Tempat Wisata Taman Agro Kediri Jawa Timur Destinasi Taman Bunga Hits Gunung Kelud

Tempat Wisata Taman Agro Kediri Jawa Timur

Tempat wisata Taman Agro Kediri atau Taman Agro Margomulyo adalah destinasi baru di sepanjang jalur wisata Gunung Kelud. Destinasi liburan ini sendiri menjadi taman buatan dengan koleksi bunga yang sangat beragam.

Sehingga, Kalau berwisata di Gunung Kelud kini semakin menarik dengan adanya tujuan wisata dengan banyak koleksi bunga yang. Letaknya di lereng Gunung Kelud.

Gunung ini merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang sangat populer di kalangan wisatawan. Gunung Kelud terletak di dua daerah perbatasan antara Blitar dan Kedir. Adapun jarak dari pusat Kota Kediri sekitar 27 km.

Daya Tarik Koleksi Bunga Tempat Wisata Taman Agro Kediri Bikin Viral

Dikenal sebagai Kediri Agro Garden, taman buatan ini memiliki koleksi bunga yang sangat banyak. Jenisnya seperti bunga mawar, bunga matahari, ayam, marigold, bunga kertas, krisan dan baterai dahlia. Namun, perhatian pengunjung tertarik dengan luasnya bunga matahari.

Kumpulan bunga ini menjadikan taman bunga ini sangat menghibur para pengunjung wisata Gunung Kelud. Karena keindahannya, taman bunga ini semakin populer dan viral di jejaring sosial.

Spot Foto Tempat Wisata Taman Agro Kediri

Aneka Spot foto Wistaan Taman Agro Kediri cukup hits di kalangan pengguna Instagram. Beberapa dekorasi seperti lampion, payung warna-warni, tulisan “I love you” dll membuat tempat Agrowisata Margomulyo Park semakin Instagrammable. Tak heran jika kebanyakan pengunjungnya masih muda.

Selain taman buatan, Kediri Agro Park memiliki stand tanaman hias yang bisa Anda kunjungi. Tempat yang menarik bagi penggemar selfie adalah media sosial pribadi. Selain itu juga bisa foro di gazebo, hammock dan rumah lampion.

Tujuan pembuatan dari taman bunga ini adalah untuk memperluas jangkauan kesempatan rekreasi wisata Gunung Kelud. Adapula Patung ikonik bernama Lembu Suro juga dibuat di Taman Agro Kediri ini. Patung berbentuk manusia dan berkepala sapi ini memiliki sejarah panjang di Gunung Kelud.

Pemandangan warna-warni wisata baru ini langsung menjadi tujuan para pelancong yang tertarik untuk berfoto. Terlihat saat Taman Agrowisata Margomulyo mulai dibuka pengunjungnya cukup banyak.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Kelud ini

Tiket masuk Taman Agro Kediri cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp. 7.000,-/ orang. Biaya terseut sudah satu paket dengan harga tiket masuk obyek wisata Gunung Kelud.

Alamat Tempat Wisata Taman Agro Kediri Jawa Timur

Taman pertanian Agro Margomulyo ini terletak di kawasan wisata Gunung Kelud, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kediri. Meski taman seluas 2 hektar ini berada di desa, namun menghadap ke jalan menuju gunung wisata Kelud. Jadi langsung aja ke Wisata Gunung Kelud nanti ketemu petunjuk arah.

Kebun bunga Agro Magromulyo. Jaraknya tidak jauh dari bagian timur pusat Kota Kediri, yakni kurang lebih 27 km. Dari sana hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam jika menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

Artikel menarik lainnya: Keindahan Alam dari Ketinggian Wisata Bukit Gandrung Medowo Kediri Jawa Timur

Jalur Perjalanan Menuju Taman Agro Margomulyo

Bagi yang berdomisili di kota Kediri, ambil saja arah Wates. Sama seperti yang dari Surabaya, wisatawan bisa mengambil jalur Jombang, Pare dan kemudian pergi ke Wates. Ruas Wates merupakan pintu gerbang menuju kawasan wisata gunung Keludi.

Sesampainya di Wates, langsung berkendara menuju Gunung Kelud melalui Jalan Kelud. Lokasi Agro Park Kediri ini berada di atas Kampoeng anggrek, sangat dekat dengan view point Gunung Kelud.

Demikian artikel mengenai Tempat Wisata Taman Agro Kediri Jawa Timur. Jika mau ke tempat wisata alam Kediri ini perlu diperhatikan kondoso kendaraan harus dalam kondisi prima. Karena jalan yang menanjak dan berliku. Ada baiknya datanglah pada hari kerja. Karena kalau weekend bisa dipastikan akan ramai pengunjung.

Sumber: IG @robex29

Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata Khayangan Bogor Terdapat Villa, Tenda dan Kamar 7 bidadari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *