Wed. May 15th, 2024
    Wisata Rancamaya Bogor. Sumber https://www.tripadvisor.com/Wisata Rancamaya Bogor. Sumber https://www.tripadvisor.com/

    Tempat wisata dekat Rancamaya Bogor sering menjadi tujuan karena jaraknya yang cukup dekat dari Jakarta. Bukan rahasia lagi banyak tempat wisata di bogor menawarkan suasana pemandangan alam yang asri dan sejuk.

    Makin asyik kalau berwisata datang bersama keluarga dan anak-anak. Biaya tiket masuk ke tempat wisata juga cukup terjangkau. Berikut 9 tempat wisata di Rancamaya Bogor dan sekitarnya yang bisa menjadi pilihan tempat berlibur.

    1. Amanuba Hotel & Resort Rancamaya

    Tempat menginap Amanuba Hotel & Resort Rancamaya Bogor adalah penginapan dengan standar hotel bebintang. Ada restoran, tempat parkir pribadi gratis, bar, dan lounge dan taman. Hotel ini memiliki resepsionis 24 jam, antar-jemput bandara, layanan kamar, dan Wi-Fi gratis di seluruh areanya.

    Unit-unit di hotel ini dilengkapi kamar ber-AC , brankas dan TV. Beberapa unit di Amanuba Hotel & Resort Rancamaya memiliki teras. Seprai dan handuk disediakan di semua kamar. Selain itu, hotel ini memiliki taman bermain anak-anak yang melakukan wisata Rancamaya Bogor.

    2. Wisata Amphitheater Rancamaya Bogor

    Amphiteater Rancamaya adalah arena terbuka yang dapat digunakan untuk pertunjukan hiburan dan seni pertunjukan. Tempat ini adalah pusat budaya Bogor dan terdapat Buah Durian Musang King yang terkenal di Malaysia bisa dinikmati di sini.

    Alamatnya di Jalan Rancamaya No.8, RT.02/RW.07, Rancamaya, Bogor. Bibit tanaman dijual di siniseperti bibit durian kaki tiga dan kelapa kopyor berkisar antara Rp 400.000 hingga Rp 500.000.

    Selain itu, Durian matahari dijual seharga Rp100.000 per kg. Sedangkan Dunian Musang King berharga sekitar Rp 250.000. Durian yang dijual memiliki daging yang sangat tebal dan Memiliki tekstur yang manis dan lembut.

    3. Cimory Riverside Bogor

    Tempat wisata Cimory Riverside, Megamendung adalah adalah restoran dan objek wisata did ekat sungai. Tempat ini terletak di tepi Sungai Ciliwung, di sebelah jalur utama menuju puncak. Wisatawan dapat menikmati suasana terbaik dengan pemandangan alam bantaran sungai yang rimbun.

    Cimory adalah akronim dari Cisarua Mountain Dairy, yang menjual berbagai produk susu. Di restoran ini, wisatawan bisa menikmati berbagai masakan sambil menikmati alam sekitar. Tempat ini memiliki dua area yang berfungsi sebagai restoran dan tempat belanja. Anak-anak bisa berkeliling di Cimory Forest Walk  dan membeli oleh-oleh seperti moo moo roll dan susu Cimory.

    Harga Tiket Masuk Cimory Riverside dibagi dua, Tiket Masuk Cimory Forest Walk adalah                Rp20.000. Sedangkan Tiket Masuk Cimory Forest Walk + Monsters Aquarium adalah Rp35.000.

    4. Tempat Wisata Kuntum Farmfield Dekat Rancamaya Bogor

    Wisata edukasi Kuntum Farmfield adalah tempat pertanian dan peternakan di Bogor. Jaraknya sekitar 15 menit dari Rancamaya menggunakan kendaraan bermotor Anak-anak bisa berwisata sembari memberi makan sapi, domba, dan hewan lainnya.

    Objek Wisata Kuntum Farmfield memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi dengan hewan ternak dan wisata perkebunan. Mereka juga memberi makan ternak, menangkap ikan, dan berpartisipasi dalam pertanian di dekat tempat wisata Rancamaya Bogor ini.

    Tapi harus membayar lagi sebesar Rp. Rp 5.000 untuk pengangkutan ternak dan Rp 100.000 jika ingin menikmati fasilitas memancing. Menariknya, wisatawan bisa membawa pulang hingga 10 ikan yang Anda tangkap. Alamat terletak di Jalan Raya Tajur no. 291, Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor. Tiket masuk Kuntum Farmfield adalah Rp. 40.000 per orang dan kalau datang rombongan membayar Rp. 35.000 per orang.

    5. Kebun Raya Bogor

    Tempat wisata Kebun Raya Bogor memiliki luas hingga 87 hektar dan ditanami 15.000 pohon dan tumbuhan. Jarak dari Rancamaya sekitar 12 km. Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah kebun botani terbesar di Kota Bogor yang ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, utamanya pada hari Sabtu dan Minggu.

    Tiket masuk tempat wisata Bogor ini adalah Rp 30.000. Di sekitar kawasan Kebun Raya Bogor terdapat pusat-pusat keilmuan seperti Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor, dan PUSTAKA. Destinasi edukasi yang menarik bagi anak-anak.

    6. Devoyage Bogor Destinasi Dekat Wisata Rancamaya Bogor

    Devoyage Bogor adalah Taman hiburan dengan pedesaan Eropa. Tempat wisata yang menjadi tujuan berfoto instagramable. Wisatawan bisa menikmati makanan dan arsitektur bangunan dengan suasana asli di Eropa. Jaraknya hanya setengah jam mengendarai motor dari Rancamaya.

    Alamatnya terletak di daerah Nirwana Residence, Jalan Indigo Raya, Mulyaharja, Bogor Selatan, Jawa Barat. Adapun harga tiket Devoyage Bogor adalah Rp 30.000 dan pada akhir pekan mulai dari Rp 40.000.

    7. The Jungle Waterpark Bogor

    Wahana-wahana The Jungle Waterpark Bogor yaitu Kiddy Pool, Aqua Pool, Fountain Futsal, Leisure Pool, Tower Slide, Kawah ratu ( Kolam Air Hangat ), Lazy River, Taman Burung, Giant Aquarium, Wave Pool, dan Racer Slide. Sebuah konsep water park yang berbeda, Untuk cinema 4D sekarang perbayar.

    Tempat wisata Bogor ini terletak di Jalan Bogor Nirwana Boulevard di Perum Bogor Nirwana Residence di Mulyaharja, Bogor. Wisatawan bisa menikmati seluncuran air, kolam ombak dan atraksi lainnya yang ditawarkan oleh Jungle Waterpark Bogor. Jarak sekitar 30 menit dari Rancamaya.

    The Jungle Waterpark memiliki luas 3,8 hektar dan 12 wahana yang lebih menarik dari waterpark manapun. Destinasi ini telah berdiri sejak sejak tahun 2008 dan telah memenangkan banyak brand ternama. Harga tiket masuk The Jungle Bogor mulai Rp 45.000.

    8. Mini Zoo Bogor Dekat Wisata Rancamaya Bogor

    Tempat wisata Mini Zoo adalah wisata edukasi satwa terletak di Jalan RE Soemarta Diredja No.99, Pamoyanan, Bogor. Lokasinya berjaraknya sekitar 10 km dari Rancamaya. Destinasi wisata ini memiliki fasilitas seperti berkenalan dengan hewan, naik ATV, dan kuda poni.

    Kebun Binatang Mini Bogor adalah taman edukasi hewan dengan koleksi lebih dari 15 hewan peliharaan. Di sini, pengunjung bisa berinteraksi lebih dekat dengan berbagai hewan yang bisa dijadikan hewan peliharaan.

    Kebun binatang ini juga merupakan bagian dari Forest Resort Hotel di Bogor. Tiket masuk sekitar Rp25.000/orang. Namun, tamu hotel khusus yang menginap hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000.

    Artikel menarik lainnya: De Loano Glamping Purworejo Camping Mewah Di Antara Pohon Pinus

    9. Museum Zoologi Museum

    Tempat ini bisa menjadi pilihan untuk mengajak anak belajar tentang sejarah yang memiliki  Terdapat koleksi fosil hewan purba.

    Laboratorium Zoologi Landbouw, nama asli Museum Zoologi Bogor, didirikan pada tahun 1894 oleh J.C. Konignsberger. Ia adalah Ahli botani asal Jerman ini merupakan salah satu pionir dan pengembang Kebun Raya Bogor.

    Demikian artikel tentang 9 tempat wisata Rancamaya Bogor dan sekitarnya. Tujuan berlibur ukase yang menarik bagi anak. Pengunjung bisa melakukan kegiatan edukasi bagi anak dan menyerap ilmu pengetahuan dari lokasinya secara langsung.

    Artikel menarik lainnya: Paket Wisata Jeep Parangtritis Destinasi Populer di Desa Gumuk Pasir Jogja

    One thought on “9 Tempat Wisata Dekat Rancamaya Bogor Tujuan Liburan Keluarga dan Anak-Anak”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *