Pariwisata

Wisata Boemisora Semarang Destinasi dengan Konsep Agroforesteri

Wisata Boemisora Semarang adalah destinasi alam dengan konsep baru agroforestry. Tujuan liburan yang cocok untuk liburan bersama teman atau kerabat dekat. Agrowisata Boemisora ​​​menawarkan lokasi yang asri dan udara sejuk yang akan membawa wisatawan berpetualang menelusuri lingkungan alam nan indah.

Boemisora ​​​​​​​​​​​​​​​Semarang menawarkan konsep wisata keluarga dengan petualangan, pembelajaran baru dan pengalaman seru yang tak terlupakan. Wisata baru kali ini dibuka pada akhir Agustus 2022 dan sudah ramai dipadati pengunjung.

Tempat wisata populer di Semarang ini masih tergolong baru karena baru dan hadir menyuguhkan berbagai aktivitas seru yang memadukan keindahan alam pedesaan khas kota Semarang .

Daya Tarik Boemisora Semarang dengan Nuansa Hutan

Wisata agrowisata baru ini terletak di kawasan Polobogo, Getasan, Semarang. Tempat ini cocok untuk mengajak anak berpetualang menjelajahi alam dengan aneka flora dan fauna.

Wisata baru ini terletak di lereng Gunung Merbabu, di tengah desa yang asri dan masih asri. Lokasinya yang berada di atas bukit yang diapit oleh dua sungai yaitu Gopak dan Parat, Sehingga, menyuguhkan pemandangan jernih ke arah barat daya Rawa Pening.

Saat wisatawan tiba di Boemisora, suasana hutan menanti dengan banyak pepohonan dan kicauan burung. Tempat wisata yang penuh dengan berbagai pohon buah-buahan dan tanaman hijau yang melimpah. Suasana sejuk dengan semilir angin sepoi-sepoi khas lereng gunung dijamin membuat betah berlama-lama.

Wisata alam berlandaskan konsep agroforestri, dimana pohon-pohon disekitarnya dipelihara dan dijaga bersama dengan tanaman dan ternak untuk menciptakan lingkungan yang lestari.

Merasakan Fasilitas Beragam di Boemisora

Bomisora ​​​​juga menawarkan berbagai fasilitas menarik mulai dari taman bermain anak, rumah kaca, kebun binatang mini, kolam ikan, perkemahan, dan eco-park. Selain itu, wisatawan bisa menginap, karena Boemisora Semarang ini menyediakan villa.

Boemisora juga memiliki vila kayu estetika yang terlihat alami dengan gaya tradisional modern. Fasilitasnya lengkap dengan water heater di kamar mandi, king size bed dan twin size bed, free break dan snack 2x, free flow. Vila ini juga memiliki balkon dengan area tempat duduk berbentuk seperti lesehan ben bag.

Ada pula restoran memiliki bangunan modern yang dikelilingi oleh banyak pepohonan. Tempat yang sempurna untuk memulihkan diri dengan dikelilingi oleh alam. Ada juga banyak tempat duduk dari dalam, luar hingga atap. Menu makanan dan minumannya bisa dikatakan nikmat sekali.

Restorannya cukup luas dengan area indoor, outdoor, dan rooftop serta menawarkan berbagai menu yang terjangkau. Bagi wisatawan yang masih ingin menginap di destinasi wisata, Agrowisata Boemisora ​​Getasan Semarang juga menawarkan apartemen atau vila yang didesain estetis dengan gaya tradisional. Peralatan vila ini juga sempurna.

Harga Tiket Masuk Boemisora Semarang

Tiket masuk cukup terjangkau dan dapat ditukarkan dengan voucher makanan atau minuman di restoran tersebut. Di bawah ini adalah harga tiket masuk Boemisora:

  • Dewasa Rp 25.000
  • Anak usia 3-12 tahun Rp 25.000
  • Anak-anak di bawah 3 tahun tidak bayar gratis

Jam buka Boemisora ​​​​dari pukul 10:00 hingga 20:00 pada hari kerja dan dari pukul 08:00 hingga 22:00 pada akhir pekan.

Artikel menarik lainnya: Obelix Village Sleman di Jogja Tempat Wisata Nuansa Pedesaan

Alamat Wisata Boemisoro Semarang

Boemisora ​​terletak di Desa Polobogo, Kec. Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Akses dan rute dapat diklik di Gmaps Boemisora. Dari pusat kota Semarang, perjalanan memakan waktu 1 jam 11 menit dengan jarak 54,2 km.

Sedangkan dari kota Salatiga, perjalanan hanya memakan waktu 24 menit dan jarak tempuh 9,5 km. Jadi tempatnya cukup jauh dari pusat kota Semarang. Tapi lebih dekat ke pusat kota Salatiga.

Demikian informasi tentang Boemisora wisata baru Semarang. Mari berlibur dan jangan lupa bahagia. Semoga bermanfaat dan menjadi tempat liburan yang menyenangkan.

Sumber: IG @ratnaindah_

Artikel menarik lainnya: Taman Wisata Bougenville Tempat Wisata Alam Gunung Puntang Bandung

2 thoughts on “Wisata Boemisora Semarang Destinasi dengan Konsep Agroforesteri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *