Pariwisata

Tempat Wisata di Selong Lombok Timur

Tempat Wisata di Selong Lombok Timur. Selong merupakan kota yang juga merupakan ibukota Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Provinsi Lombok memiliki banyak tempat yang sangat menarik di Lombok Timur yang bisa dijadikan destinasi wisata.

Lombok Timur menawarkan pantai pasir putih yang indah, perbukitan yang mempesona, alam bawah laut yang mempesona dan budaya yang mempesona.

Taman Wisata Pusuk Sembalun Spot Terbaik di Lombok

Wisata Pusuk Sembalun merupakan objek wisata lain yang wajib dikunjungi di Selong, Kabupaten Lombok Timur. Taman Wisata Pusuk Sembalun saat ini menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Lombok dan menjadi tempat spot foto terbaik di Lombok.

Objek wisata ini terletak di Jl. Wisata Gunung Rinjani, Desa Sembalun Bumbun, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombo Timur. Lokasi tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan mempesona. Jadi jangan sampai ketinggalan.

Rute ke Taman Wisata Pusuk Sembalun dari Kota Mataram. Lalu pergi menuju ke Kabupaten Lombok Timur terlebih dahulu. Jarak Mataram ke Lombok Timur sekitar 65 km dan waktu tempuh rata-rata sekitar 2 jam. Tiket Masuk Taman Wisata Pusuk Sembalun Rp 5.000 dan bayar pakir mobil Rp 5000 atau Parkir Motor Rp 2.000.

Pantai Pink Lombok atau Pantai Tangsi Lombok Timur

Seperti yang diketahui, Lombok identik dengan pantai yang indah. Pantai Tansi adalah salah satunya dengan ciri khas pasir pink Lombok. Tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Selong, provinsi Lombok Timur.

Pantai Tansi adalah pantai yang indah dengan panjang sekitar 1500 meter dan perbukitan membentuk beberapa teluk kecil yang menghadap beberapa pulau. Air yang jernih dan pasir pink dengan panorama yang mempesona membuat pantai ini. Sehingga menjadi tujuan wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Lombok.

Pink Beach atau Pantai Tansi terletak di Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur. Jalan menuju pantai ini juga sangat sulit karena jarak dari Mataram cukup jauh.

Mendekati lokasi Pantai Pink, jalan masih rusak parah selama 45-60 menit. Medannya berbatu, dengan lubang di banyak sisi, dan tidak jarang terdapat jalan pasir yang dapat ditemukan. Kalau dibayangkan masuim hujan, mungkin terasa lebih sulit lagi melakukan perjalanan.

Bukit Nanggi, Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur

Wisata Bukit Nangi merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi yang menyukai petualangan dan pemandangannya indah. Bukit ini terletak di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Dari ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut, Wisatawan dapat melihat keindahan Rinjani, desa-desa di sekitarnya, awan yang menari dan pemandangan laut yang biru. Untuk mencapai Bukit Nangi, Anda perlu berjalan kaki selama kurang lebih 4 jam.

Setelah berjam-jam mendaki adalah rasanya harus pergi menujuk puncak. Banyak orang yang memanfaatkannya sebagai bumi perkemahan karena letaknya yang strategis. Area puncak memiliki beberapa area datar yang cocok untuk mendirikan tenda.

Ada banyak jasa tour dan travel yang menuju Bukit Nangi yang menawarkan tema soft trekking. Layanan guide atau pemandu wisata, mulai dari Rp 150.000 per hari, Anda bisa melakukan perjalanan menyusuri rute Bukit Nangi. Selain pemandu wisata, ada juga jasa pengiriman barang mulai dari Rp 125.000.

Tempat Wisata Air Terjun Dewi Selendang

Air terjun Dewi Selendang membuktikan bahwa Sembalun adalah surganya para pecinta keindahan alam. Suasana sangat indah dengan bebatuan dan kolam pemandian serta pemandangan alam yang menakjubkan.

Air Terjun Dewi Selendang merupakan salah satu tempat wisata di Selong Kabupaten Lombo Timur yang terletak di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. Karena keindahannya, air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata Lombok Timur yang populer di sana.

Mengunjungi Air Terjun Dewi Selendang tidak memakan banyak waktu pengunjung. Karena terletak sekitar 500 meter dari jalan raya, sekitar 3 menit dengan kendaraan roda dua dan sekitar 20 menit berjalan kaki.

Tiket masuk ke air terjun ini tidak mahal yaitu Rp 5.000 per orang, sudah termasuk parkir motor, dan Rp 10.000 untuk parkir mobil. Selain itu, menawarkan jasa ojek (PP) pulang pergi seharga Rp 15.000.

Artikel menarik lainnya: Lido Sukabumi Wisata Tempat Libur Keluarga Adventure Park

Bukit Merese Wisata Selong Lombok Timur

Marese Hill menawarkan suasana romantis dengan keindahan matahari terbit di pagi hari dan matahari terbenam. Bukit ini memiliki pemandangan yang langka. Pasir putih pantai ini menyejukkan mata, berpadu dengan indahnya gradasi air laut dan hijaunya alam semesta.

Tempat wisata ini terletak di wilayah Lombok tengah, tetapi hanya sekitar 52 kilometer dari Sekong. Maka tempat yang sangat indah dan romantis ini layak untuk dikunjungi. Tidak ada harga tiket masuk kawasan wisata Bukit Merese. Untuk kendaraan pribadi hanya dikenakan biaya parkir Rp 5.000 per motor dan Rp 10.000 per mobil.

Demikian beberapa pilihan tempat wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur yang menarik untuk didatangi. Mari liburan dengan diberbagai pilihan tempat dan biayanya pun murah dan ringan di kantong.

Artikel menarik lainnya: Yacht Charter Raja Ampat Indonesia Libur Mewah dengan Kapal Pesiar

Sumber foto: IG @therealadesta

One thought on “Tempat Wisata di Selong Lombok Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *