Thu. Apr 25th, 2024
    Kepri Coral Resort Tempat Wisata Unik Pulau Pengalap BatamKepri Coral Resort Tempat Wisata Unik Pulau Pengalap Batam

    Tempat wisata Kepri Coral Resort adalah destinasi pantai Batam menawarkan pemandangan alam. Tujuan liburan yang masih tergolong baru dan menawarkan berbagai fasilitas dan pelayanan menarik.

    Kepri Coral merupakan destinasi wisata bahari yang berada di Gugusan Pulau Abang, letaknya di Pulau Pengalap yang masuk dalam Wilayah Administratif Kecamatan Galang Kota Batam. Pulau eksotis ini terletak di selatan Pulau Batam.

    Untuk mencapai Kepulauan Riau Coral Resort, wisatawan harus menuju terminal pelabuhan khusus yang terletak di belakang Jembatan Barelang 6 atau di pesisir Pulau Galang Baru. Jarak dari terminal KPC ke pusat Kota Batam memakan waktu sekitar satu jam dengan naik mobil.

    Daya Tarik Kepri Coral Resort

    Luas daratan Kepri Coral sekitar 350 hektar. Kawasan ini menjadi pulau percontohan Batam yang berstatus kawasan wisata ekonomi khusus. Wisata laut yang sedang populer di Batam menawarkan jasa wisata seperti akuarium mini di dekat pantai, wisata olahraga air, snorkeling, banana boat, dan kano.

    Selain itu, ada juga jalur untuk jalan-jalan santai di hutan mangrove yang mengelilingi pantai. Selain itu, terdapat kolam renang, kompleks Dome Village yang unik untuk akomodasi pantai, rumah Tarzan, akomodasi perahu, dan restoran terapung. Destinasi wisata unik pulau tropis Batam, buka sejak tahun 2017.

    Tempat yang Pas untuk Bersantai di Pantai

    Daya tarik utama tempat wisata pantai ini adalah pemandangan lautnya yang bisa dinikmati kapan saja. Apalagi dihiasi pasir putih yang halus dan lembut saat disentuh. Hal itu menambah keindahannya.

    Pengunjung bisa menikmati ketenangan hutan mangrove sambil menyusuri jalan setapak. Jalur kayunya cukup panjang, namun di beberapa tempat terdapat gazebo tempat bisa beristirahat.

    Pemandangan dari gazebo juga sangat indah sehingga cocok untuk istirahat dan bersantai. Selain hutan bakau, ada Rumah Tarzan juga terletak di dekat restoran. Tempat ini hanyalah sebuah rumah pohon yang bisa digunakan untuk foto.

    Fasilitas Aquarium Dermaga Apung Kepri Coral Resort

    Berbagai atraksi dapat dilakukan di dermaga apung. Misalnya melihat ikan yang berbeda di akuarium bawah air. Pengunjung yang tidak ingin snorkeling tetap bisa melihat berbagai macam ikan yang tentunya menyenangkan pengunjung.

    Di atas akuarium bawah laut yang besar dan banyak ruang unik lainnya datang bersama keluarga, kolega, organisasi, dan tentu saja Anda.

    Merasakan Olahraga Air dari Banana Boat Sampai Snorkeling

    Kegiatan wisata yang bisa dilakukan di tempatini, seperti berenang, snorkeling atau bermain di banana boat. Aktivitas yang paling ditunggu-tunggu pengunjung, karena setiap pengunjung yang datang dengan rombongan berbagai kesempatan ini. Selain itu, bisa juga mencoba naik kano.

    Menginap Kepri Coral Resort

    Bagi pengunjung yang ingin menginap di Kepri Coral ada baiknya jauh lebih lama. Pengelola juga menawarkan ratusan kamar bernama Dome Village. Jika bermalam, wisatawan akan merasa seperti sedang berkemah di tengah hutan dengan pemandangan laut di sekitar Anda.

    Dome Village adalah bangunan seperti rumah igloo Eskimo atau rumah hobbit dari film Lord of the Rings, unik dan nyaman karena juga memiliki AC, dua tempat tidur dan kamar mandi.

    Kamar mandinya juga minimalis. Terdapat toilet, shower, dan wastafel berada di ruangan kecil yang terpisah dari kamar tidur dengan tirai. Kamar mandinya tepat di depan toilet dan wastafelnya kecil.

    Tarif kamar Rp 650.000/dewasa dan anak usia 3-12 tahun Rp 500.000 sedangkan anak di bawah 3 tahun gratis.

    Tidak Usah Takut Lapar Karena Terdapat Restoran Apung

    Restoran di tempat wisata Batam ini terletak di dekat dermaga. Di seberang restoran terapung di tengah laut juga di sebelah kolam renang. Desainnya adalah bangunan semi terbuka tanpa dinding di ketiga sisinya. Sisi lain di belakang tampaknya menjadi area dapur.

    Restoran ini menyajikan camilan sore, makan malam, dan sarapan. Air minum panas dan dingin serta teh dan kopi sepuasnya juga tersedia. Wisatawan bisa menikmati makanan di restoran sambil menikmati pemandangani kolam renang

    Camilan sore juga disediakan seperti bubur kacang ijo. Bubur tersebut disediakan dalam cangkir-cangkir sekali pakai. Jadi tamu tinggal mengambil dan memakannya di restoran maupun di kamar.

    Makan malam disajikan dalam bentuk nasi kotak. Menunya menggunakan bahan dasar Ayam, sayuran dan seafood. Hanya saja dimasak dengan bumbu yang berbeda, sehingga rasa yang dihasilkan juga berbeda

    Lokasi Kepri Coral Resort Tempat Wisata Unik Pulau Pengalap

    Kepri Coral terletak di pulau Pengalap, salah satu gugusan pulau Abang di Galang, Kepulauan Riau. Untuk mengunjungi Karang Kepulauan Riau, pengunjung harus naik perahu dari Pelabuhan Terminal KPC yang terletak di Pulau Galang. Lokasinya setelah Jembatan 6 di sisi kanan jalan yang dari pusat kota Batam.

    Dari sana, penumpang diangkut dengan feri (perahu motor berukuran sedang) ke restoran terapung di kawasan Karang Kepulauan Riau. Kapal ini hanya berangkat sekali sehari pada pukul 10.00 WIB (jadwal dapat berubah sesuai kebijakan pengelola).

    Untuk mencapai kawasan wisata Kepri Coral, wisatawan perlu menempuh perjalanan dengan kapal feri sekitar 45 menit dari kota Batam melalui jalur darat dan 45 menit naik feri. Kapal perlahan merapat di dermaga apung yang begitu besar dan bersih.

    Tempat atau destinasi ini dapat dikatakan sangat strategis, waktu tempuh dari Singapura satu jam, dari Malaysia satu jam. Jadi benar-benar termasuk dalam rencana liburan mereka.

    Artikel menarik lainnya: Kunang Kunang Tent Resort Banyuwangi Tempat Menginap Unik Berbentuk Dome

    Paket Wisata 2 hari 1 malam Kepri Coral Resort

    Perjalanan 2 hari 1 malamĀ  dapat dilakukan menggunakan jasa agen, sehingga semua kegiatan sudah terjadwal untuk wisata Kepri Coral Resot. Selain itu biaya yang dikeluarkan juga sudah termasuk semua fasilitas.

    Contoh keberangkatan misalnya, jadwal perjalanan berangkat pada pukul 10.00-10.30 mulai Penyeberangan dari terminal KPC menuju Kepri Coral dan akan pulang keesokan harinya pada siang hari.

    Demikian artikel tentang Kepri Coral Resort Tempat Wisata Unik Pulau Pengalap Batam. Wisatawan bisa berangkat mandiri, namun kalau ingin lebih terjadwal bisa menggunakan agen perjalanan wisata ke destinasi wisata Batam.

    Sumber foto: kepricoralresortbatam

    Artikel menarik lainnya: Wisata Alas Prambon Destinasi Eduwisata Outbond Hits di Sidoarjo

    One thought on “Kepri Coral Resort Tempat Wisata Unik Pulau Pengalap Batam”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *