Tue. Apr 16th, 2024
    Bukit Senja Dipenogoro SemarangBukit Senja Dipenogoro Semarang

    Bukit Senja Diponegoro adalah tempat yang dimanfaatkan banyak orang sebagai tempat bersantai di sore hari dan menikmati sunset. Bukit ini dulunya sepi dan hanya penduduk setempat yang datang ke tempat itu. Lambat laun, bukit ini menjadi terkenal melalui jejaring sosial dan ramai pengunjung.

    Pengurus karang taruna desa setempat menjelaskan, kawasan pemukiman ini hanya digunakan sebagai tempat wisata. Bentuknya seperti bukit. Karena tempatnya yang tinggi dan bisa melihat lapangan tembak Diponegoro dari bawah dan tempat yang bagus untuk melihat sunset.

    Bukit Senja Diponegoro Terdapat Lapak Kuliner yang Dijual Oleh Warga

    Setelah menjadi destinasi wisata, pihak karang taruna memberi kewenangan kepada masyarakat sekitar untuk mendirikan lapak. Pengunjung juga akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 2.000 per orang. Pengunjung dapat menyaksikan matahari terbenam sambil menikmati makanan ringan dan minuman. Untuk pedagang kios kami ambil dari masyarakat sekitar.

    Lapak Kuliner membuat wisatawan bisa menikmati kuliner khas warga Bukit Diponegoro Tembalang untuk membuat perjalanan wisata murah yang menyenangkan. Wisata Bukit Diponegoro Tembalang Semarang merupakan wisata yang dikembangkan oleh warga Perumahan Bukit Diponegoro, Karang Taruna RW 8.

    Tempat sampah disiapkan di beberapa lokasi untuk pengunjung buang sampah di tempat agar tetap bersih. Selain itu, remaja karang taruna tetap keliling demi menjaga keamanan dan kenyamanan.

    Tak hanya untuk bersantai, kini bukit ini juga bisa menjadi tempat sesi foto prewedding. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

    Sekarang kalau hari biasa pengelola mendapatkan hingga Rp 500.000 dalam tiga jam di hari kerja. Sementara itu, weekend mendapatkan hingga Rp 1 juta. Pengelola hanya membuka dari jam 3 sore sampai jam 7 malam. Setelah itu sirene bangun menyarankan para tamu untuk pulang.

    Bukit Diponegoro Tempat Cocok untuk Bersantai

    Pengunjung bisa menghabiskan liburan bersama keluarga dan teman-teman di Semarang Jawa Tengah. Ada banyak tempat wisata populer di Semarang. Salah satu yang hits banget namanya Bukit Diponegoro adalah tempat wisata murah di Tembalang Semarang.

    Jalani pengalaman seru menikmati pemandangan dan senja yang damai bersama keluarga dan sahabat dalam suasana perbukitan. Wisata Bukit Diponegoro Tembalang Semarang merupakan wisata keluarga populer dengan harga murah dan fasilitas lengkap mulai dari toilet, warung makan hingga tempat parkir.

    Harga Tiket Bukit Senja Diponegoro

    Biaya masuk untuk pengunjung hanya Rp 2.000. Bukit Senja bisa dikunjungi 250 orang dalam satu hari. Kalau sudah penuh bisa 500 orang. Seluruh dana untuk pembangunan venue ini semata-mata berasal dari penjualan tiket.

    Wisatawan datang karena harga tiket yang murah dan dekat dengan kampus Universitas Diponegoro Semarang. Matahari terbenam seperti itu sangat bagus untuk ditonton di malam hari. Lokasinya dekat dengan kampus dan juga mudah dijangkau.

    Artikel menarik lainnya: Taman Wisata Bougenville Tempat Wisata Alam Gunung Puntang Bandung

    Alamat Bukit Senja Diponegoro

    Wisata Bukit Diponegoro berada di Kompleks Perumahan Bukit Diponegoro, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Wisata Bukit Diponegoro Tembalang Semarang buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB. sampai jam 7:00 malam.

    Cari lokasi menggunakan GoogleMaps dengan kata kunci “Taman Bukit Diponegoro Hillside”. Masuk dari pos satpam Perum Bukit Diponegoro di Tembalang, Semarang. Destinasi wisata dengan area hijau yang luas cocok untuk penyembuhan dan berbagai acara. Musik akustik live rutin diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu, yang bisa dinikmati sambil menunggu matahari terbenam.

    Demikian artikel tentang Bukit Senja yang awalnya merupakan lahan terlantar milik PT Bumi Mega Jaya, PT Waskita, dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Warga kemudian bersama Karang Taruna berinisiatif menjadikan tanah airnya sebagai destinasi wisata. Mari berlibur dan jangan lupa bahagia.

    Artikel menarik lainnya: Wisata Boemisora Semarang Destinasi dengan Konsep Agroforesteri

    3 thought on “Bukit Senja Diponegoro Tempat Wisata Murah di Semarang”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *