Pariwisata

Wisata Alam Kaliwungu Karawang Tempat Liburan Murah Bersama Keluarga

Tempat wisata alam Kaliwungu Karawang, adalah tujuan rekreasi dengan lingkungan yang sejuk dan asri cocok didatangi bersama keluarga. Karena lokasinya yang cukup luas, pengunjung dapat berkemah di sini, atau berkemah keluarga, jogging, bersantai, dll.

Kaliwungu adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kecamatan yang berjarak kurang lebih 12 kilometer dari pusat Karawang ini memiliki potensi wisata alam yang menarik.

Daya Tarik Wisata Alam Kaliwungu Karawang dengan Pohon yang Asri

Suasana Wisata Alam Kaliwungu Karawang dengan banyak pohon adalah tempat yang tepat untuk bersantai. Selain itu, tempat ini juga memiliki resto dengan berbagai macam menu. Ada banyak tempat untuk bersantai, mulai dari gazebo atau pondokan di beberapa tempat. Kemudian area outdoor juga memiliki beberapa tempat duduk di sekitarnya.

Wisata alam di Kaliwungu Karawang sangat cocok bagi pecinta alam yang ingin menikmati keindahan kondisi hutan. Di dalam hutan, pengunjung dapat berjalan di antara pepohonan yang rindang dan menyegarkan serta menikmati berbagai pemandangan indah.

Destinasi Wisata Karawang Bisa Camping Bersama Teman dan Keluarga

Tempatnya luas dan ada banyak ruang untuk mendirikan tenda untuk camping. Pengelola pun mendirikan perkemahan di area yang cukup teduh. Ada juga banyak jalur pendakian di hutan yang bisa diikuti baik yang berpengalaman maupun pemula.

Dengan segala keindahan alamnya, wisata alam di Hutan Lindung Kaliwungu Karawang sudah selayaknya menjadi tujuan camping bagi para pecinta alam. Tempat ini dilengkapi dengan tenda dan fasilitas berkemah yang lengkap, sehingga pengunjung tidak perlu repot membawa perlengkapan sendiri.

Keliling Danau di Tempat Wisata Alam Kaliwungu Karawang

Kegiatan seru lainnya adalah menaiki perahu kayuh mengelilingi danau. Danau buatan memiliki air tidak begitu jernih, namun cukup seru bermain perahu dayung dan berkeliling danau.

Untuk menjaga alam dan lingkungan, pengunjung Hutan Lindung Kaliwungu Karawang diharapkan menjaga kebersihan dan tidak merusak kawasan sekitar.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Kaliwungu Karawang

Biayanya masuk dilihat dari per kendaraan. Berikut daftar harganya HTM Motor Rp 5.000 dan HTM Mobil Rp 10.000 Jam Harian.

Wisata Alam ini buka dari Pukul 08:00 – 20:00 WIB dan kalu Camping aksesnya 24 jam. Tempat wisata alam dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan mendidik.

Artikel menarik lainnya: Pantai Teluk Asmoro Malang Rekomendasi Tempat Liburan Seperti Raja Ampat

Alamat Wisata Alam Kaliwungu Karawang

Wisata Alam Kaliwungu berada di Desa Sirnabaya, Telukjambe Timur, dekat kawasan KIIC. Lokasinya terletak di pusat industri, dekat PT KAO Indonesia. Tidak jauh dari keramaian namun menawarkan suasana alam yang hijau.

Destinasi Wisata Kaliwungu Karawang juga menjadi tempat ideal bagi wisatawan yang suka berfoto. Di kawasan hutan ini terdapat banyak tempat yang cocok dijadikan latar belakang foto yang indah dan menarik.

Demikian artikel tentang wisata alam kaliwungu di Karawang. Wisata baru ini tidak jauh dari pusat kota. Namun memiliki suasana alam yang asri.  Kaliwungu Karawang merupakan destinasi wisata alam yang menarik dengan berbagai keindahannya.

Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata Gunung Merapi Destinasi Lava Tour Merapi Niak Jeep Hingga Kaliurang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *