Berwisata Naik Citilink Jakarta Labuan Bajo

Berwisata Naik Citilink Jakarta Labuan Bajo

Wisatawan bisa berwisata naik Citilink Jakarta Labuan Bajo sebagai salah satu pilihan maskapai ke tempat wisata. Bandara Komodo  (Komodo International Airport) (IATA: LBJ, ICAO: WATO) adalah bandar udara yang terletak di Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Manggarai Barat, di Kota Labuan Bajo. Bandara ini terletak di Pulau Flores dan memiliki panjang landasan pacu 2.250 kali 45 meter.

Bagi wisatawan yang merencanakan liburan atau perjalanan bisnis ke Labuan Bajo, bisa memesan Citilink Airlines. Tiketnya bisa dipesan melalui jasa penjualan online, seperti tiket.com dan traveloka.com di dalamnya terdapat harga promosi. Wisatawan bisa memilih jadwal penerbangan dan pembayaran dengan cara pembayaran favorit.

Mari Berwisata Naik Citilink dari Jakarta ke Labuan Bajo

Labuan Bajo adalah sebuah kota di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kota Labuan Bajo adalah ibukota dari salah satu kecamatan di Kabupaten Komodo dan juga ibu kota Provinsi Manggarai Barat.

Perkembangan kota Labuan Bajo sedang dibahas oleh pemerintah dan  telah ditetapkan sebagai tujuan wisata prioritas utama di Indonesia. Wilayah yang disebuat sebagai kota nelayan sekaligus berperan sebagai ibukota Manggarai Barat.

Kota ini terkenal dengan banyaknya tempat yang sangat bagus untuk menyelam dan snorkeling. Bagi yang datang ke tempat wisata di NTT ini, salah satu moda transportasi yang paling populer ke Labuan Bajo adalah dengan pesawat.

Terdapat 2 kenis penerbangan nonstop pergi dari Labuan Bajo ke Jakarta setiap hari. Jumlah penerbangan rata-rata 19 penerbangan per minggu. Berikut jadwal keberangkatan:

  • Labuan Bajo pukul 13.50 dan mendarat Jakarta pukul 15.00.
  • Berangkat ke Labuan Bajo pukul 15.45 dan mendarat Jakarta pukul 17.15.

Maskapai Penerbangan Ke Labuan Bajo Naik Pesawat Citilink

Garuda Indonesia, Batik Air dan Citylink menjalankan penerbangan langsung ke Labuan Bajo Jakarta. Jenis pesawat yang paling sering terbang dari Labuan Bajo ke Jakarta adalah Boeing 737-800.

SkyTeam adalah aliansi maskapai yang mengoperasikan pesawat antara Labuan Bajo dan Jakarta.

  • Garuda Jakarta labuan bajo
  • Citilink Labuan Bajo
  • Batik Labuan Bajo

Tips Menemukan Tiket Murah jakarta labuan bajo citilink

Adapun tips mencari tiket murah Naik Citilink Jakarta Labuan Bajo, sebagai berikut:

  1. Jadwal penerbangan termurah dari Jakarta ke Labuan Bajo sebaiknya dilakukan 85 hari sebelum keberangkatan.
  2. Pemesanan tiket Citilink minimal 8 minggu sebelum jadwal berangkat. Tujuannya supaya memperoleh hargalebih murah.
  3. Wisatawan sebaiknya mengetahui musim ramai ramai liburan, yaitu bulan Juli, Agustus, dan September. Adapaun waktu bulan paling murah wisata Labuan Bajo adalah bulan Februari.
  4. Jadwal Keberangkatan pagi biasanya tampaknya lebih murah 4% dibandingkan penerbangan malam.

Harga Tiket Citilink Jakarta Labuan Bajo

Adapun harga tiket Citilink dari Jakarta Menuju Labuan yang normal, umumnya adalah di atas Rp 1.800.000. Seperti jadwal berikut ini:

  • Rute Soekarno Hatta (CGK) ke Komodo (LBJ), kelas Ekonomi harga IDR 1.801.588, pergi pada Jumat, 23 September 2022.
  • Jadwal Soekarno Hatta (CGK) ke Komodo (LBJ), kelas Ekonomi, harga tiket IDR 1.891.498, pergi sabtu, 14 September 2022.

Artikel menarik lainnya: Villa Isabella Putri B&B Jepara Penginapan Berada di Tepi Pantai

Harga Tiket Masuk Wisata Taman Nasional Komodo – Destinasi Labuan Bajo

Selain harga tiket pesawat, wisatawan sebagaiknya mengetahui tiket masuk wisata Pulau Komodo.  Dari situ sresmi Taman Nasional Komodo, adapaun tariff  masuk bagi WNI untuk hari Senin-Sabtu sebesar Rp5.000/ orang per hari, atau pada hari Minggu dan libur nasional membayar Rp7.500/orang/hari.

Sedangkan, harga tiket masuk turis mancanegara sebesar Rp150.000 hari Senin-Sabtu. Kalau pada hari minggu dan libur nasional membayar Rp225.000/ orang. Namun, harga tiket masuk tersebut digadang-gadang akan dinaikkan, bagi wisatawan yang mau ke Pulau Padar dan Pulau Komodo membayar Rp3,75 juta per orang.

Demikian artikel mengenai  Berwisata Naik Citilink Jakarta Labuan Bajo. Wisata menarik yang terdapat di wilayah Timur Indonesia. Tempat wisata yang dikenal dengan keindahan alam laut dan darat yang sangat cantik. Mari cari persyaratan penerbangan domestik citilink ke sana.

Artikel menarik lainnya: 6 Hal menarik Wisata Barusen Hills Ciwidey

 

One thought on “Berwisata Naik Citilink Jakarta Labuan Bajo

Leave a Reply

Your email address will not be published.