Pariwisata

Wisata Navara Water Park Destinasi Baru di Bondowoso

Wisata Navara Water Park baru saja dibuka pada Jumat (16/12/2022). Tempat wisata ini cukup lengkap yang luasnya sekitar 1,5 hektar. Wisata baru di Bondowoso ini diresmikan Gubernur KH Salwa Arifin

Pemiliknya mengaku menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata karena waterpark semacam ini sangat sulit ditemukan, terutama di Kabupaten Bondowoso. Rencananya wisata tersebut bekerjasama dengan pemerintah desa dalam pengelolaannya melalui BUMDES.

Daya Tarik Wisata Navara Water Park

Wisata Kolam Taman Air Navara Water Park menampilkan desain atau bentuk kolam yang berbeda dari kebanyakan kolam lainnya. Bentuknya tidak bersudut, sehingga kolam ini terlihat alami selayaknya pulau yang indah.

Navara Water Park menawarkan 4 kolam renang. Yakni 1 kolam untuk dewasa, 2 kolam untuk anak-anak dan 1 kolam untuk bayi. Sumber Air mancur utamanya berbentuk miniatur patung singa, persis seperti di Singapura. Setiap kolam yang tersedia memiliki minimal 4 orang untuk menjaga dan membimbing para pengunjung.

Pemerintah Desa Pengarang akan mempercantik wisata NAVARA dan memanjakan para pengunjung yang menikmati wisata alam ini. Berbagai sarana dan prasarana umum telah dibangun antara lain tempat cuci dan ganti baju, kolam renang dewasa, warung makan serta pembangunan kamar mandi/toilet umum dan mushola.

Ada Kolam Arus yang Menarik Bagi Wisatawan

Kolam utama dikelilingi oleh kolam arus yang menyerupai sungai. Di sini nantinya pengunjung bisa bermain dengan perahu karet seperti arung jeram. Ada sekitar 5 jembatan di atas kolam arus, mirip dengan Jembatan Momiji di Zekkei, Jepang.

Ada lima jembatan melintasi kolam arus yang mirip dengan Jembatan Momiji di Zekkel, Jepang. Tempat yang cocok dijadikan spot selfie untuk diposting  di media sosial. Warnanya yang merah memang cocok dijadikan spot selfie.

Wisata Navara Water Park Belum Ada Sebelumnya di Bondowoso

Adanya wisata ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya dunia usaha dan pelaku UMKM. Sementara itu, Kepala Desa Pengarang Muhammad Muhlis mengungkapkan Bondowoso belum pernah memiliki water park yang memiliki seluncuran  seperti Navara Water Park.

Kehadiran wahana baru tersebut bertujuan bisa mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bondowoso. Sehingga dengan adanya wahana ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bondowoso. Selin itu, diharapkan warga dari luar kota mau datang ke Kota Tape ini, agar ekonomi lebih membaik di Bumi Ki Ronggo.

Tiket Masuk Wisata Navara Water Park

Harga tiket masuk sedang promo, yaitu hanya Rp 10 ribu saja. Wisata Navara Waterpark bisa dimasuki dan dibuka mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB. Jadi waktu bukanya cukup luang sebagi tempat liburan masyarakat di Bondowoso.

Artikel menarik lainnya: Wisata Saloka Park Terbaru Destinasi Liburan Megah Di Jawa Tengah

Alamat Wisata Baru Bondowoso

Alamat Navara Water Park berada di Desa Pengarang Kecamatan Jambesari Darussolah. Jika pergi dari pusat kota Bondowoso lokasi Wisata Navara Water Park, memiliki jarak 8,5 Km dan memakan waktu tempuh hanya sekitar 15 menit.

Demikian artikel tentang Wisata Navara Water Park Destinasi Baru di Bondowoso. Mari berlibur ke tempat wisata baru ini dan jangan lupa bahagia.

Artikel menarik lainnya: Cepogo Cheese Park Boyolali Destinasi Wisata Edukasi Terbaru

One thought on “Wisata Navara Water Park Destinasi Baru di Bondowoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *