Pariwisata

Pantai Teluk Asmoro Malang Rekomendasi Tempat Liburan Seperti Raja Ampat

Pantai Teluk Asmoro di Malang merupakan tempat wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Terletak di kawasan Sumbermanjing, pantai ini memiliki garis pantai sekitar 1 km dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih.

Destinasi wisata Pantai Teluk Asmara diresmikan pada April 2017. Dinamakan demikian karena perbukitan kapur yang mengelilingi pantai ini menyerupai bentuk hati. Di sini wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas mulai dari berjemur hingga bermain air di laut yang tenang. Tempat wisata Malang yang layak untuk dikunjungi dengan daya tarik gugusan pulau.

Daya Tarik Pantai Teluk Asmoro Dinikmati dengan Melawati Puluhan Anak Tangga

Pantai Teluk Asmoro menjadi tempat wisata dengan pelayanan yang cukup lengkap di pantai ini seperti tempat parkir, toilet, warung makan dan tenda. Untuk mencapai Pantai Asmara, wisatawan harus berjalan kaki puluhan anak tangga.

Pintu masuk ini dibangun untuk menyelinap masuk dan kemudian menuruni bukit untuk menikmati pantai. Di sisi kanan dan kiri tangga, wisatawan bisa melihat tumbuhan khas yaitu cemara udang. Selain di tempat ini, jenis cemara di Indonesia ini hanya terdapat di Pantai Lombang Madura.

Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan indah di sepanjang pantai Teluk Asmoro, seperti perbukitan yang hijau dan pepohonan yang rindang. Pantai ini juga bagus untuk menikmati sunset yang menawarkan pengalaman liburan yang sangat romantis.

Pantai Teluk Asmoro Dijuluki Raja Ampat – nya Malang dengan Gugusan Pulau

Tempat Wisata Pantai Teluk Asmara, menampilkan pesona gugusan pulau-pulau kecil dengan tumbuhan hijau yang melimpah. Pantai ini dijuluki “Raja Ampat”-nya Malang karena keindahannya pulaunya. Untuk melihat keindahan panorama dari atas, wisatawan harus mendaki bukit. Di atas bukit, wisatawan bisa bersantai menikmati panorama nusantara dan laut biru.

Raja Ampat ala Malang ini memiliki pasir putih dan warna pantai yang indah. Air pantainya berwarna biru muda dan ditumbuhi beberapa pohon. Wisatawan bisa menikmati deburan ombak yang terhampar di atas pasir putih bersih.

Wisatawan dapat menggunakan gazebo. Area gua kecil di dekat pantai juga menarik untuk berteduh dari terik matahari. Wisatawan juga bisa menyewa tikar untuk digunakan sesering mungkin sambil menyaksikan deburan ombak Pantai Selatan.

Pantai Teluk Asmoro juga cocok untuk mengadakan acara seperti rapat, gathering dan acara kantor. Banyak tempat di pinggir pantai yang bisa digunakan untuk berbagai acara seperti : Warung makan, kolong tenda atau di lapangan sekitar pantai.

Pantai Tempat Snorkeling Bagi Wisatawan di Malang

Tempat Wisata Pantai Teluk Asmoro cocok untuk berbagai aktivitas seperti snorkeling dan diving. Wisatawan bisa menjelajahi keindahan alam bawah laut dan menikmati keindahan alam yang luar biasa. Ada banyak tempat yang menawarkan peralatan snorkeling dan scuba dengan harga yang cukup terjangkau.

Kondisi perairan pantai ini memiliki pesona bawah laut yang sangat indah. Berkat air laut yang jernih dan ombak yang tenang, wisatawan bisa menikmati snorkeling. Wisatawan dapat menjelajahi keindahan bawah laut dengan banyak karang dan ikan berwarna-warni.

Di kawasan Pantai Teluk Asmoro juga terdapat berbagai kuliner khas yang bisa dinikmati wisatawan. Ada pilihan makanan laut termasuk ikan bakar, cumi goreng, dan kerang rebus. Selain itu, ada juga kuliner tradisional Jawa seperti nasi uduk dan tahu campur yang populer di kalangan wisatawan yang datang ke pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmoro Malang

Tiket masuknya cukup murah. Biaya masuk untuk anak-anak dan dewasa adalah Rp 15.000. Pantai Teluk Asmara buka 24 jam sehari. Beberapa wisatawan bahkan menghabiskan malam berkemah di pantai.

Artikel menarik lainnya: 5 Ide Tempat Nongkrong dengan Panorama Sawah di Ubud

Lokasi Pantai Teluk Asmoro Malang

Pantai ini berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Tempat wisata pantai malang ini terletak kurang lebih 73 kilometer arah selatan kota Malang. Perjalanan ke sana memakan waktu sekitar 3-4 jam.

Jangan takut tentang akomodasi karena banyak pilihan akomodasi di pantai Teluk Asmoro. Dari hostel kelas satu hingga resor yang lebih mewah. Penginapan di sekitar pantai Teluk Asmoro mudah diakses dari beberapa kota sekitar.

Demikian artikel tentang pantai Teluk Asmoro merupakan tempat yang sangat indah dan menarik di kota Malang. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa, berbagai aktivitas yang menyenangkan, kuliner yang lezat dan banyak akomodasi yang nyaman.

Artikel menarik lainnya: Bali Safari Marine Park Berwisata Seperti Berpetualang di Afrika

One thought on “Pantai Teluk Asmoro Malang Rekomendasi Tempat Liburan Seperti Raja Ampat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *