Pariwisata

Taman Pejatian Pasar Minggu Tempat Bermain Anak Dekat Stasiun

Taman Maju Bersama Pejatian Jalan Pasar Minggu, Kelurahan Pejaten Barat, Jakarta Selatan sering didatangi banyak orang. Pengunjung tampak bergiliran menikmati berbagai permainan TMB yang selesai pada Oktober 2021.

Taman Maju Bersama (TMB) dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Suasana Taman bernama Pejatian ini mengusung konsep Betawi. Taman tersebut dinamakan Pejatian karena dulu di kawasan tersebut banyak tumbuh pohon jati. Taman cantik ini memang unik karena dihiasi sebagian besar ornamen khas Betawi.

Fasilitas dan Daya Tarik Taman Pejatian Pasar Minggu

Taman Pejatian menawarkan berbagai layanan, seperti taman bermain, lapangan sepak bola, ballroom, pojok baca, plaza burung, mural, jalur jogging, dan amfiteater terbuka. Fasilitas di Pejatian Park cukup sempurna. Pilihan permainan pembelajaran yang ada sangat bagus.

Taman ini juga memiliki berbagai permainan anak yang bisa dicoba oleh anak Anda secara gratis. Seperti ayunan, perosotan, dan wall climbing mini. Ruang Terbuka Taman Pejatian Pasar Minggu menawarkan berbagai fasilitas yang menarik pengunjung untuk datang.

Taman Kota Jakarta yang Cocok untuk Berkumpul dan Bermain Anak

Sesuai dengan konsep Betawi, unsur arsitektur Betawi sangat kental di sana. Ada ornament gigi baling dan laser cut tari di Gedung serba guna. Selain itu terdapat dekorasi feature wall, dan mural Ondel Ondel.

Bermain ke taman ini sambil mengajak anak-anaknya bermain sepulang sekolah sangat tepat datang ke sini. Lokasi taman tersebut merupakan tempat pertemuan yang sangat strategis, nyaman dan cocok.

TIket Masuk Taman Pejatian Pasar Minggu

Pengunjung tidak ada membayar tiket alias gratis. Demikian juga, Anda dapat mencobanya secara gratis semua wahana di taman ini. Taman Pejatian buka setiap hari mulai pukul 05:00 WIB hingga 17:30 WIB. Jadi tidak perlu mengeluarkan uang untuk bermain di taman ini.

Artikel menarik lainnya: Masjid Sheikh Zayed Solo Sudah Dibuka untuk Umum dan Syarat Masuk

Alamat Taman Pejatian Pasar Minggu

Lokasinya tak jauh dari Stasiun Pasar Minggu, bisa ditempuh berjalan kaki sekitar 1 kilometer. Selain untuk healing singkat, ada beberapa wahana permainan ramah anak yang bisa dijajal oleh si kecil, seperti ayunan, seluncuran, hingga wall climbing mini yang bisa dijajal secara gratis.

Selain itu, area parkir juga cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung. taman ini sangat strategis sebab lokasinya ada di tepi jalan raya. Jika ingin mampir untuk berolahraga, tersedia trek lari dan lapangan futsal outdoor.

Taman Pejatian juga punya ruang serbaguna yang bisa dipakai oleh siapa saja asal mengajukan surat perizinan ke petugas. Nah, buat kamu yang mau berkunjung, Taman Pejatian buka setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 17.30 WIB, tanpa tiket masuk alias gratis.

Artikel menarik lainnya: Wisata Bukit Waruwangi di Banten Bekas Perternakan Sapi dan Pemandangan Perbukitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *