Cara Pesan Tiket TMII dan Syarat Masuk Taman Mini 2022

Cara Pesan Tiket TMII dan Syarat Masuk Taman Mini 2022

Cara Pesan Tiket TMII dan Syarat Masuk Taman Mini 2022. Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai menjual tiket secara online pada Rabu, 16 November 2022. Tiket hanya dapat dibeli secara online di situs tamanmini.com. Adapun harga tiket tetap Rp 25.000.

Penjualan tiket Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur sekaligus menggelar uji coba publik terbatas pada tanggal 20 November 2022. Uji coba ini dilakukan setelah TMII ditutup sementara untuk melakukan revitalisasi.

Penjualan tiket dibuka mulai pukul 08:00 dan tiket langsung laris manis dipesan calon pengunjung.  Masa uji coba terbatas wajah baru Taman Min memiliki batas kuota 5.000 pengunjung per hari. Jam buka mulai pukul 08:00 WIB hingga 16:00 WIB.

Wahana TMII yang Dibuka Dalam Masa Ujicoba

Ada beberapa wahana dibuka untuk uji coba terbatas,antara lain Taman Burung, Museum Naga Komodo & Taman Reptilia Indonesia, Dunia Air Tawar & Dunia Serangga, Museum Asmat dan Taman Melati.

Panduan pesan tiket TMII dan harganya Untuk diketahui

Tahap pembukaan beli tiket TMII dimulai Rabu (16/11/2022) dengan memesan melalui www.tamanmini.com. Ingat kuota kunjungan terbatas setiap harinya.

Pengunjung dapat langsung mengklik gambar berwarna hijau bertuliskan “Reservasi Tiket Uji Terbatas” di pojok kiri atas homepage TMII. Kemudian masukkan tanggal, waktu kunjungan dan lakukan pembayaran.

Daftar Harga tiket TMII 2022

Adapun daftar harga tiket masuk TMII sebagai berikut:

  • Harga Tiket Pintu Masuk: Rp 25.000
  • Mobil: Rp 20.000
  • Bus atau Truk: Rp 40.000
  • Sepeda Motor: Rp 15.000
  • Sepeda: Rp 5.000.

Dari Dari tanggal 20 November 2022 TMII menerapkan cashless pasyment. Jadi Cuma bisa melakukan pembayaran non-tunai atau dompet digital apabila pembelian dilakukan on the spot, di pintu masuk ataupun wahana-wahana yang ada didalamnya.

Harga tiket wahana TMII

Adapun harga tiket wahana di tempat wisata Jakarta ini adalah sebagai berikut:

  • Tiket Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga: Rp35.000
  • Harga tiket Taman Burung Rp 30.000
  • Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia: Rp25.000

Ketentuan Pesat TIket dan Syarat masuk TMII

Di bawah ini adalah syarat dan ketentuan dalam berwisata di TMII, antara lain:

  • Apabila Pengunjung masih di bawah 12 tahun harus didampingi oleh orang tua yang telah divaksinasi.
  • Pengunjung telah menerima vaksin.
  • Gunakan aplikasi PeduliLindungi.

Untuk diketahui, setiap pesan Tiket TMII yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan dan jika sudah di scan tidak dapat digunakan kembali. Adapun Tiket berlaku untuk tanggal yang tertulis di tiket. Pengunjung dengan Tinggi badan 80 cm ke atas harus membeli tiket masuk.

Bagi pengunjung yang membawa Kendaraan, akan diparkirkan di area parkir yang telah disediakan. Sebagai catatan,  Pihak manajemen tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembeli ketika melakukan proses reservasi online.

Artikel menarik lainnya: Pulau Cemara Besar Wisata Karimunjawa Tempat Wisata dengan Keindahan Pasir Timbul

TMII Dibuka Setelah Direvitalisasi

Taman MIni Indonesia Indah adalah destinasi wisata yang memiliki rangkuman budaya masyarakat Indonesia. Tujuan wisata yang memuat berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat di 33 provinsi Indonesia (1975) yang dipamerkan dalam paviliun daerah dengan arsitektur tradisional dengan berbagai busana dan tarian serta dan tradisi daerah.

Danau di tengah TMII adalah yang terkenal dan merupakan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya. Ada kereta gantung, berbagai museum, serta Keong Mas (Teater IMAX dan Teater Tanah Airku) yang menjadikan berbagai hiburan tersebut. TMIII merupakan salah satu kawasan wisata unggulan di Indonesia.

Pemerintah sudah melakukan reviralisasi TMII sejak 17 Mei hingga akhir September 2022. Hal itu diambil berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 116 Tahun 2021. PT TWC yang ditunjuk untuk memimpin pegelolaan TMII bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti Kementerian, Sekretariat Negara, Kementerian PUPR dan Kementerian BUMN.

Revitalisasi TMII menerapkan pengoperasian ruang hijau, penataan ulang beberapa bangunan dan beberapa tempat  yang ditata, seperti: Danau Archipelago yang menjadi pusat kegiatan TMII.

Selain itu, destinasi ini menerapkan green tourism untuk menikmati keindahan NEW TMII dengan kendaraan ramah lingkungan seperti: Mobil wisata istrik, skuter listrik, sepeda atau berjalan kaki.

Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata Terbaru Jatinangor National Park Destinasi Taman Bunga 

One thought on “Cara Pesan Tiket TMII dan Syarat Masuk Taman Mini 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *