Sun. May 26th, 2024
    Gerakan Berbagi Nasi Jumat Sekolah Alam Indonesia SukabumiGerakan Berbagi Nasi Jumat Sekolah Alam Indonesia Sukabumi

    Komite Sekolah Alam Indonesia (IORSAIS) terus berupaya melakukan kegiatan positif untuk mendukung kegiatan anak-anak di tempatnya belajar, salah satunya dengan gerakan nasi jumat. Jumat (16/08), setalah menyelesaikan salat, Komite pun membagikan nasi di pinggir jalan sekitar Sekolah Alam Indonesia Sukabumi di Jalan Kadudampit.

    Nasi yang telah dibagikan berjumlah 60 bungkus dan biaya yang diperoleh dari donatur sekitar Rp600.000. Kegiatan yang jalankan Komite SAI Sukabumi mendapat sambutan baik dari orang tua siswa dan pihak sekolah.

    Kegiatan Berbagi Nasi Jumat merupakan bagian dari Program Salat Jumat di Sekolah dan Hari Ayah Jemput Ananda. Komite berharap Para Ayah ikut Mensupport Siswa kelas Atas Dalam Melaksanakan Kegiatan Sholat Jum’at Di Sekolah.

    Bukan Sekedar Berbagi Melalui Gerakan Nasi Jumat, Tetapi Berharap Ayah Terlibat Dalam Kegiatan Pendidikan Anak-Anaknya di Sekolah

    Berbagi Nasi Jumat Komite Sekolah Alam Indonesia Sukabumi
    Berbagi Nasi Jumat Komite Sekolah Alam Indonesia Sukabumi

    Menurut Tumidi, Ketua IORSAIS Komite Sekolah Alam Indonesia, “Kegiatan berbagi nasi jumat adalah bagian dari kegiatan demi mendukung pendidikan anak-anak di Sekolah Alam Indonesia. Tetapi bukan sekedar berbagi nasi, Komite SAI Sukabumi berharap para Ayah lebih berperan dalam pendidikan anak-anaknya. Jadi, bukan hanya melihat ibu atau tukang ojek saja yang menjemput. Tetapi, Ayah dapat menyediakan waktunya untuk menjemput anak-anaknya. Sepertinya anak-anak akan senang sekali melihat Ayahnya. Begitu harapan kita.”

    Selain itu, tujuan kegiatan berbagi Nasi Jumat adalah agar masyarakat Sekitar Mengetahui Bahwa SAI Sukabumi melaksanakan Sholat Jum’at dan mempersilahkan Siapapun Yang Mau Ikut Sholat Jum’at Bersama di sekolah. Masyarakat juga diharapkan terlibat dalam menjaga sekolah dan anak-anak. 

    Nasi jumat dibagikan kepada : Masyarakat Sekitar, Sopir Angkutan Umum , Ojek Pangkalan, Ojek Online, dan sebagainya.

    Gerakan Nasi Jumat menjadi bagian kegiatan Komunitas Sekolah Alam Indonesia Sukabumi dan diharapkan menjadi Kekuatan Sekolah Alam dengan Komunitasnya.

    Baca juga  :

    Antusiasnya Orang Tua Dalam Kegiatan Market Day Sekolah Alam Indonesia Sukabumi

    Potret Mendaki Keindahan di Gunung Papandayan

    Terima Kasih Kepada Para Donatur Gerakan Nasi Jumat Sekolah Alam

    Orang Tua Siswa Sekolah Alam Indonesia Sukabumi Turut Membagikan Nasi Jumat
    Orang Tua Siswa Sekolah Alam Indonesia Sukabumi Turut Membagikan Nasi Jumat

    IORSAIS mengucapkan terima kasih kepada Para Ayah, Bunda dan Para Donatur yang mendukung program Ini. Kegiatan diupayakan dapat terus berjalan pada waktu mendatang dan menjadi bagian dari program kerja komite Sekolah Alam Indonesia.

    Komite juga berharap para Ayah dan Bunda lebih banyak yang terlibat dalam program yang dijalankan komite. Semoga saja, Ayah dan Bunda terketuk hatinya untuk hadir di sekolah terlibat dalam kegiatan komite dalam waktu mendatang.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *