6 Daya Tarik Wisata Barusen Hills Ciwidey Penginapan dengan Wahana Waterpark

Foto Barusen Hills Ciwidey Penginapan. Sumber IG @dunialoka.id

Barusen Hills Ciwidey adalah Tempat wisata di Ciwidey banyak dikunjungi wisatawansebagai destinasi pariwisata dengan pemandangan yang indah. Suhu udaranya sejuk, ada taman cinta dipadukan dengan waterpark.

Jika wisatawan membawa anak kecil, wahana waterpark harus menjadi destinasi utama. Jadi, tidak perlu membayar lebih untuk bermain air di sini. Disini wisatawan juga bisa membuat spot foto keren dan instagramable sebagai background foto gratis.

Barusen Hills menjadi destinasi alam dengan tempat menarik dan romantic yang membuat pengunjung bisa bersantai berlama-lama. Wahana yang di dalamnya juga cukup lengkap. Berikut daya tarik yang terdapat di Barusen Hills Ciwidey.

1. Daya Tarik Waterpark Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey memiliki waterpark dengan kolam renang dengan fasilitas air panas. Sehingga, wisatawan bisa bermain air dengan kolam dibagi berdasarkan kedalaman kolam. Ada kolam untuk orang dewasa dan anak-anak.

Selain itu, di waterpark memiliki beberapa wahana di waterpark. Barusen Hills terdiri dari 4 kolam daam 2 lokasi yang berlainan. Jika tidak suka dingin, silakan gunakan kolam air panas.

Seperti waterpark lainnya, ada perosotan air dan ember tumpah. Hal ini menambah antusias pengunjung saat bermain air bersama anak-anak. Bentuk kolamnya didesain mengarah langsung ke ke lanskap perbukitan kawasan Ciwidey. Sehingga, tampak panorama alam yang menakjubkan.

2. Terdapat Taman Love dengan Bunga-Bunga Cantik

Barusen Hills Ciwidey memiliki taman Love yang bentuknya berbentuk hati dan dikelilingi oleh bunga-bunga cantik di sekitarnya. Ada juga jembatan bambu berbentuk love yang menghadap ke perbukitan yang eksotis. Taman ini terbuat dari bambu yang tahan lama. Tempat ini sangat pas untuk berfoto ala-ala instagramable.

3. Bermain di Perahu Taman Barusen Hills Ciwidey

Setelah lelah berfoto di kawasan wisata Ciwidey ini, wisatawan dapat menggunakan perahu di sini untuk berkeliling taman. Berfoto dan melihat keindahan perbukitan Ciwidey. Ada tempat foto lainnya di tengah perahu ini dan di dermaga. Pengunjung juga bisa melihat keindahan alam Barusen Hills Ciwidey.

4. Berkemah di Camping Ground

Jika ingin bermalam di tempat wisata Ciwidey ini, wisatawan bisa menikmati alam dengan cara berkemah. Sehingga, cocok sekali bagi pengunjung yang belum puas dengan suasana alam destinasi wisata ini. Maka bisa berkemah dan menikmati suasana malam lebih panjang.

5. Bermalam di Penginapan Barusen Hills Ciwidey

Untuk pengunjung yang enggan berkemah dan datang dari luar kota, Destinasi wisata di Ciwidey ini memiliki bisa bermalam di penginapan, dari vila dan cottage.

Barusen Hills Ciwidey menawarkan berbagai jenis akomodasi mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Jadi, bisa menginap dengan membayar sesuai kemampuan keuangan wisatawan.

Berikut harga penginapan di Barusen Hills Ciwidey

  • Paket Villa 1: Rp 6.000.000
  • Paket Villa 2: Rp 4.500.000
  • Cottage Anggrek & Sakura: Rp 1.000.000
  • Cottage Tulip & Teratai: 700.000
  • Glamping Malabar & Papandayan: Rp. 800.000

6. Menikmati Kuliner di Barusen Hills

Setelah berkeliling Barusen Hills, bagaimana kalau mampir ke salah satu tempat makan dan resto yang di sekitar kawasan wisata. Di antara tempat makan dan restoran di sekitar Balsen Hills, salah satu yang paling terkenal adalah Saung Lendir. Salah satu restoran di Barusen Hills dengan menu bervariasi yang menampilkan masakan tradisional Bandung.

Harga Tiket Masuk Barusen Hills Ciwidey

Wisatawan yang mau berkunjung ke tempat wisata ini cukup membayar tiket relatif murah, yang dibedakan dari teket anak dan dewasa.

  • Tiket Masuk Anak adalah Rp20.000 weekday dan Rp25.000 weekend
  • Harga Tiket Masuk Dewasa adalah Rp 25.000 dan Rp 30.000 – Rp 35.000

Untuk diketahui, Anak-anak berusia antara 1 dan 5 tahun memerlukan tiket anak. Pengelola mengizinkan pengunjung untuk membawa makanan, tikar, atau speaker. Barusen Hills dibuka setiap hari mulai pukul 08:00 dan tutup pada pukul 17:00. Tetapi penginapan beroperasi selama 24 jam sehari.

Harga tiket masuk sudah termasuk akses ke 4 kolam (3 kolam anak-anak dan 1 kolam dewasa), spot foto selfie, taman, kawasan bukit dan kawasan danau. Tiket masuk tidak termasuk wahana Flying Fox, Sepeda Gantung, dan Bebek Gowes.

Artikel menarik lainnya: Camping Ground Cibuluh Land Sentul Tempat Berkemah dan Menginap di Vila Bogor

Alamat Barusen Hills Ciwidey

Lokasi Barusen Hills ini berada di Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat. Jika mau reservasi dan mendapatkan informasi, bisa menghubungi: 0822-2149-1596 atau 0813-2218-2457. Selain itu, dapat melihat instagram di @barusenhills_.

Barusen Hills terletak sekitar 2 kilometer dan memakan waktu sekitar 30 menit. Kalau mau datang ke tempat wisata Ciwidey Bandung ini, wisatawan bisa datang dari Terminal Bandung atau dari arah Cimahi melalui Baros.

Demikian artikel Barusen Hills Ciwidey Penginapan dengan Wahana Waterpark. Tempat wisata di Ciwidey dengan konsep taman serba love dan water park sebagai taman rekreasi keluarga yang terbilang lengkap ini. Wisatawan bisa bermain air di water park, taman bunga yang indah, bersantai, sampai bermalam. Selain itu, bisa bermain di waterpark dengan berbagai wahana yang akan menarik bagi ana-anak dan wisatawan yang membawa keluarga.

Artikel menarik lainnya: Tiket Masuk Kawah Kamojang Garut Wisata Alam dengan Latar Pegunungan

2 thoughts on “6 Daya Tarik Wisata Barusen Hills Ciwidey Penginapan dengan Wahana Waterpark

Leave a Reply

Your email address will not be published.