Pariwisata

Museum Ullen Sentalu: Wisata Sejarah Terpopuler di Yogyakarta

Museum Ullen Sentalu akhir-akhir ini menjadi salah satu tempat wisata hits di Jogja, cocok buat Anda yang suka berburu foto instagramable. Museum ini bukan hanya menyajikan koleksi-koleksi barang bersejarah saja, tetapi Anda akan dimanjakan dengan bangunan museum yang sangat unik.

Lokasi Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu ini beralamatkan di kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota yakni sekitar 25 km atau sekitar 60 menit menggunakan kendaraan. Meski lokasinya terbilang cukup jauh, akses jalan menuju museum ini mudah dan bisa dicari melalui Maps.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk menikmati sejarah dari Museum Ullen Sentalu Jogja ini, Anda perlu membayar tiket masuk yang terbilang cukup terjangkau. Hanya Rp50.000 saja per orang, dimana harga ini bisa berubah sewaktu-waktu. Jam buka museum ini di hari weekday adalah pukul 08.30-16.00. sedangkan di akhir pekan buka mulai pukul 08.30-17.00 WIB.

Daya TarikĀ  Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu pernah terpilih sebagai museum kedua terbaik di Indonesia pada tahun 2018. Nah berikut beberapa daya tarik yang perlu Anda ketahui tentang Museum Sentalu di Yogyakarta ini:

1. Museum Sejarah Kerajaan Mataram

Museum Ullen Sentalu dulunya merupakan museum pribadi yang menyimpang semua barang yang mengisahkan Kerajaan Mataram sebelum terpecah. Di Museum Ullen Sentalu ini banyak menyimpang lukisan dan foto-foto bangsawan, arca-arca budaya Hindu Budha, kain batik khas Solo dan Yogyakarta hingga peninggalan lainnya.

2. Gaya Arsitektur Rumah Gotik dan Tropis

Saat memasuki museum ini, Anda akan disuguhkan dengan desain layaknya rumah tropis dengan banyak pilar bangunan yang terbuat dari batu alam. Selain itu terdapat juga beberapa ruangan yang berwarna putih dengan fasad ujung lancip sehingga tampak seperti kastil Eropa.

3. Pemandu Tur Interaktif

Biasanya Anda akan merasa bosan saat berkunjung ke sebuah museum. Tetapi menariknya dari Museum Ullen Sentalu ini menghadirkan pemandu Tur yang Interaktif. Sehingga Anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan sekaligus edukatif.

Artikel menarik lainnya: Daya Tarik Garuda Wisnu KencanaTempat KTT G20 dan Hotel Dekat GWK Bali

Fasilitas yang Tersedia di Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu ini memiliki fasilitas yang akan memanjakan liburan Anda serta keluarga. Nah, berikut berbagai fasilitas yang telah disediakan di Museum Ullen Sentalu ini.

  • Lokasi parkir luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Ruang koridor
  • Ruang selamat datang
  • Lainnya

Museum Ullen Sentalu hanya salah satu dari ribuan tempat wisata di Jogja. Saat mendengar nama kota Jogja saja pasti Anda ingin mencoba semua tempat wisatanya. Oleh karena itu, Anda bisa memesan hotel di Jogja pilihan Pegipegi.com terlebih dahulu agar liburan lebih menyenangkan. Pegipegi hotel selalu menjadi pilihan karena proses pesan yang mudah dan aman.

Gimana cara pesannya? Anda bisa langsung melakukan pemesanan, baik melalui website atau aplikasi Pegipegi. Sekarang ini sedang ada banyak promo menarik sehingga Anda bisa mendapatkan cashback jutaan rupiah. Jadi tunggu apalagi, yuk segera pesan hotel pilihan Anda di Pegipegi sebelum kehabisan.

Referensi:

https://alacasa.id/article/read/1/2019/868/10-hal-tentang-museum-ullen-sentalu-yang-menawan

https://sikidang.com/museum-ullen-sentalu/

One thought on “Museum Ullen Sentalu: Wisata Sejarah Terpopuler di Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *