Wisata Agro Glantangan Jember Tempat Berlibur Terdapat Kolam Renang Murah Meriah

Wisata Agro Glantangan Jember

Wisata Agro Glantangan, Jember, Jawa Timur merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi penduduk setempat pada akhir pekan. Tempat berlibur yang dibuka untuk umum pada akhir September 2009.

Wisata Glantangan sering dikunjungi karena merupakan tujuan wisata karena tiketnya yang sangat murah. Tetapi, apa yang menjadi daya tarik di tempat wisata ini?

Daya Tarik Wisata Glantangan Jember Terdapat Perkebunan Pohon Karet

Semula tempat wisata Glantangan Jember merupakan bekas kebun binatang yang ditutup pada tahun 1982. Lalu dikembangkan menjadi Wisata Agro Glantangan atau lebih dikenal dengan WAG. Terletak di tengah perkebunan karet yang rimbun, menawarkan suasana segar dan asri.

Glantangan memiliki banyak keunggulan antara lain wisata alam pohon karet dengan luas 4 hektar. Sehingga ketika wisatawan datang ke kawasan ini, akan merasa suasana sejuk dan tidak akan lelah selama perjalanan karena adanya karet tersebut. Pemandangan pohon terdapat di sisi kanan dan kiri jalan.

Namun, PTPN XII kewalahan dengan pemeliharaan kebun binatang dan satwanya. Sehingga membawa satwa tersebut ke Kebun Binatang Surabaya untuk dirawat dengan baik.

Terdapat Kolam Renang dan Fasilitas Petualangan

Wisata Agra Glantangan ada kolam renang untuk anak-anak, ada juga sepeda air. Biayanya murah hanya perlu merogoh kocek Rp 4000 untuk sepeda air. Ada flying fox bagi yang ingin menguji adrenalin.Wisatawan harus mencoba cukup uang Rp 10.000 Anda bisa bermain Flying Fox dan tentunya ada pejabat yang berpengalaman Flying Fox.

Adapun panjang 120 m dan tinggi 15 m, namun ada syarat untuk bermain flying fox yaitu. Orang yang mau mencobanya harus memiliki berat maksimal 90 kg. Jika lebih dari itu tidak boleh bermain dengan flying fox. Pada akhir pekan setiap hari sabtu dan minggu ada wahana kuda dan kereta kelinci yang siap keliling membawa wisatawan melihat pekerja menyadap karet.

Selain itu ada juga ATV untuk jarak pendek dengan sepeda 110cc yaitu X-skrim dan Vulkan tarifnya Rp 5000. Sedangkan untuk jarak menengah dengan sepeda 250 cc yaitu Buxi dan Bomber.

Para pecinta fotografi bisa mengambil berbagai gambar atau foto di tempat ini. Pemandangan alam yang penuh dengan tanaman dan pepohonan tentunya sangat menarik untuk dijadikan objek foto kamera.

Wisatawan dapat berfoto atau selfie di tempat-tempat menarik seperti lapangan golf. Hal itu memberikan panorama yang menarik dari kawasan Agrowisata Glantangan.

Harga Tiket Wisata Glantangan Jember

Sedangkan tiket masuknya gratis karena masih dalam tahap pengembangan. Pengunjung hanya diminta membayar uang kertas kendaraan Rp. Rp 1.000 untuk sepeda motor dan Rp 2.000 untuk mobil roda 4.

Jam buka destinasi wisata ini adalah setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.30. Jangan lupa siapkan uang tunai yang cukup untuk menikmati fasilitas permainan yang ada.

Artikel menarik lainnya: Jalur Masuk ke Masjid Al Jabbar Jangan Lewat Cimincrang Tetapi Gedebage Selatan

Alamat Wisata Glantangan Jember

Wisata Agro Glantangan berada di Desa Pondok Rejo, Kecamatan Tempur Rejo, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Kurang lebih 30 km sebelah selatan kota Jember yang dikelola oleh PTPN x111.

Tempat liburan ini cukup mudah didatangi sebelah selatan kota Jember atau kalau Jember – Balung – Wuluhan – Ambulu – Glantangan (Tempur Rejo).

Jika berencana untuk pergi ke tempat wisata ini, jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan yang diperlukan, terutama orang yang memiliki anak kecil. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan bayi seperti susu, popok dan tisu basah atau wipes, serta membawa bekal jika lapar di perjalanan.

Sumber Foto: IG @pesonajember

Artikel menarik lainnya: Air Terjun Batu Tilam Kampar Riau Spot Wisata di Mulut Goa

One thought on “Wisata Agro Glantangan Jember Tempat Berlibur Terdapat Kolam Renang Murah Meriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *