Fri. Apr 12th, 2024
    Foto Body Rafting Citumang. Sumber IG @citumangfullbodyrafting_Foto Body Rafting Citumang. Sumber IG @citumangfullbodyrafting_

    Tiket Body Rafting Citumang dicari wisatawan yang ingin menyusuri sungai di kawasan Pangandaran. Faktanya, sungai-sungai di Pangandaran terkenal dengan airnya yang jernih, menjadikannya tempat yang baik untuk melakukan aktivitas seperti body rafting. Destinasi body rafting di Pangandaran adalah Santira dan Ciwayan.

    Citumang menawarkan pendakian hingga dua jam di sepanjang sungai jernih dengan air pirus. Berjalan-jalan di sepanjang sungai juga memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan alam yang mengelilingi sungai.

    Citumang merupakan nama sungai yang mengalir melalui Pangandaran, Jawa Barat. Sekilas, nama tersebut mungkin mengingatkan Anda pada nama anjing sangkuriang karakter legendaris, Situmang. Padahal, kata Tuman di sini berarti tungku dalam bahasa Sunda.

    Kegiatan Body Rafting di Citumang

    Body rafting Citumang mengharuskan peserta untuk mengatasi akses jalan yang agak sulit. Kondisinya cukup sempit untuk dilalui mobil kecil. Pengunjung dihimbau untuk melakukan reservasi untuk menghindari antrian di tempat tersebut.

    Sebelum memulai setiap peserta akan diberikan perlengkapan keselamatan seperti helm dan jaket pelampung. Pemandu Anda kemudian akan memberi tahu Anda tentang kegiatan dan panduan rute. Setelah selesai, peserta harus melakukan pemanasan dan mengendurkan otot-otot mereka.

    Pemanasan sangat penting dilakukan dengan menggerakkan hampir seluruh tubuh. Tujuannya untuk menghindari cedera berbahaya. Setelah pemanasan, rendam kaki Anda di kolam ikan nilam. Seperti di kolam ikan lainnya, ikan di kolam ini memakan kulit mati kaki manusia. Namun ternyata akuarium ini juga menjadi tempat latihan bagi peserta untuk membiasakan diri dengan gigitan ikan kecil.

    Menyusuri Sungai Di Tempat Wisata Citumang Pangandaran

    Wisatawan akan dipandu ke titik awal body rafting. Peserta harus berjalan di sepanjang tepi sungai. Rute ini membawa peserta melewati taman, tebing, dan gua yang dihiasi stalaktit.

    Setelah itu, para peserta memasuki sungai satu per satu. Rasakan dingin, sejuk dan bersihnya air sungai di Sungai Citumang. Pemandu kemudian membawa peserta menyusuri sungai ke beberapa lokasi. Beberapa di antaranya adalah air terjun, bendungan, dan akar gantung.

    Di beberapa tempat terdapat tebing dengan ketinggian tertentu. Dari kedalaman sekitar 3 meter hingga menantang adrenalin dari ketinggian 7 meter, wisatawan akan menemukannya di sini.

    Selain lompat tebing, peserta juga bisa berayun dan melompat dari akar gantung. Ada banyak spot dengan akar pohon yang kuat menggantung untuk memanjat.

    Kegiatan yang Ditawarkan Kepada Wisatawan di Citumang

    Sungai Citumang dikenal sebagai Lembah Hijau Chituman, terletak 15 kilometer sebelah barat Pantai Pangandaran. Kegiatan body rafting di Sungai Chituman bisa berenanglah di sungai dengan bebas dan mengatasi derasnya arus Sungai Chituman tanpa tabing, perahu, atau payung. Adapun kegiatan wisata alam yang dilakukan dengan body rafting, antara lain:

    1. Body rafting menyusuri Sungai Citumang
    2. Mengarungi jeram dan arus Sungai cepat Cituman selama 2-3 jam
    3. Memasuki Gua Citumang dan rasakan sensasi melompat dari tebing tinggi ke sungai
    4. Kegiatan wisata yang cocok bagi petualang, gang asyik dan keluarga menyenangkan

    Tiket body rafting citumang

    Destinasi Wisata Citumang dapat dirasakan dengan membayar  tiket langsung di lokasi atau melalui website resmi  penyedia paket wisata. Harga tiket body raftng Citumang, sebagai berikut:

    • Paket Body Rafting Citumang Rp85.000
    • Harga Body Rafting Green Canyon Rp250.000

    Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama dari luar daerah. Jam Buka Setiap Hari 07.00 – 16.00 WIB.

    Pemesanan Wisata Body Rafting Melalui Penyedia Jasa Pemandu Wisata

    1. com adalah penyedia paket wisata body rafting alami di Sungai Citumang, Santirah, Gua Jojogan Lanang dan beberapa tempat lainnya. Detinasi wisata alam Pangandaran ini didirikan untuk membantu wisatawan langsung menghubungi melalui WhatsApp: 085220923723
    2. Baraja Adventures adalah penyedia body rafting Wisata Pangandaran yang berkantor pusat di Wisata Green Canyon. Baraja sebagai penyedia resmi Body Rafting Green Canyon Pangandaran. Silakan gubungi Rahmat Hidayat Telp/WA : +6281323048039

    Artikel menarik lainnya: Hotel Dekat Cimory Prigen Pasuruan Penginapan Nyaman Setelah Berwisata

    Lokasi Tiket Body Rafting Citumang Wisata Alam Pangandaran

    Pengalaman body rafting dapat ditemukan di Sungai Citumang di Pangandaran, Jawa Barat. Sungai tersebut bagian dari Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kecamatan Parigi, Desa Bojong, Pangandaran. Lokasinya berada di tengah hutan dengan akses jalan yang terbatas membawa roda dua atau roda empat.

    Body Rafting Citumang terletak sekitar 81 km dari pusat kota Ciamis, Jawa Barat. Perjalanan dua jam membawa Anda ke atraksi alam Citumang. Demikian Tiket Body Rafting Citumang Wisata Alam Pangandaran. Mari liburan dan jangan lupa bahagia.

    Artikel menarik lainnya: Situ Gunung Glamping Sukabumi Penginapan Seperti Hotel

    2 thought on “Tiket Body Rafting Citumang Wisata Alam Pangandaran”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *