Pulau Cemara Besar Wisata Karimunjawa Tempat Wisata dengan Keindahan Pasir Timbul

Pulau Cemara Besar Wisata Karimunjawa

Pantai di Pulau Cemara Besar Wisata Karimunjawa menawarkan keindahan yang luar biasa. Terdapat hamparan pasir putih yang halus dengan pemandangan yang indah. Tempat ini tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan.

Karimunjawa memiliki dua Pulau Cemara, yakni: Pulau Cemara Besar dan Pulau Cemara Kecil. Pulau-pulau ini sangat dekat satu sama lain dan memiliki tempat wisata yang indah. Karena ini sebenarnya adalah sebuah pulau, pasti memiliki wisata pantai yang bagus. Berikut ini keindahan dari Pulau Cemara Besar.

Sekilas Tentang Pulau Cemara Besar

Pantai Pulau Cemara Besar berada di sisi timur Pulau Karimunjawa. Tempat ini adalah pulau tak berpenghuni. Kesan pertama yang dilihat pengunjung adalah pasir putih dan birunya air laut.

Keindahan pemandangan alam di sekitarnya ditumbuhi pohon cemara yang lebat. Pulau Cemara Besar berada di sebelah barat pulau utama Karimun Jawa. Luas pulau pasir putih ini sekitar satu hektar. Ada sekitar 70 pohon cemara juga memiliki populasi tumbuhan lain.

Air laut yang biru dan hijau seakan memanjakan mata kita dan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Laut dangkal di sekitar pantai berpadu dengan jernihnya air membuat pemandangan bawah laut terlihat menakjubkan. Sekelompok ikan kecil berenang dan menari di bawah permukaan air.

Menikmati Liburan di Sekitar Pasir Timbul Pulau Cemara Besar

Wisatawan dapat menjelajahi keunggulan pulau ini dengan ciri kahas kawasan pasir timbil. Pasirnya terpisah dari pulau dan tampak mencuat dari tengah lautan. Wisatawan bisa pergi ke sana berjalan kaki.

Menikmati Berdiri di tengah hamparan pasir timbul yang lembut, seolah berdiri di atas air. Jangan lupakan jernihnya air dan indahnya panorama perairan Karimunjawa.

Wisatwan biasanya datang untuk menikmati barbeque dan ikan bakar yang menjadi agenda wajib di sana. Saat berada di atas perahu di pulau pinus besar ini, wisatawan bisa melihat dengan jelas ikan-ikan yang ada di bawah perahu.

Mengabadikan Liburan di Pulau Cemara Besar dengan Foto-Foto Berlatar Laut nan Biru

Wisatawan bisa berfoto di Pasir Pulau Cemara Besar. Foto akan lebih menarik jika diambil dnegan menggunakan dengan drone. Karena dapat menampilkan pemandangan secara keseluruhan mulai dari pasir putih, laut, langit dan pedesaan sekitarnya.

Pulau Cemara Besar memiliki pantai berpasir putih yang halus dan sangat cocok sebagai tujuan wisata bahari bagi mereka yang berlibur di Karimunjawa. Pada umumnya wisatawan sering bermain pasir dan juga berjemur bagi yang ingin kulitnya terlihat lebih menarik.

Setelah menikmati keindahan pasir timbul, kapal terkadang bersandar di seberang pasir yang timbul (saat laut sedikit surut). Saat berjalan, sebaiknya barang bawaan disimpan agar tidak terkena air laut.

Harga Tiket Masuk Pantai Pulau Cemara Besar

Untuk pergi berwisata ke Karimunjawa, wisatawan bisa mengambil paket wisata karimunjawa yang ditawarkan oleh banyak biro perjalanan. Terdapat penawaran harga mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal.

Sementara itu, tiket masuk wisata Pulau Cemara Besar sebenarnya sudah ditanggung pihak penyelenggara tour. Tiket wisata dihitung ke dalam biaya sandar kapal yang berlabuh di pulau itu.

Artikel menarik lainnya: Museum Ullen Sentalu: Wisata Sejarah Terpopuler di Yogyakarta

Alamat Pulau Cemara Besar Wisata Karimunjawa

Lokasi Pulau Semara terletak di Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar kurang lebih 10 kilometer barat laut Pelabuhan Karimunjawa.

Setibanya di Pelabuhan Karimunjawa, perjalanan dilanjutkan menuju lokasi Pulau Semara. Tentunya, wisatawan bisa mendapatkan keindahan alam yang berbeda di sela-sela berlibur, sehingga perjalanan terasa sangat menyenangkan.

Letak Pulau Cemara berada di sebelah barat Pulau Karimunjawa dan harus diseberangi dengan perahu. Waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam hingga 1,5 jam. Perjalanan terasa sangat panjang, jadi harus membawa makanan untuk dinikmati di atas kapal.

Demikian artikel mengenai Pulau Cemara Besar Wisata Karimunjawa. Liburan akan menyenangkan dengan panorama pantai dan keindahan pasir putih yang bikin tenang pikiran.

Sumber: IG @g.osman168

Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata di Busan Menjadi Destinasi Terbaik Penduduk Lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *