Sat. May 18th, 2024
    Wisata Kampoeng Kopi BanaranWisata Kampoeng Kopi Banaran

    Wisata Kampoeng Banaran menampilkan rekreasi yang seru. Destinasi di Semarang ini terkenal dengan banyak fasilitas menarik, salah satunya yang terbaik adalah camping dan penginapan.

    Kampoeng Kopi Banaran Semarang dikenal sebagai tempat yang menawarkan berbagai macam kopi khas Indonesia. Pengunjung dapat menikmati segelas kopi nikmat sambil menikmati pemandangan yang indah. Bahkan diekspor ke Italia, Amerika, China dan Jepang.

    Adapula tur Pemetik kopi yang dipandu pengunjung untuk memetik buah kopi segar dari pohonnya. Pengunjung diajak menjelajahi perkebunan kopi dan belajar cara merawat pohon kopi. Wisata pertanian membuat pengunjung melihat lebih dekat tanaman lain yang ada di Kampoeng Kopi Banaran Semarang.

    Agrowisata Dan Wisata Edukasi Wisata Kampung Kopi Banaran

    Kampoeng Kopi Banaran merupakan wisata pertanian dan edukasi. Seperti namanya, kawasan wisata ini merupakan tempat yang tepat untuk belajar dan wawasan pengetahuan kopi Anda. Pengunjung dapat memulai tur di Pabrik Kopi Banaran dan Museum Kopi Banaran serta berjalan kaki melewati perkebunan kopi.

    Di dalam pabrik, pengunjung dapat langsung melihat proses pembuatan kopi mulai dari menanam hingga mengolah atau meminum produk jadi. Sedangkan di Museum Kopi Banaras, pengunjung bisa mengenal sejarah bahan baku kopi di Indonesia.

    Jadi, jangan lupakan mencoba cita rasa kopi Banaran di kafe. Kopi racikan Banaran hadir dalam berbagai kreasi, mulai dari kopi tubruk hingga caffe latte. Spesialisasi lain yang harus Anda coba adalah teh Caligua dan es krim kopi pisang.

    Agriwisata di sini tidak terbatas pada kopi saja. Pengunjung bisa mengunjungi banyak taman lain di kawasan wisata ini. Perkebunan tersebut adalah perkebunan kakao, perkebunan karet dan perkebunan buah-buahan.

    Kampoeng Kopi Banaran juga menawarkan wisata ke Pabrik Gula Rendeng. Salah satu pabrik gula tertua di Jawa Tengah terletak di Jalan Jendral Sudirman no 285, Kudus.

    Wisatawan Bisa Berkemah Bersama

    Kampoeng Kopi Banaran memiliki lahan yang tepat untuk berkemah. Berkemah adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati tidur di alam. Tersedia paket camping dan outdoor yang cocok untuk kumpul keluarga atau kantor.

    Jika wisatawan menginginkan akomodasi yang lebih mewah, tersedia vila dan hotel resor dengan layanan spa. Ada beragam spa mulai dari spa kopi hingga spa kemiri, pijat, dan perawatan wajah.

    Terdapat Outbond dan Tempat Bermain Anak Anak

    Wisatawan bisa membawa anak-anak dan tidak perlu khawatir karena terdapat berbagai taman bermai. Outbound dan paintball adalah beberapa di antaranya. Ada juga wisata memanah, flying fox, ATV, sepeda BMX, dan menunggang kuda.

    Pengunjung juga bisa bermain di tempat bermain anak Kampoeng Kopi Banaran. Taman bermain ini dilengkapi dengan berbagai macam mainan yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak.

    Anak-anak juga bisa bermain dan ketemu langsung dengan kelinci di taman kelinci. Wahana lainnya termasuk trampolin, istana balon, komidi putar, dan kereta kelinci.

    Jika ingin mengadakan acara kantor, wisatawan bisa mengunjungi Kampung Kopi Banaran Semarang. Karena Kampung Kopi Banaran sudah memiliki fasilitas, mulai dari gathering hingga ruang rapat serta paviliun.

    Harga Tiket Wisata Kampoeng Kopi Banaran

    Pengunjung kawasan Kampoeng Kopi Banaran dikenakan biaya tiket dengan harga tak begitu mahal. Tiket ini tidak termasuk biaya layanan seperti tur taman dan pabrik, arena permainan, dan lainnya.

    Daftar harga tiket masuk kawasan wisata Kampoeng Kopi Banaran

    • Tiket Masuk Kopi Banaran Rp.10.000/orang
    • Kereta Wisata 5 orang Rp.85.000
    • Berkuda Rp.50.000
    • Jeep Rp.250.00 – Rp.500.000
    • Paintball Rp.100.000
    • Pancingan Rp.15.000
    • Wahana Mobil Mini Rp.30.000
    • Panahan Rp.30.000
    • Sepeda Udara Rp.30.000
    • Shoot Target Rp.30.000
    • Outbond Kids Rp.20.000
    • ATV Rp.35.000 – Rp.200.000
    • Sepeda Listrik Rp.35.000
    • Fun Painting Rp.25.000
    • Exvcavator Hidolik Rp.20.000
    • Glamping Kampoeng Kopi Banaran Rp.700.000 – Rp.850.000

    Wisata Semarang ini tepat untuk menyegarkan pikiran dari kesibukan sehari-hari dengan berbagai wahana. Wisatawan bisa menginap di salah satu wisma Kampoeng Kopi Banara di dekat Semarang. Ada beberapa temat penginapan yang menawarkan pemandangan indah dan harga terjangkau.

    Wisata Kopi Kampoeng Banaran buka setiap hari dengan tujuan operasional mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB (untuk wahana bermain). Restoran Kampoeng Kopi Banaran sendiri buka mulai pukul 08:00 hingga 21:00 WIB. Jika wisatawan merencanakan pengalaman berkemah atau glamping yang seru di Kampoeng Kopi Banaran buka sehari semalam.

    Layanan publik lainnya termasuk parkir gratis, musala, restoran, kafe, minimarket, toilet, gedung dan fasilitas pertemuan, lapangan tenis, serta kolam renang dan spa. Akomodasi termasuk hotel, vila, dan tempat perkemahan.

    Artikel menarik lainnya: Glamping Menoreh Tempat Wisata dengan Pengelaman Camping Mewah di Jogja

    Alamat Wisata Kampoeng Banaran Semarang

    Kampoeng Kopi Banaran bertempat di Gentong, Asinan, Kec. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini mudah ditemukan karena berada tepat di pinggir Jalan Semarang – Salatiga. Dari Semarang, gunakan jalan tol Semarang – Bawen. Jaraknya hanya 1 kilometer dari terminal Bawen.

    Keberadaan Kampoeng Kopi Banaran berawal dari sebuah kawasan perkebunan yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara IX (Persero). Lokasinya terletak di ketinggian 480-600 mdpl yang sudah lama berdiri.

    Demikian artikel tentang Wisata Kopi Kampoeng Banaran dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Pengunjung bisa menikmati kopi dan cemilan sambil menikmati suasana alam yang asri. Selain itu, berbagai fasilitas dan aktivitas yang tersedia di sini membuat para pengunjung betah dan ingin kembali ke tempat ini lagi.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Kebun Gowa Destinasi Agrowisata dan Waterboom di Sulawesi Selatan

    One thought on “Wisata Kampoeng Kopi Banaran Tempat Berlibur Agrowisata dan Edukasi di Semarang”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *