Sat. Apr 20th, 2024
    Wisata Mata Air CiminculWisata Mata Air Cimincul

    Wisata Mata Air Cimincul Family Camp merupakan tempat wisatawan dapat merasakan kesegaran air tersebut selama berlibur di Subang Jawa Barat. Tempat rekreasi bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya dengan melakukan berbagai aktivitas air yang seru.

    Tempat wisata di Subang, Jawa Barat, kawasan yang terkenal dengan resortnya. Di Kabupaten ini dapat menemukan banyak tempat wisata berdasarkan alam, sejarah, masakan dan budaya.

    Daya Tarik Wisata Mata Air Cimincul Family Camp Subang

    Kolam subang ini menunjukkan sumber yang begitu jernih. Sehingga wisatawan bisa melihat dasarnya. Dari atas bisa melihat berbagai batu kecil yang menciptakan visual yang artistik.

    Wisatawan bisa menikmati mata air di Subang ini dengan berenang, berendam atau sekedar bermain di pantai. Cimincul secara harfiah berarti air yang timbul. Kata tersebut berasal dari bahasa sunda, yang tersusun dari kata “cai” dan “mincul”. Cai artinya air dan mincul artinya muncul.

    Maka lahirlah kata Cimincul. Nomenklatur tersebut tidak terlepas dari penamaan sederhana khas Jawa Barat. Cimincul yang berarti lahirnya air benar-benar menggambarkan destinasi wisata ini secara keseluruhan. Yaitu mata air yang airnya memancar di dalam kolam.

    Wisatawan akan menemukan banyak kegiatan dan hal menarik untuk dilakukan di wisata Mata Air Cimincul, seperti berikut ini:

    1. Berenang dan Bermain Air Wisata Cimincul Family Camp Jawa Barat

    Mata Air Cimincul dikelilingi oleh aksen alam yang menciptakan suasana sejuk dan menenangkan. Keindahan alamnya membuat semua orang betah untuk berlibur disana.

    Jangan hanya menikmati keindahan panorama yang ditawarkan objek wisata Mata Air Cimincul. Wisatawan bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti berenang, menyelam dan lain-lain.

    Kegiatan menarik ini tidak boleh dilewatkan karena kesegaran mata air ini tidak dapat ditemukan di tempat lain. Wisatawan bisa dan diperbolehkan untuk berenang, menyelam atau mandi di kolam tersebut.

    Ada 2 kolam renang untuk anak dan dewasa. Airnya jernih, segar dan dikelilingi pemandangan persawahan, rerumputan dan bukit berpadu dengan udara yang sejuk.

    Kolam yang dikelilingi persawahan yang hijau dan vegetasi yang beraneka ragam menambah nuansa asri dan alami. Selain itu, fasilitas pendukung yang sedang dibangun akan meningkatkan pengalaman berwisata secara menyenangkan.

    2. Berfoto Instagramable di Wisata Mata Air Subang

    Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan Anda di Cimincul Springs dengan mencari foto-foto terbaik. Karena Mata Air Cimincul memiliki banyak spot foto n yang direkomendasikan untuk setting foto.

    Uniknya, wisatawan bisa berfoto di bawah air dengan berbagai objek fotografi yang disediakan oleh pemandu wisata. Pastikan Anda tidak melewatkan berfoto selfie dan mengabadikan momen seru dan berharga selama berada di sana.

    Cahaya jernih kolam mata air akan membuat foto Anda semakin bagus. Nikmati waktu berfoto dengan berbagai momen indah.

    3. Menikmati Kuliner Enak Wisata Mata Air Cimincul Subang

    Daya tarik objek wisata Mata Air Cimincul Subang selanjutnya adalah area resto yang berada di samping kolam alami. Setelah puas bermain air, bisa menikmati suguhan lezat di restoran. Tidak hanya digunakan untuk wisata rekreasi saja, wisatawan juga akan menemukan sajian kuliner khas sunda yang terkenal.

    Bangunan restoran terdiri dari dua tingkat, dimana pemandangan alam menjadi daya tarik utamanya. Sajikan hidangan ala sunda yang menyatu dengan nuansa alam pedesaan.

    Harga Tiket Mata Air Cimincul Family Camp

    Tiket Masuk Mata Air Cimincul Membayar Rp 10.000/anak. Sedangkan harga tiket dewasa Rp 15.000/orang. Nikmati kesegaran air di tempat ini untuk menenangkan jiwa dan jiwa yang resah. Segarkan tubuh dengan berenang di Mata Air Cimincul.

    Dari biaya tambahan yang harus anda keluarkan saat berkunjung ke Cimincul Subang yaitu tiket parkir kendaraan. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

    Artikel menarik lainnya: Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills Wisata Baru di Karanganyar

    Alamat Mata Air Cimincul Subang

    Lokasi Mata Air Cimincul adalah Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Mengunjungi tempat wisata alam Mata Air Cimincul tidaklah sulit. Karena tempatnya di Sukamelang, Pasanggrahan, Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

    Wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata ini dengan menggunakan kendaraan dan membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan. Pasalnya, lokasi Mata Air Cimincul berjarak sekitar 23 km dari pusat Subang Jawa Barat.

    Demikian Artikel tentang Wisata Mata Air Cimincul. Mari menikmati liburan yang semakin menyenangkan. Datanglah di hari yang cerah dan jangan berkunjung di musim hujan.

    Nikmati liburan yang semakin berkualitas dan menyenangkan di Matar Air Cimincul. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata alam Cimincul adalah pada pagi hari agar kesegarannya maksimal.

    Sumber Foto: IG @helmy.hidayat

    Artikel menarik lainnya: Lokasi Jona Garden Binjai Tempat Berlibur Wisata Waterpark

    3 thought on “Wisata Mata Air Cimincul Family Camp Destinasi Sumber Alami di Subang”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *