Tue. Apr 16th, 2024
    Jona Garden Binjai Tempat Berlibur Wisata WaterparkJona Garden Binjai Tempat Berlibur Wisata Waterpark

    Wisata Jona Garden Binjai mempunyai banyak fasilitas dan layanan yang cocok untuk digunakan sebagai tujuan liburan yang menarik. Restoran dengan berbagai menu makanan, minuman, snack dan dessert.

    Restoran ini juga memiliki ruang besar yang digunakan oleh ratusan pelanggan. Wisata Jona Garden Binjai merupakan destinasi wisata modern yang berada di dekat pusat kota, atau lebih tepatnya di jalur Sungai Musi yang sejuk dan nyaman.

    Daya Tarik Wisata Jona Garden Waterpark Binjai

    Jona Garden adalah destinasi kuliner yang berpadu dengan wisata alam di kawasan Batu Jawa Timur. Situs ini menawarkan taman dan ruang hijau di daerah Binjai. Di sini pengunjung bisa merasakan pemandangan. Sungai ini bercirikan deretan rumah berwarna-warni dan di sini juga wisatawan bisa memanfaatkan ruang untuk berfoto.

    Wisata Air di Waterpark di Binjai

    Wisata Jona Garden Binjai juga memiliki fasilitas waterpark. Wisatawan bisa berenang di kolam yang dalam, menguji adrenalin Anda dengan meluncur di seluncuran yang tinggi atau hanya bermain air di kolam yang dangkal.

    Jika wisatawan datang bersama anak-anak, waterpark Wisata Jona Garden Binjai juga memiliki kolam renang anak. Selain itu kolam dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan membuat keceriaan anak-anak untuk bermain.

    Ukurannya yang cukup besar membuat taman air ini mampu menampung banyak orang dari segala usia. Kedalaman kolamnya pun bervariasi, sehingga aman bagi pengunjung dewasa maupun anak-anak.

    Bermain di Wahana flying fox Jona Garden Binjai

    Jika wisatawan suka memacu adrenalin, wisata Jona Garden memiliki Flying Fox yang bisa dicoba. Untuk mengendarai flying fox, wisatawan harus membayar hanya Rp 20.000. Jangan khawatir tentang keamanan karena perlengkapan keamanan standar juga digunakan di setiap fasilitas dengan petugas terlatih.

    Seru Bermain ATV

    Selain Flying Fox, Wisata Jona Garden menawarkan wisata outdoor lainnya yaitu ATV. Wisatawan bisa merasakan sensasi mengendarai mobil mini di lapangan luar. Untuk mengendarai ATV ini Anda harus membayar hanya Rp 20.000.

    Keliling dengan odong-odong Jona Garden Binjai

    Kawasan wisata Jona Garden Binjai memang sangat luas namun tidak perlu berjalan kaki untuk melihat semua layanan dari Wisata Jona Garden ini.

    Hal ini dikarenakan Wisata Taman Jona juga menawarkan layanan kereta api Odong-Odong yang dapat membawa berkeliling di kawasan wisata Jona Garden Binjai. Untuk menaiki kereta odong-odong ini cukup membayar Rp 5000.

    Spot Foto Instagramable

    Tempat wisatan ini tepat untuk tujuan berlibur. Tetapi juga untuk mengambil gambar dan mengunggah momen liburan kita ke jejaring sosial. Wisata Jona Garden Binjai ini memiliki banyak spot foto yang estetik. Wisatawan dapat mengambil foto di restoran, area hiburan luar ruangan, area taman air, dan tempat parkir.

    Suasana Bali yang sarat dengan arsitektur asli perpaduan tradisi Bali kuno dan Hindu Jawa. Jadi,  datang ke Jona Garden Binjai untuk melihat elemen desain dan harmoni alam ala pulau dewata. Suasana di wisata ini cukup kental ala Bali. Terutama dekorasi luar ruangan seperti gapura, patung dan juga banyak tanaman hijau rindang di sekitarnya.

    Harga Tiket Jona Garden Binjai

    Adapun harga tiket masuk dan wahana permainan yang berlaku seperti di bawah ini:

    • Harga Tiket Senin – Jumat: Rp. 50.000 per orang dan Sabtu – Minggu: Rp. 70.000 per orang

    Tiket Wahana Jona Garden Binjai

    • Parkir Motor: Rp 10 K
    • Parkir Mobil: Rp 15 K
    • Flying fox Rp 20 K
    • ATV Rp. 20 K
    • Water Boom Rp. 15 K
    • Odong- odong Rp. 5 K
    • Kincir Ria Rp. 5 K
    • Jarak Jauh Seluler Rp. 15 K
    • Tanjakan Air Rp. 15 K
    • Sepeda Gunung Rp. 20 K
    • Rubah Terbang Rp. 20 K

    Tempat wisata ini dibuka setiap Hari, dari pukul 09.00 WIB  hingga pukul 23.00 WIB.

    Artikel menarik lainnya: Masjid Raya Al Jabbar Yang Unik Desain Ridwan Kamil

    Alamat Wisata Jona Garden Binjai

    Lokasi wisata ini berada di Jl. Sungai Musi, Emplasmen Kwala Mencirim, Kec. Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

    Tempat wisata ini bisa diakses dengan kendaraan pribadi, sebaiknya lewat Kebun Fauna Pancur Batu. Karena jalan masuknya dalam kondisi jalan  yang baik dan enak untuk dilalui. Wisata Jona Garden berjarak kurang lebih 49 km dari pusat kota Langkat dengan waktu tempuh 1 jam 40 menit.

    Total area adalah 8 hektar. Tidak hanya dibangun sebagai tempat bermain, tempat ini juga dijadikan sebagai mata pelajaran untuk edukasi masyarakat. Luas taman sekitar 1,5 hektar dengan tata letak yang sangat rapi dan strategis.

    Artikel menarik lainnya: Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills Wisata Baru di Karanganyar

    One thought on “Lokasi Jona Garden Binjai Tempat Berlibur Wisata Waterpark”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *