Wed. Apr 24th, 2024
    Saung Ranggon TasikmalayaSaung Ranggon Tasikmalaya

    Restoran Saung Ranggon Tasikmalaya merupakan tempat makan dengan konsep tembang khas sunda yang banyak dikunjungi pelanggan. Mereka biasanya datang bersama keluarga. Rumah makan Saung Ranggon sudah lama hadir di kota Tasikmalaya, bahkan bisa dibilang pelopor restoran sunda.

    Saung Ranggon menyajikan berbagai olahan masakan sunda seperti ikan gurame dan aneka masakan dari cobek goreng hingga garame bakar.

    Saung didesain sederhana dan bernuansa modern dengan berbagai dekorasi dan fasilitas. Seperti tempat bermain anak, kolam ikan dan bebek yang disewakan dan mushola. Tempat parkir yang luas dengan berbagai spot foto.

    Daya Tarik Restoran Saung Ranggon Tasikmalaya

    Restoran Saung Ranggon Tasikmalaya dengan konsep Saung khas Sunda memiliki bangunan Sunda modern dengan pemandangan sawah dan rel kereta api yang indah. Sehingga pengunjung dapat menikmati wisata kuliner di tempat ini.

    Kawasan wisata kuliner ini juga menawarkan taman bermain yang bagus untuk anak-anak. Adapula spot foto untuk para pengunjung yang ingin mengabadikan momen setelah makan di tempa ini.

    Restoran Saung Ranggon sering dikunjungi oleh para artis dan pejabat yang lalu lalang untuk mengisi perut kosong mereka. Terbukti dengan puluhan tanda tangan di papan nama di pintu masuk.

    Tempat Makan Ramah Anak dan Memiliki Spot Foto di Tasikmalaya

    Saung Ranggon Tasikmalaya memiliki desain interior yang unik dan beberapa area ramah anak. Selain ayunan kayu, ada juga hiasan berupa tiruan binatang. Pengunjung dapat menggunakan semua fasilitas ini secara gratis. Pengunjung bisa datang bersama anak, adik, atau keponakannya dijamin akan betah.

    Beberapa sudut tempat makan Tasikmlaya ini yang bagus untuk digunakan sebagai latar belakang foto. Salah satunya adalah dinding yang dihiasi berbagai bingkai dan foto menarik. Lumayan buat pengunjung yang suka selfie.

    Nah tunggu apalagi, bagi pengunjung yang sedang datang ke Tasikmalaya atau melewati kota ini, sempatkanlah singgah ke Saung Ranggon. Tempat makan yang pas untuk mengisi perut ketika lapar melanda.

    Menu Restoran Saung Ranggon Tasikmalaya

    Selain olahan ikan gurame yang terkenal, ada menu masakan lain seperti olahan ayam, gulai bebek, sayur mayur seperti asinan kacang, sayur kangkung atau aneka minuman Segar.

    Dua menu masakan yang populer di sini adalah Gurame Cobek Gombyang dan Gurame Asam Manis. Perpaduan bumbunya pas dan dijamin bikin pengen makan lagi. Ada juga olahan lalapan seperti plecing kangkung, pencok kacang, dan karedok.

    Menu di restoran bergaya pedesaan ini cukup murah. Rata-rata, makanan untuk empat atau enam orang hanya berharga sekitar Rp 200.000 – Rp 300.000. Selain itu, pilihan menu yang ditawarkan sangat pas di lidah.

    Artikel menarik lainnya: Tol Cisumdawu Dibuka Fungsional untuk Mudik Ruas Cimalaka Dawuan

    Alamat Restoran Saung Ranggon Tasikmalaya

    Lokasi Wisata Kuliner Saung Ranggon berada di Jalan Leuwidahu No.18, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Tempat makan ini buka mulai pukul 08:00 hingga 21:00 WIB.

    Saung Ranggon menawarkan suasana luar biasa yang cocok untuk pertemuan. Suasana dan tempat makan sangat sejuk, dibantu oleh interior bertema alam. Tak heran jika tempat ini seirng ramai pengunjung pada akhir pekan.

    Artikel menarik lainnya: Shine BnB Cianjur Penginapan Murah dengan Fasilitas Minimalis

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *