Sat. Apr 20th, 2024
    Wisata Negeri Kahyangan MagelangWisata Negeri Kahyangan Magelang

    Wisata Negeri Kahyangan Magelang merupakan destinasi di atas awan yang dikelilingi pegunungan Merbabu dan Merapi. Latar belakang wisata “Surga” sekitar 1400 meter di atas permukaan laut. Suasananya benar-benar indah untuk setiap pengunjung dengan cuacanya yang sejuk.

    Selain itu akses jalan menuju Agro wisata “Negeri Kahyangan” dikenal dengan Tol Kahyangan oleh warga setempat sangat mudah. Karena banyak cara untuk menuju ke sana seperti dari Boyolali, Magelang, Salatiga dan Gerabak.

    Ide nama Negeri Kahyangan seperti yang tertulis dalam cerita pewayangan adalah sebuah tempat tinggi dan kabut dapat menghilang dalam sekejap. Sehingga muncul ide untuk menyebut Negeri Kahyangan.

    Daya Tarik Pesona Alam Wisata Negeri Kahyangan Magelang

    Pada tahun 2022, Jalan Tol Kahyangan Magelang akan diubah menjadi Negeri Kahyangan Magelang dengan konsep wisata alam yang menawan. Bekas tempat parkir mobil diubah menjadi tempat wisata kuliner dengan fasilitas tempat parkir mobil, toilet dan mushola.

    Negeri Kahyangan Magelang akan menjadi destinasi wisata yang sangat menarik. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di negeri Kahyangan Magelang seperti selfie, kuliner, istirahat, dan menikmati keindahan alam yang memukau.

    Dari Kawasan wisata ‘Negeri Kahyangan’, pengunjung bisa melihat hamparan awan yang begitu luas. Kumpulan awan tersebut seakan-akan membentuk daratan, sehingga indah terlihat sepanjang mata memandang.

    Agro wisata ‘Negeri Kahyangan’ menjadi viral di media sosial dan langsung ramai dikunjungi wisatawan. Sebutan negeri di atas awan karena pengunjung dapat menyaksikan keajaiban alam berupa gumpalan awan tebal sehingga membentuk seperti lautan awan di kaki kedua gunung itu.

    Jalan cor yang melewati persawahan menuju puncak Gunung Merbabu Desa Wonolelo viral. Bahkan kini menjadi tempat wisata yang indah. Sejak punya nama ‘Negeri Kahyangan’, tempat ini makin ramai dikunjungi ribuan wisatawan.

    Terdapat Kafe Tempat Nongkrong Minum Kopi

    Bukan hanya menampilkan pemandangan alam yang memukau, di pinggiran kawasan Negeri Kahyangan juga terdapat kafe-kafe yang cocok untuk nongkrong dan ngopi. Selain pemandangan alamnya yang indah dan desain kafe nan cantik.

    Tempat duduk rooftop dapat menikmati pemandangan bersama keluarga sambil minum. Kafe dan tempat parkir yang luas. Negeri Khayangan juga memiliki fasilitas umum lainnya seperti mushola dan toilet.

    Keunggulan Negeri Kahyagan terletak pada keindahan alamnya. Hal ini ditunjukkan dengan adanya Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis. Terorganisir dengan baik dalam pekerjaan mereka, mereka menyambut turis dengan keramahan dan senyuman.

    Pemandangan alam hijau yang dilengkapi dengan berbagai spot foto unggulan menjadi daya tarik bagi anak muda. Tempat wisata di Magelang cukup ramai terutama saat hari liburan.

    Merasakan Camping di Tempat Wisata Negeri Kahyangan Magelang

    Selain berfoto, wisatawan dapat menikmati panorama alam atau kuliner, aktivitas lainnya adalah camping di tenda. Beberapa turis datang berniat camping ke tempat ini. Negeri Kahyangan memiliki ruang untuk sekitar 100 tenda untuk wisatawan yang bermalam. Bahkan, hingga ratusan orang yang berkemah dapat memesan tempat bermalam di sana.

    Perlengkapan camping sebaiknya dibawa pengunjung masing-masing. Sementara tetap pengelola menyediakan listrik, toilet, dll.

    Perkemahan berada di depan NK Cafe. Wisatawan dapat memilih tempat untuk mendirikan tenda mereka. Wisatawan yang ingin berkemah di tanah langit harus membayar biaya tambahan. Harga tersebut berlaku untuk semua kapasitas tenda. Untuk tenda kecil dan besar harganya Rp 45.000.

    Harga Tiket Wisata Negeri Kahyangan Magelang

    Wisatawan membayar tiket masuk yaitu Rp 10.500 pada hari kerja dan Rp 13.000 pada hari libur nasional. Tempat wisata ini menyediakan listrik, MCK, mushola dan lahan untuk mendirikan tenda.

    Bagi wisatawan yang ingin berkemah harus membayar Rp 45.000. Harga tersebut berlaku untuk semua kapasitas tenda. Baik kecil maupun besar.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Kampung Ciherang Sumedang Tempat Liburan Di antara Pohon Pinus

    Alamat Wisata Negeri Kahyangan Magelang

    Tujuan wisata Negeri Kahyangan membutuhkan waktu sekitar 1 jam, sedangkan dari Boyolali membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Dari Salatiga kurang dari 1 jam waktu berkendara. Wisatawan dapat mencapai puncak secara otomatis berkat jalan beton menuju tempat wisata.

    Tempat Wisata ini berlokasi di dekat destinasi wisata Ketep Pass. Pintu masuk Tol Kahyangan hanya berjarak beberapa meter dari Kantor Pemerintahan Desa Wonolelo. Kahyangan Magelang terletak di lereng Gunung Merbabu dan dekat dengan jalan utama Magelang-Boyolali yang melewati Selo.

    Lokasinya tidak terlalu jauh dari jalan raya Boyolali-Selo-Magelang, perjalanan penuh dengan asyiknya pemandangan hamparan sayuran hijau.

    Wisatawan disarankan untuk datang ke sini saat cuaca cerah saat matahari terbit. Sehingga wisatawan bisa merasakan daratan di atas awan, atau saat matahari terbenam. Bahkan Pengunjung dimanjakan dengan kabut tebal disekitarnya dan sejuknya udara.

    Sumber foto: IG @negeri_kahyangan

    Artikel menarik lainnya: Alamat Buana Life Pangalengan dan Harga Menu Makanannya

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *