Sun. May 19th, 2024
    De Djawatan Forest Banyuwangi Wisata Alam Pohon TrembesiDe Djawatan Forest Banyuwangi Wisata Alam Pohon Trembesi

    De Djawatan Forest Banyuwangi merupakan objek wisata yang sebenarnya hutan lindung Perhutani. Dikembangkan menjadi tujuan wisata yang indah, akhirnya menjadi tujuan wisata yang aman dan nyaman.

    Ada banyak jenis pohon di hutan ini. Namun yang menjadi perhatian utama adalah pohon Trembesi yang berusia ratusan tahun. Kehadiran pohon-pohon tersebut memberikan kesan berada di negeri dongeng. Bahkan banyak turis menyebutnya sebagai hutan Lord of the Rings.

    Hutan De Djawatan memiliki sekitar 3,8 hektar lahan pertanian. Ada sekitar 805 pohon Trembesi yang berukuran sangat besar. Pohon trembesi tumbuh dan berkembang dengan subur.

    Kegiatan dan Daya Tarik De Djawatan Forest Banyuwangi

    Nama tempat wisata hutan De Djawatan ini memang sengaja dibuat-buat dengan ejaan lama. Tempat wisata yang terlihat kuno dan mengingatkan pengunjung pada masa lalu. Namun, sejarah Hutan De Jawatan sebenarnya sudah tua, sejak zaman Belanda. Di sana terdapat pohon Trembesi besar yang berusia ratusan tahun, rata-rata berusia 100-150 tahun.

    De DJawatan Forest menawarkan berbagai aktivitas seru dan menarik. Pohon Trembesi ini hampir seluruhnya ditutupi oleh parasit dan pakis yang tampak menakjubkan. Berikut kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata Banyuwangi ini.

    Berkeliling Hutan De Djawatan Banyuwangi

    Di hutan wisata Banyuwangi ini, wisatawan dapat berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan hutan yang rimbun. Berjalan-jalan santai di sepanjang jalan setapak, berpiknik, dan nikmati udara segar di lingkungan yang indah. Pemandangan lain yang dinantikan pengunjung Futan de Djawatan adalah sinar matahari yang menyinari pepohonan. Hal ini biasanya terlihat pada sore hari.

    Jadi tidak heran jika pengunjung lebih banyak pada sore hari. Selain menikmati pemandangan, alasan lain pengunjung datang ke de Djawatan adalah untuk merasakan segarnya udara alam di sekitar hutan.

    Wisatawan Berfoto Dengan Tema Alam Yang Unik De Djawatan Forest Banyuwangi

    Wisata Hutan De Djawatan merupakan objek wisata yang instagramable. Tempat wisata ini bisa menjadi tempat wisatawan berfoto dengan latar belakang suasana hutan. Tidak perlu ragu Mengambil gambar dengan pepohonan yang  membuatnya tampak seperti sesuatu yang keluar dari dongeng.

    Hutan de Djawatan benar-benar tempat yang sangat mengesankan. Sesampai di tempat ini, mengambil foto sebanyak mungkin adalah suatu keharusan. Wisatawan juga bisa berfoto di rumah pohon di bawah payung warna-warni. Tak heran jika banyak calon pengantin yang memanfaatkan hutan ini sebagai lokasi pemotretan pre-wedding karena suasananya yang cantik sekali.

    Kegiatan Alam nan Menarik Sembari Menikmati Wisata Kuliner

    Selain berfoto selfie dan menikmati suasana hutan yang asri. Hutan De Djawatan Banyuwangi juga menawarkan aktivitas alam yang seru dan menarik. Berkendara melintasi hutan dengan pemandangan indah, naik ATV, bermain motorcross untuk anak-anak, dan aktivitas menarik lainnya.

    Pengelola menyediakan spot foto menarik lainnya, seperti spot foto truk bekas dan spot foto rumah pohon. Hutan De Djawatan sering dijadikan sebagai tempat pemotretan prewedding.

    Wisatawan juga menjelajahi daerah tersebut dengan menyewa kuda atau kereta/pertunjukan. Menunggang kuda dikenakan biaya Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Sedangkan wisata keliling dengan dokar bisa membayar sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

    Tiket Masuk De Djawatan Forest Banyuwangi

    Tiket masuk ke kawasan hutan wisata ini adalah Rp 2000 per orang. Parkir mobil dikenakan biaya Rp 5000 dan Motor Rp 2000. Pengelola Hutan De Djawatan Benculuk Banyuwangi membuka lokasi hutan wisata ini setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

    Artikel menarik lainnya: Kopi Umbul Sidomukti Bandungan Semarang Menikmati Makanan dan Minuman Enak Setelah Berwisata

    Alamat De Djawatan Forest Banyuwangi

    Lokasi tempat wisata De Djawaran Forest Banyuwangi adalah di Purwosari, Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Dari Surabaya, ibu kota Jawa Timur, wisatawan bisa datang ke Banyuwangi dengan kereta api dari Stasiun Gubeng ke Stasiun Banyuwangi Baru.

    Dari Stasiun Kereta Api Banyuwangi Baru, naik angkutan umum ke Terminal Karangente. Sesampai di terminal, naik bus ke Jember atau Surabaya. Bus melewati perempatan lampu merah Benculuk. Turun dari sana dan berjalan 1 km ke Hutan de Djawatan.

    Demikian artikel tentang De Djawatan Forest Banyuwangi Wisata Alam Pohon Trembesi Ala Hutan Lord of The rings. Destinasi pemandangan hutan alam hijau dengan udara yang sejuk. Datanglah ke tempat ini untuk melihat pepohonan Trembesi berusia ratusan tahun bersama teman dan keluarga.

    Sumber Foto: IG @mey_lia88

    Artikel menarik lainnya: Air Terjun Peguyangan Nusa Penida Wisata Alam Mandi dan Berenang di Bali

    One thought on “De Djawatan Forest Banyuwangi Wisata Alam Pohon Trembesi Ala Hutan Lord of The rings”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *