Sat. Apr 20th, 2024
    Wisata Saloka Park TerbaruWisata Saloka Park Terbaru

    Wisata Saloka Theme Park menjadi salah satu alternatif tempat wisata terbesar di Jawa Tengah yang bisa Wisatawan kunjungi. Penamaan Saloka terinspirasi untuk mengangkat budaya lokal, yaitu legenda Rawa Pening. Naga yang bisa berbahasa. Selain itu Klinthing, putra Ki Hajar dan Nyai Salokantara, menjadi ikon di taman wisata ini.

    Saloka Park, destinasi wisata baru di Jawa Tengah berdiri di atas lahan seluas 18 hektar. Karena Saloka Park merupakan taman wisata terbesar di Jawa Tengah, terdapat banyak wisata seru. Saloka Park Semarang dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau untuk pelayanan dan keseruan yang didapatkan pengunjung.

    Daya Tarik Wisata Saloka Theme Park

    Wisata Saloka Theme Park memiliki 25 wahana yang dibagi menjadi lima zona bermain yaitu Zona Pesisir, Zona Belalantar, Zona Kamayayi, Zona Ararya dan Zona Segara Prada.

    Ada pertunjukan Baru Klinthing untuk menghibur pengunjung wisata keluarga di Semarang. Area hiburan juga dilengkapi dengan restoran, kafe, dan food truck agar pengunjung tidak merasa lapar dan haus. Selain itu, makanan dan minuman yang ditawarkan bisa dinikmati dengan santai.

    1. Area Zona Pesisir Wisata Saloka Theme Park

    Kawasan Zona Pesisir berada di depan Taman Saloka. Di zona ini, mulai dari desain interior, dekorasi interior hingga bentuk bangunan pantai. Di sini Anda dapat menikmati berbagai wahana antara lain: Galileo Science Barn, Galileo Gardens dan replika kapal Jenju. Selain itu, Jejogedan Arena menawarkan hiburan gratis pada hari-hari tertentu.

    Galileo Science Barn adalah pusat sains yang berguna untuk segala usia, terutama anak-anak. Jika masuk Lumbung Ilmu Galileo akan menemukan Hall of Fame mengajak pengunjung bertemu dengan 10 orang terkenal dari berbagai negara termasuk Indonesia.

    2. Zona Balalantar Wisata Saloka

    Balalantar adalah zona dengan tema satwa liar dengan wahana dan atraksi yang cocok untuk hiburan keluarga. Pengunjung zona Balalantar akan disambut oleh Resi Waring, pohon bijak yang hidup di dalam hutan.

    Kawasan Balalantar menawarkan berbagai wahana antara lain: Angon Ingon, Kumbang Layang, Jamur Apung, Bocah Safari, Adu Tangkas dan Adu Nyali Adu.

    Angon Ingon adalah wahana kebun binatang seluas 1.240 kaki persegi yang dapat mengajarkan anak-anak untuk belajar tentang berbagai jenis burung, unggas, , merak biru, merak putih, dan lainnya. Ada juga kura-kura, kelinci dan hewan lainnya.

    3. Zona Kamayayi

    Kamayayi adalah zona wisata Saloka yang dirancang untuk anak-anak bermain sekaligus belajar. Ada 7 wahana yang bisa dimainkan yaitu: Polah Bocah, Kupu-Kupu, Penguin, Tata-Titi, Semprot-Semprot, Kuda Laut dan Teka Teko. Selain itu, juga terdapat beberapa restoran berupa food truck dan kedai es krim di zona Kamayayi.

    Polah Bocah merupakan ruang bermain tertutup atau indoor di Saloka Park yang didesain khusus untuk anak usia 3-6 tahun. Anak-anak usia 1-2 tahun bisa bermain di area ini asalkan mendapat pengawasan langsung dari orang tua.

    4. Wisata Saloka Zona Ararya

    Wahana Saloka Theme Park cocok bagi pengunjung yang menyukai tantangan karena menawarkan berbagai wahana yang memacu adrenalin. Beberapa wahana sulit di Zona Ararya sangat bervariasi, antara lain: Paku Bumi, Bengak-Bengok, Liku-liku, Obat Abit dan Senggal Senggol.

    Selain wahana yang menantang, Ararya juga menawarkan wisata santai bisa menikmati suasana dan kuliner yang nikmat yaitu Kolam Bebek dan Rimba Café. Seperti Zona Kamayayi, Zona Ararya juga dipenuhi dengan beberapa truk makanan yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman di Tempat wisata rekreasi di Semarang.

    5. Area Zona Segara Prada Wisata Saloka Theme Park

    Zona ini bertema industri dan merupakan satu-satunya zona yang menawarkan perpaduan antara taman hiburan dan tempat kuliner. Ada wahana Gonjang Ganjing dan toko Daimami di zona ini.

    Wahana Gonjang Ganjing adalah arung jeram. Dengan kano berputar, pengunjung melewati jeram sepanjang 360 meter yang menghadap ke kawasan industri pertambangan.

    Kano juga melewati terowongan tambang Terowongan Zulu. Trip ini dapat dinikmati oleh seluruh keluarga dan berkapasitas 54 orang, dengan maksimal 8 orang per kano.

    Harga Tiket Wisata Saloka Theme Park

    Wisatawan hanya membayar Rp 120.000 pada hari kerja dan Rp 150.000 pada hari libur nasional. Dengan membayar Saloka Park, wisatawan bisa bermain gratis di semua wahana yang ada. Berbeda Kuliner, harganya antara Rp 5.000 sampai Rp 25.000.

    Artikel menarik lainnya: Gerai Richeese Factory Cianjur Tempat Makan Praktis

    Alamat Wisata Saloka

    Tempat wisata edukasi di Semarang berlokasi strategis, Saloka Park Semarang mudah ditemukan. Alamat Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah.

    Cara menuju Saloka Theme Park di Jawa Tengah ini hanya berjarak 40 km dari Salatiga atau 60 km dari Solo dan 45 menit berkendara dari Bandara Ahmad Yani.

    Kawasan Wisata seluas 12 hektar ini merupakan objek wisata dengan maskot bernama “Loka” berbentuk naga hijau, diambil dari nama tokoh cerita rakyat di Rawa Pening.

    Karena letaknya Tempat wisata anak di Semarang ini di pinggir jalan raya Solo-Semarang, tempat ini sangat mudah ditemukan. Selain itu, wisatawan bisa mencarinya menggunakan aplikasi map.

    Wisatawan yang ingin bepergian dengan mobil pribadi baik dari Semarang maupun Solo dapat mengakses jalan tol dengan lebih mudah. Kemudian Anda bisa keluar melalui stasiun tol di Bawen.

    Artikel menarik lainnya: Desa Wisata Widosari Kulon Progo Daya Tarik Atraksi Budaya

    One thought on “Wisata Saloka Theme Park Terbaru Destinasi Liburan Megah Di Jawa Tengah”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *