ramadhan 2022

    Kata kata Mutiara Ramadhan adalah wakt yang selalu diharapkan oleh umat Islam. Karena bulan ini, Allah SWT membuka pintu maaf dan momen menggumpulkan pahala.

    Ramadhan sangat identik dengan puasa wajib, yaitu ibadah wajib yang harus dilakukan oleh umat Islam dengan menahan rasa lapar dan haus. Serta dari hawa nafsu dari waktu imsak sampai berbuka.

    Banyak ibadah yang menjadi keutamaan untuk dilaksanakan oleh umat Islam untuk meningkatkan ganjaran pahala di bulan suci, seperti salat Tarawih dan Zakat.

    Di samping itu, bagi mereka yang mungkin menjauhkan diri dari hal negatif semasa bulan suci Ramadhan. Tuhan akan memberi ganjaran kepada ganjaran pahala ganda yang tidak ada salahnya umat Islam berlomba-lomba dalam kebaikan dengan tuuan mendapat rahmat dan berkat dari Allah Swt.

    Berikut Koleksi Kata-Kata Mutiara Islami Marhaban ya Ramadhan

    Untuk mendukung aktivitas sentiasa berbuat baik dalam bulan suci Ramadhan, Anda boleh membaca kata-kata inspirasi bulan Ramadhan ini. Berikut kata-kata inspirasi kata kata mutiara Marhaban ya Ramadhan yang dapat menjadi bahan renungan di bulan penuh berkah.

    Allah berfirman: Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa [2:185]

    • Puasa juga disyariatkan bagi orang-orang yang datang sebelum umat Islam. Jadi apa puasa bagi umat Islam?” “Jadikan Ramadhan ini sebagai titik balik dalam hidup Anda. bebaskan diri dari dosa dunia ini dan nikmati manisnya iman.
    • Rasulullah Saw berkata, “Ketika salah satu dari kalian sedang berpuasa, ia harus menahan diri dari tindakan tidak senonoh dan pembicaraan yang tidak perlu. Jika seseorang memulai pembicaraan cabul atau mencoba untuk berdebat, ia harus mengatakan kepadanya, ‘Saya sedang berpuasa.” Bukhari & Muslim
    • Nabi Muhammad SAW bersabda: “Apa saja yang didoakan saat berbuka puasa dikabulkan dan tidak pernah ditolak.”
    • “Barang siapa yang memberi makanan buka puasa kepada orang yang berpuasa. Maka baginya pahala yang setara dengan orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut” (Nisai dan Tirmidzi)
    • Ya Allah, izinkan kami menyaksikan Ramadhan, mengambil manfaat darinya, menggunakannya untuk mendapatkan rahmat-Mu, dan pembebasan dari Neraka.
    • Do’a “Tiga doa yang tidak tertolak adalah doa seorang ayah, doa orang yang berpuasa, dan doa seorang musafir”. (HR.Al-Baihaqi)
    • Nabi Muhammad “Jika salah seorang dari kalian berpuasa, hendaknya ia berbuka dengan kurma, tetapi jika ia tidak mendapatkannya, maka berbukalah dengan air karena itu sangat mensucikan.”
    • Hidup ini terlalu singkat untuk kebaikan, dan terlalu lama untuk perbuatan jahat. Allah kami adalah orang berdosa, terimalah Astighfar kami dan berikan anugerah kebaikan dari-Mu.
    • Berdoa kepada Yang Mulia, Kaulah yang memberkati hidup kami dan membawa kami bertemu dengan bulan Ramadhan yang damai dan penuh berkah. Marhaban ya Ramadhan.

    Quote Tentang Keberkahan dalam Ushaha dalam Mendapatkan Rejeki

    • Sesungguhnya orang-orang yang beriman, melakukan perbuatan baik, mendirikan shalat dan membayar zakat. Mereka menerima ganjaran pahala di hadapan Tuhan mereka. Tidak ada kebimbangan tentang mereka dan tidak (juga) mereka menjadi bersedih hati. (QS.2: 277)
    • Jangan lemah dan jangan sedih, karena kamu adalah yang tertinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman. (QS.3: 139)
    • Sesungguhnya, apa yang dijanjikan kepadamu, pasti datang dan anda jangan sekali-kali sanggup menolaknya. (QS.6: 134)
    • Maka, ingatlah nikmat-nikmat Allah agar kamu memperoleh keberuntungan (QS.7: 69)
    • Ya Tuhan kami, limpahkan kesabaran untuk kami dan wafatkanlah kami dalam keadaan berserah diri Kepada Mu. (QS.7: 126)
    • Dan carilah apa yang Tuhan berikan kepada kamu, dan jangan lupa bahagian dunia dunia, jangan lupa berbuat baik (kepada orang lain), Seperti Allah melakukan yang baik kepadamu dan tidaklah kamu berbuat kerusakan di bumi (wajah). Sesungguhnya, Allah tidak menyukai orang-orang yang melakukan kerusakan. (QS.28: 77)
    • Dan bersabarlah sambil menunggu ketentuan Tuhanmu. Maka sesuangguhnya kamu berada dalam pandangan kami dan bertasbilah dengan pujian kepada Tuhanmu ketika kamu bangun. (QS.52: 48)
    • Dan memberinya rejeki dari arah yang tidak disangka. Dan siapapun yang berkeyakinan kepada Allah, maka Allah akan mencukupkan kebutuhannya. Sesungguhnya Allah menjalankan  urusan yang diinginkannya. Sesungguhnya Allah telah satu peruntukan untuk segala-galanya. (QS.65: 3)
    • Hendaklah mereka yang mampu dapat memberi nafkah sesuai kemampuannya. Dan orang yang dikurangi rejekinya hendaklah memberikan nafkah dari kekayaan yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak mengenakan beban bagi seseorang, Melainkan sekedar apa yang telah Allah berikan kepadanya. Allah akan memberi kelapangan selepas kesempitan. (QS.65: 7)

    Artikel menarik lainnya: Puasa Ramadhan 2022 Jatuh Hari Sabtu atau Minggu? Cek Hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 1443 H

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *