Pariwisata

Cepogo Cheese Park Boyolali Destinasi Wisata Edukasi Terbaru

Cepogo Cheese Park merupakan wisata yang menghadap Gunung Merapi dan Merbabu di sebelah barat. Luas destinasi adalah sekitar 4,7 hektar. wisata edukasi keluarga yang memiliki tujuannya adalah agar anak-anak menikmati alam dan binatang.

Destinasi ini dibuka secara resmi oleh pemilik PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory) Indonesia bersama Bupati Boyolali M Said Hidayat.

Daya Tarik Cepogo Cheese Park Boyolali

Cepogo Cheese Park adalah wisata edukasi untuk seluruh keluarga yang bertujuan untuk membahagiakan anak-anak. Cara dengan berinteraksi di alam dan hewan serta memahami proses hewan tersebut dari kecil. Hingga bisa menjadi aset ekonomi.

Pengunjung bisa masuk di Cepogo Cheese Park, didekorasi seperti taman di luar negeri. Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah dengan udara pegunungan yang sejuk dan wisata edukasi dengan beberapa hewan yang ramah.

Terdapat Banyak Hewan di Cepogo Cheese Park

Tempat wisata ini dihiasi dengan taman untuk hewan termasuk kuda poni, merpati, kelinci, domba, ikan, kura-kura, berang-berang, burung beo dan burung lainnya. Anak-anak menjadi wahana untuk belajar tentang satwa liar, bertani dan berinteraksi dengan berbagai hewan.

Cepogo Cheese Park merupakan wisata edukasi untuk seluruh keluarga yang bertujuan untuk membahagiakan anak-anak. Mereka bisa belajar cara berinteraksi dengan alam dan hewan serta memahami proses hewan tersebut dari kecil hingga besar. Hewan yang ada di dalamnya berinteraksi dan bermain.

Selain itu, Cepogo cocok untuk tempat berkembang biak sapi. Karena ketinggian lebih dari 1.000 mdpl, sapi perah dan adaptasi lebih baik berada diatas ketinggian tersebut.

Dekorasi Seperti di Taman Luar Negeri

Wisatawan yang masuk ke Cepogo Cheese Park, didekorasi seperti taman di luar negeri dan menjadi tujuan wisata edukasi dengan berbagai hewan jinak.

Selain itu, ada beberapa permainan dan wahana ketangkasan. Wisatawan dapat menunggang kuda, kereta kelinci, kendaraan ATV, memanah, dan permainan lainnya.

Menyediakan Produk Cimory

Cepogo Cheese Park juga memiliki beberapa stasiun minuman dan makanan ringan untuk produk PR Cimory, serta beberapa mainan anak, kereta api, dan lainnya.

Objek wisata Cepogo juga memiliki toko yang menjual minuman dan makanan ringan PT Cimory. Pihaknya juga selalu membuka diri kepada masyarakat setempat kepada para pelaku UMKM.

Harga Tiket Masuk Cepogo Cheese Park Boyolali

Harga tiket destinasi wisata baru Cepogo Cheese Park ini cukup terjangkau. Tiket masuk Rp 20.000 per orang. Semua membayar tiket berkisar dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Tempat wisata ini memiliki sekitar 7 hektar lahan, tetapi hanya 4,7 hektar yang dikelola. Kapasitas parkir roda empat memuat 150 mobil. Sedangkan kapasitas pengunjung Keju Cepogo kurang lebih 500 orang.

Fasilitas tersebut terdiri dari tempat parkir ratusan mobil dan bus, loket penjualan tiket, hidangan restoran khusus yang terbuat dari protein, baik susu, daging maupun telur.

Artikel menarik lainnya: Desa Wisata Widosari Kulon Progo Daya Tarik Atraksi Budaya dan Pemandangan Indah

Alamat Wisata Baru Cebogo di Boyolali

Cepogo Cheese Park terletak di Desa Genting, Kecamatan Cepogo. Lokasinya di lereng Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Destinasi wisata baru tersebut di jalan Solo-Selo-Borobudur (SSB).

Pengembangan tempat wisata di Boyolali ini merupakan kerjasama antara pemerintah daerah dengan investor PT Cimory. Jadi, Pemkot tidak membangun sendiri melainkan bekerja sama dengan investor termasuk pemilik PT Cimory. wisata edukasi, Cepogo Cheese Park.

Artikel menarik lainnya: Wisata Saloka Park Terbaru Destinasi Liburan Megah Di Jawa Tengah

2 thoughts on “Cepogo Cheese Park Boyolali Destinasi Wisata Edukasi Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *