Pariwisata

Solo Safari Zoo Tempat Wisata Edukasi Mengenal dan Berinteraksi dengan Satwa

Solo Safari Zoo dibuka secara resmi pada Jumat (27 Januari 2023). Meski ini baru soft opening pembangunan Tahap I dan sudah mencapai 70%, fasilitas dan wahana Solo Safari Zoo diharapkan sudah lengkap. Destinasi ini diubah dari Taman Jurug menjadi Solo Safari yang sekarang.

Destinasi wisata baru di kota Solo. Progres kebangkitan Solo Safari Fase 1 telah mencapai 90 persen yang memiliki luas 13,9 Ha di Surakarta, Jawa Tengah. Di kawasan wisata ini bukan hanya mengenal wisata endemik, tetapi juga tempat liburan yang menyenangkan.

General Manager Solo Safari Shinta Aditya mengatakan Solo Safari adalag salah satu arena bermain yang akan menjadi ikon baru Kota Solo. Shinta mengatakan Solo Safari bertujuan mengubah tempat wisata bukan hanya dari wisata kuliner murni, tetapi banyak pilihan wisata lainnya di Kota Solo.

1. Daya Tarik Solo Safari Zoo Bisa Melakukan Petting Zoo

Solo Safari Zoo adalah salah satu rekomendasi wisata alam yang cocok untuk akhir pekan. Kawasan Wisata edukasi dan Rekreasi tempat bermain dengan hewan-hewan yang tentunya jinak dan cantik. Contohnya adalah kelinci, kambing kerdil, kura-kura dan tunggangan kuda poni.

2. Wisatawan Bisa Melakukan Interaksi Satwa

Wahana Safari Solo Zoo menampilkan hewan-hewan asli dari Asia dan Afrika di wahana-wahananya. Hewan asli Asia seperti Rusa Timor, Niglai, Tapir, dan Black Buck. Kemudian hewan Afrika Safari Solo antara lain zebra, sitatunga, watusi dan lain-lain.

Pengunjung dapat belajar dan berinteraksi lebih dekat dengan satwa dari berbagai belahan dunia. binatang yang ada. Sekitar 20 satwa langka dibawa ke Solo Safari dari Taman Safari Indonesia, Bogor.

Contoh hewan Asia antara lain binturong, anoa, musang, panda, komodo, walabi, beruang madu, banteng, nilgai, rusa, dan tapir. Ada juga hewan khas Afrika seperti watusi, sitatunga, zebra, rusa kutub dan elang.

3. Tempat Edukasi Satwa itu di Solo Safari Zoo

Solo Safari dapat berperan sebagai lembaga penelitian di berbagai bidang ilmu seperti kedokteran hewan, biologi, peternakan, dll. Tempat wisata ini bisa dijadikan sarana belajar bagi anak-anak. Solo Safari mendorong rasa cinta dan kepedulian masyarakat terhadap satwa dan lingkungannya.

Sebagai sarana penelitian bagi para profesional konservasi dan untuk universitas nasional atau internasional di berbagai bidang (kedokteran hewan, biologi, peternakan, pertanian dan pariwisata). Nantinya, Solo Safari Zooo bisa menjadi lembaga konservasi ex situ (untuk hewan penangkaran di luar habitatnya).

Tempat Wisata Menarik di Solo

Solo Safari tidak hanya kawasan wisata baru melainkan perubahan dari Taman Satwa Taru Jurug. Perubahan yang terjadi di Solo Safari adalah desain beberapa bagian dan renovasi beberapa bangunan. Saat ini, Solo Safari Theme Park dikelola langsung oleh Taman Safari Indonesia.

Beberapa pengunjung dapat menikmati fasilitas seperti restoran, taman bermain anak-anak, atraksi atau pertunjukan, termasuk pertunjukan satwa yang ada di sana.

Harga Tiket Solo Safari Zoo

Tiket masuk tempat wisata ini cukup murah untuk kalangan taman safari dengan fasilitas yang beragam. Berikut harganya tiket masuknya:

  • Tiket wisata harga tiket Rp 45.000 weekday dan Rp 60.000 weekend.
  • Harga tiket anak-anak Rp 30.000 weekday dan Rp 45.000 weekend

Artikel menarik lainnya: Danau Situ Gede Bogor Tempat Wisata Murah dengan Daya Tarik Keindahan Alam

Alamat Solo Safari Zoo

Lokasi Solo Safari Zoo berada di Jalan Ir. Sutami No. 109 Kel. Kentingan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Tempatnya hanya sekitar 4,5 kilometer atau 10 menit perjalanan dari Kantor Wali Kota Surakarta.

Untuk menuju ke sana, pengunjung harus melewati Jalan Jenderal Urip Sumoharjo dan Jalan Ir. Juanda. Tempat wisata Solo ini buka setiap hari mulai pukul 07:30-16:00 WIB. Semua orang bisa berkunjung, bukan hanya untuk domestik tetapi juga untuk wisatawan mancanegara.

Artikel menarik lainnya: Kampoeng Wisata Cinangneng Bogor Wisata Edukasi Bermain Alat Musik dan Lagu Tradisional

One thought on “Solo Safari Zoo Tempat Wisata Edukasi Mengenal dan Berinteraksi dengan Satwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *