Pariwisata

Wisata Alas Prambon Destinasi Eduwisata Outbond Hits di Sidoarjo

Wisata Alas Prambon adalah destinasi eduwisata yang hits di Sidoarjo. Tempat berlibur yang sering menjadi tujuan anak sekolah dan menyediakan berbagai aktivitas yang menarik, terutama untuk anak-anak. Bahkan tak jarang dipakai outing kantor.

Beberapa wahana menarik menarik disediakan bagi pengunjung di pusat edukasi ini. Mereka akan didampingi pelatih profesional bertindak sebagai pemandu dalam kegiatan outbond. Sehingga, semua aktivitas dipastikan keamanannya.

Kegiatan Menarik Wisata Alas Prabon Dimulai dengan Ice Breaking

Sebelum melakukan kegiatan outbond, peserta harus mengikuti senam. Peserta akan dibimbing oleh instruktur yang berpengalaman. Setelah itu, diajak untuk memainkan permainan menyenangkan seperti menyanyi dan menari.

Pembukaan ini berlangsung selama setengah jam. Kemudian peserta akan diajak ke taman bermain untuk menjalankan permainan outbond.

Kegiatan Outbond yang Melatih Mental Anak-Anak

Peserta yang mengikuti outbond dapat melatih Mental ketika menghadapi apapun rintangan yang ada. Terdapat beberapa wahana di kawasan ini seperti Spider’s Web, Lintasan satu tali, Line Bridge, Jembatan terbuat dari jaring, Ayunan berantai, Merayap dan melakukan merangkak.

Ada pula kolam lumpur yang menjadi lokasi outbond bagi pengunjung. Para pelatih diajak mengikuti permainan yang menarik seperti tarik tambang. Di sini, aktivitas mandi lumpur menjadi puncak acara outbond.

Wahana Flying Fox yang Menari Bagi Anak-Anak di Tempat Wisata Alas Prambon

Flying fox adalah salah satu kegiatan outbound Alas Pramboni. Wahana ini memiliki 2 level tingka ketinggian tergantung usia anak. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan tingkat keamanan wisata. Karena dilengkapi dengan peralatan berkualitas tinggi yang memenuhi standar keamanan.

Anak-Anak Diajarkan Menenai Satwa

Anak-anak dapat belajar tentang binatang yang ada di sana. Di wahana ini, pengunjung dapat belajar tentang spesies hewan, seperti burung hantu, kalkun albino, parkit, Gelatik jawa, musang, ayam india, iguana, ikan, musang, sapi, dan kambing. . Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan satwa, misalnya memberi makan secara langsung.

Tidak Lupa Mengambil Gambar di Spot Foto Wisata Alas Prambon

Alas Prambon menawarkan spot foto yang menarik. Wisatawan dapat menggunakan berbagai lokasi untuk berfoto sendiri maupun berkelompok. Sehingga pengunjung terutama orang tua tidak akan bosan saat menunggu anaknya.

Spot foto yang ada di sana seperti dekorasi payung, baik payung gantung maupun payung besar di depan pohon bambu. Bahkan, ada juga tempat yang sangat bagus dari bagian lantai, dinding, dan langit-langit di pintu masuk dicat warna-warni.

Tanpa berfoto, liburan tidak akan lengkap. Wisatawan dapat memanfaatkan pemandangan alam di Alas Prambon yang menakjubkan dan bisa digunakan sebagai latar selfie.

Wisata Alas Prambon Menjadi Pusat Edukasi Agro

Di kawasan wisata Alas Prambon Sidoarjo, pengunjung akan menemukan perkebunan seperti jambu biji, pepaya dan blimbing. Selain itu, pengunjung akan menemukan berbagai bibit tanaman yang siap tanam. Kemudian juga bisa belajar cara menanam bunga di kantong plastik, memanen buah dan memanen kangkung.

Bersenang-Senang di Kolam renang

Alas Prambon Sidoarjo terdapat fasilitas kolam renang. Fasilitas ini tergantung pada usia pengunjung, ada beberapa kolam dengan kedalaman yang berbeda. Dari anak kecil hingga dewasa. Pemandian diawasi oleh beberapa petugas yang berpatroli di sekitar kolam.

Harga Tiket Masuk Alas Prambon Sidoarjo

Wisatawan yang datang ke Alas Prambon adalah rombongan anak sekolah yang terdiri dari siswa PAUD, TK, dan SD. Namun, objek wisata ini juga terbuka untuk keluarga dan pegawai yang ingin bersenang-senang. Biaya masuk terpisah untuk kelompok dan individu.

Harga Tiket Masuk

  • Tiket masuk Rombongan Outbond (PAUD, TK, SD) minimum 40 orang adalah Rp 65.000. Kalau kurang dari 40 orang itu adalah Rp 70.000.
  • SMP Rp.100.000
  • SMA Rp.120.000
  • Orang Dewasa Rp.140.000
  • LDKS Rp.175.000
  • PRAMUKA Rp.175.000
  • FUN GAMES Rp.85.000

Alas Prambon Sidoarjo dibuka setiap hari dari Senin sampai Minggu dari pukul 08.00-17.00 wib. Jika ingin mengunjunginya, sebaiknya memesan terlebih dahulu, terutama untuk rombongan sekolah.

Kontak: hubungi melalui call center di 0823-3561-1999

Artikel menarik lainnya: Bangsring Underwater Banyuwangi Destinasi Ekowisata Terumbu Karang Dikelola Nelayan Lokal

Alamat Alas Prambon Sidoarjo

Lokasi outbond berada di Jalan Raya Simpang, RT 14 RW 03, Ngingas, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Tepat wisata yang cukup jauh dari kota. Oleh karena itu, rombongan pengunjung harus berhenti di tepi jalan utama.

Sebelum permainan dimulai, peserta akan dibawa dengan kereta mini. Pengunjung akan dibawa dari pintu masuk Alas Pramboni hingga area outbond.

Demikian artikel mengenai Alas Prambon Sidoarjo. Tempat ini memiliki suasana sangat asri, dipenuhi pepohonan dan tanaman serba hijau. Dominasi area outbound sangata cocok untuk bermain di alam terbuka.

Sumber Foto: IG @kreasi.aqila

Artikel menarik lainnya: Kunang Kunang Tent Resort Banyuwangi Tempat Menginap Unik Berbentuk Dome

One thought on “Wisata Alas Prambon Destinasi Eduwisata Outbond Hits di Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *