Sun. Apr 14th, 2024
    Kopi Ampirono Kulon ProgoKopi Ampirono Kulon Progo

    Kopi Ampirono merupakan sebuah kafe di Kulon Progo, Yogyakarta yang memiliki cita rasa ngopi di hamparan sawah yang luas. Lokasi di pinggir sawah bikin ingin berlama-lama di sana.

    Bangunan restoran Kulon Progo ini berbentuk joglo, jadi wisatawan dapat merasakan suasana khas desa yang benar-benar indah. Untuk mencapai restoran tersebut, wisatawan harus terlebih dahulu menaiki belasan anak tangga.

    Tempat wisata Kulon Progo menjadi viral dan disukai banyak orang karena kualitasnya. Wisatawan dapat menikmati keindahan dan pelayanan yang pas dengan mengunjungi tempat ini secara langsung.

    Ngopi di Kopi Ampirono Kulon Progo dengan Suasana Pedesaan

    Salah satu ciri khas Kopi Ampirono yaitu suasana dan view tempat dipinggir sawah yang ada padinya. Tempat ngopi ini menjadi pilihan dari banyak kedai kopi di Kulon Progo. Ada beberapa tempat yang bisa dipilih mulai dari dalam joglo, di dalam bangunan bergaya kedai dan juga di luar.

    Suasananya sangat alami dan udara di tempat ini sangat sejuk. Sehingga sulit ditemukan jika Anda memutuskan untuk nongkrong di kawasan kota. Jadi segarkan jiwa anda sambil minum kopi dengan rasa yang pas sesuai rasanya. Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto cantik di café kopi ini.

    Spot Foto Kopi Ampirono Kulon Progo

    Ada banyak spot foto yang bisa dipilih untuk mengumpulkan koleksi foto Instagram. Terdapat lokasi outdoor dengan latar belakang sawah. Ada spot foto dengan background Joglo. Selain itu ada juga spot foto dengan background jendela dan pintu vintage yang unik sekali.

    Pemandangan alam hamparan persawahan Kulon Progo yang luas berpadu dengan kerlap kerlip lampu yang sendu membuat suasana begitu menyejukkan. Tak heran jika tempat ini menjadi tempat favorit para pasangan muda di Kulon Progo Yogyakarta. Karena tempatnya indah dan romantis.

    Daftar Menu Kopi Ampirono

    Di kafe ini, pengunjung bisa menikmati kopi yang nikmat dengan aroma khas yang tidak bisa Anda cicipi di kafe lain. Kopi Ampirono Nanggulan sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan menu andalannya yaitu menu kopi.

    Menu Kopi Ampirono merupakan menu khas kampung Jogja, seperti gebleg, pisang goreng, teh seduh dan aneka sayur lodeh. Lodeh khas jogja memiliki beberapa jenis lodeh yang bisa dipilih yaitu lodeh tempe, lodeh kluwih dan lodeh terong.

    Nama Menu dan Harga Makanan bervariasi, seperti sebagai berikut

    • Sayur Lodeh Kluwih/Terong/Tempe Rp10.000
    • Menu Nasi Ayam Rp10.000
    • Cemilan Pisang Goreng Rp5.000
    • Gebleg Rp5.000
    • Singkong Goreng Rp5.000
    • Kopi Joss Rp5.000
    • Kopi Joss Susu Rp7.000
    • Kopi Menoreh/Merapi Arabica Rp8.000
    • Kopi Menoreh/Merapi Robusta Rp5.000
    • Spaghetti Rp10.000
    • Tempe Garit Rp2.000

    Artikel menarik lainnya: Arunika Eatery Kuningan Tempat Nongkrong Instragmable

    Alamat Kopi Ampirono Kulon Progo

    Ampirono Coffee berlokasi di Jalan Raya Kaligesing, Desa Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Meski berada di kawasan Kulon Progo, namun lokasi kafe ini cukup mudah dijangkau dari kota Yogyakarta.

    Jarak tempuh dari pusat kota Yogyakarta yaitu Tugu Pal Putih di Jalan Jenderal Sudirman kurang lebih 20 kilometer. Jarak tersebut sesuai dengan jarak dari pusat pemerintahan Kulon Progo yaitu Kantor Bupati yang berjarak 19 kilometer. Pada kondisi saat ini, waktu tempuh dari kedua tempat tersebut sama, yaitu sekitar 30 menit.

    Warung kopi ini buka mulai pukul 10.00 pagi sampai jam 9:00 malam. Khusus hari Sabtu hingga Minggu, Kopi Ampirono buka mulai pukul 07:00. Jadi jika ingin datang lebih awal di akhir pekan, tidak perlu khawatir, kios buka di pagi hari.

    Demikian informasi lengkap tentang Ampirono Kulon Progo Coffee, salah satu tempat nongkrong paling hits di Kulon Progo. Mari bersantai ngopi dan jangan lupa bahagia.

    Artikel menarik lainnya: Tamigo Coaster Lembang Tempat Wisata Seperti Bermain Tamiya

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *