Tue. Apr 16th, 2024
    Kopi Umbul Sidomukti Bandungan SemarangKopi Umbul Sidomukti Bandungan Semarang

    Apa itu Kopi Umbul Sidomukti? Pondok Kopi Umbul Sidomukti adalah lokasi kongkow yang populer. Tidak hanya pemandangan yang indah, menu makanan dan minuman yang dijual di tempat ini juga sangat lezat.

    Sangat menyenangkan menghabiskan waktu dengan secangkir kopi panas, didukung oleh udara yang segar dan sejuk. Pondok Kopi memiliki udara yang baik sesuai lokasinya berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut.

    Sekilas Tentang Kopi Umbul Sidomukti dengan Kondisi Pemandangan Alam nan Indah

    Umbul Sidomukti ada apa aja? Pondok Kopi Umbul Sidomukti adalah sebuah kafe yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya para pengunjung wisata alam di Umbul Sidomukti. Kafe ini menawarkan berbagai makanan dan minuman yang lezat dan menggugah selera.

    Daya tarik tempat ini didukung dengan suasana yang pas untuk berfoto selfie. Jadi pengunjung bisa mengunggah gambar keren ke media sosial ala instagramable. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai setelah wisata Umbul Sidomukti.

    Pondok Kopi di Semarang menawarkan pemandangan malam yang sama indahnya. Jangan kecewa jika berkesempatan datang pada ketika hari mulai gelap.

    Pondok Kopi paling populer di Jawa Tengah ini menawarkan pemandangan kota Semarang yang memukau. Udara di sekitar Pondok Kopi agak dingin, namun kerlap-kerlip lampu kota berkelap-kelip memberikan kesan hangat suasana yang tenang.

    Untuk menikmati pesna Pondok Kopi pada malam hari, datanglah ketika senja saat sore hari. Jika beruntung bisa melihat matahari terbenam di balik Gunung Ungaran di antara pergantian sore dan malam hari.

    Daftar Menu Makanan dan Minuman di Pondok Kopi Umbul Sidomukti

    Menu makanan di Pondok Kopi ini sangat bermacam dengan harga yang cukup terjangkau. Aneka menu nasi goreng dengan lauk yang berbeda seperti ayam, sosis, telur dan seafood. Selain itu, makanan seperti mie, sop iga, iga bakar, aneka lalapan. Harga Menunya dimulai dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000 per porsi.

    Sedangkan, makanan Ringan yang bisa dipesan di tempat ini, antara lain: roti bakar, pisang bakar, makanan olahan tahu, tempe, singkong, dan jenis cemilan lainnya. Harga Menu Camilan mulai dari Rp12.000 sampai dengan Rp35.000 per porsi.

    Ragam minuman di sini juga sangat beragam. Berbagai minuman kopi dan minuman non-alkohol lainnya tersedia. Pondok Kopi Umbul Sidomukti menawarkan menu minuman, seperti kopi berbasis espresso, kopi hitam, kopi brew, kopi tradisional, berbasis susu, jus segar, dan minuman non-kopi lainnya. Harga minuman ala Pondok Kopi sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

    Tiket Masuk Kopi Umbul Sidomukti

    Pondok Kopi Umbul Sidomukti berada di kawasan yang sama dengan Wisata Umbul Sidomukti. Sehingga anda harus melalui dua portal atau loket untuk menuju kesana. Berapa harga tiket masuk Umbul? Konter pertama yang ditemui adalah di kawasan wisata, Rp 10.000 di hari biasa dan Rp 15.000 di akhir pekan.

    Kemudian harus melalui portal kedua, Konter Masuk Panorama harus membayar Rp 5.000-10.000. Tentu saja parkir tidak termasuk dalam harga. Jika mengendarai kendaraan roda dua, maka harus membayar Rp 5.000, tetapi jika Anda mengendarai kendaraan roda empat adalah Rp 8.000.

    Umbul Sidomukti buka jam berapa? Pondok Kopi buka pada pukul 08:00 WIB dan tutup pada pukul 00:00 WIB. Namun, pada akhir pekan Pondok Kopi buka WIB pukul 07.00 dan tutup pukul 00.00.

    Artikel menarik lainnya: Bukit Cinta Anti Galau Cirebon Tempat Wisata Melihat Keindahan Kota

    Alamat Pondok Kopi Umbul Sidomukti

    Umbul Sidomukti terletak dimana? Terletak di lereng Gunung Ungaran, kedai kopi ini masih bagian wisata di Umbul Sidomukti dan dapat ditemukan di Jalan Goa Jepang, Jimbaran, Bandungan, Semarang. Jalan menuju Pondok Kopi relatif mudah, jadi tidak perlu repot pergi ke tempat ini.

    Berangkat dari Kota Semarang, pengunjung harus mengikuti rute mengikuti rambu menuju kabupaten Bandungan. Begitu sampai di Pertigaan Pasar Jimbaran, terus belok kanan. Jalan yang dilewati sedikit lebih sempit dari jalan utama. Ikuti jalan sampai Anda mencapai tujuan Anda.

    Demikian artikel Kopi Umbul Sidomukti. Mari ngopi dan liburan setelah melepaskan lelah berwisata di kawasan yang menarik ini.

    Sumber foto: IG @devi.andrian.796

    Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Semarang, Daya Tarik, dan Spot Foto

    One thought on “Kopi Umbul Sidomukti Bandungan Semarang Menikmati Makanan dan Minuman Enak Setelah Berwisata”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *