Thu. Apr 25th, 2024
    Rumah Baca Sauyunan demi masa depan generasi anak-anak sukabumiRumah Baca Sauyunan demi masa depan generasi anak-anak sukabumi

    Pendidikan adalah kunci penting bagi masa depan anak-anak Sukabumi Selatan untuk mencapai keberhasilan dan bagian dari elemen penting pembangunan sumber daya manusia. Sebuah pepatah mengatakan bahwa dengan pendidikan kita bisa menembus batas, ruang dan waktu.

    Tidak heran, ketika The Founding Father negeri ini meletakan pendidikan sebagai dasar kebutuhan Manusia. Bahkan dalam postur APBN pendidikan memiliki porsi 20 % diantara porsi yang lainnya. Angka yang besar sebetulnya jika dana APBN tersebut digunakan maksimal sebagaimana mestinya.

    Pendidikan tidak hanya tanggung jawab sekolah atau pendidikan formal saja, melainkan tanggung Jawab kita semua. Sehingga, proses pembelajaran harus bisa dirasakan oleh semua kalangan terutama kalangan masyarakat bawah. Tanpa batasan! Oleh karena itu, masyarakat harus ikut andil membangun dunia pendidikan di pelosok negeri.

    Rumah Baca Sauyunan Hadir untuk Ikut Andil dalam Mencerdaskan dan Masa Depan Pendidikan Anak Si Sukabumi

    Oleh karena itu, kami berinisiatif mendirikan rumah baca Sauyunan demi mencerdaskan anak-anak di Sukabumi. Harapannnya, semoga Dari Rumah baca ini lahir generasi masa depan yang baik.

    Rumah Baca Ini dikelola langsung oleh Mantan Purna Migran Indonesia yaitu mantan TKW. Alhamdllah, kami sudah memiliki Komputer untuk warga belajar, alat musik Hadroh dan alat permainan seperti Catur dan alat lainnya. Kami punya rencana aktifitas masyarakat bisa dilakukan di rumah Baca dengan kelas-kelas yang sedang kami persiapkan.

    Saat ini Rumah Baca yang kami kelola sedang tahap renovasi, karena sudah tidak bisa menampung anak-anak yang sedang belajar. Pelan-pelan sudah mulai dari tahap demi tahap untuk menyelsaikan pembangunannya.

    Baca juga :

    Orang Tua ingin Memasukkan Anaknya yang Usia 6 Tahun Ke SD, Bolehkah?

    Rumah Baca ini diupayakan bisa menampung lebih banyak anak-anak dari kampung sebelah. Doakan kami semoga dalam tahap renovasi diberi kemudahan dan rejeki yang cukup untuk membangun Rumah baca.

    Untuk Sahabat, ibu Bapa bagi yg memiliki barang-barang yang tidak terpakai dan masih bergunan sekiranya cocok untuk rumah Baca atau buku yang sudah tidak digunakan bisa disalurkan ke kami :

    Rumah Baca Sauyunan
    Alamat : Kp. Cekdam Rt10/02 Desa Waluran Mandiri Kec. Waluran Kab. Sukabumi Jawa Barat.
    Kode Pos : 43175.
    Untuk informasi silahkan hubungi kami : Asep Hidayat ( 085722182480 ).

    Terima Kasih.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *