Pariwisata

Bukit Kubu Berastagi Wisata Alam dan Terdapat Hotel Bergaya Kolonial

Bukit Kubu adalah objek wisata di Berastagi Karo, sebuah hotel tua dengan taman alam terbuka. Area tempat liburan di Berastagi ini seluas sekitar lima hektar dan memiliki pemandangan padang rumput yang hijau dengan bukit yang landai.

Di dekatnya terdapat bangunan peninggalan Belanda, seperti tempat pertemuan dan beberapa rumah yang pernah dikunjungi Bung Karno.

Pengunjung juga bisa membawa makanan dari luar, dalam hal ini pengunjung cukup membayar tiket masuk sesuai harga yang telah diumumkan. Bukit Kubu Berastagi juga menawarkan berbagai layanan hiburan seperti Horse Riding, Delman dan Flying Fox.

Daya Tarik Wisata Di Bukit Kubu Berastagi

Keindahan dan keasrian kawasan taman membuat wisatawan tertarik dengan tempat wisata alam ini. Dimulai dengan piknik, menunggang kuda, atau bermalam, semuanya dapat dilakukan. Inilah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Bukit Kubu Berastagi.

Tempat Wisata untuk Bertemu dan Berkumpul dengan Keluarga dan Teman-Teman

Bukit Kubu mempunyai pemandangan perbukitan yang naik turun dengan deretan pohon pinus yang indah. Berkat adanya karpet di pintu masuk, wisatawan bisa bersantai dengan kegiatan piknik keluarga. Ngobrol dan silaturahmi dengan rekan kerja merupakan kegiatan bagi wisatawan yang datang bersama di tempat wisata ini.

Suasana rerumputan yang luas dengan kontur yang landau serta sangat terawat dan dihiasi dengan berbagai tanaman bunga. Pohon-pohon besar dan pinus tumbuh di sekitar dan di tengah padang rumput, membingkai panorama di tempat wisata alam ini.

Bukit Kubu Berastagi menawarkan keleluasaan wisatawan dalam melakukan aktivitas wisata. Berbagai permainan menarik bisa dimainkan bersama di destinasi wisata ini. Udaranya sejuk dan bersih, sehingga wisatawan yang membawa anak-anak betah berada di sini.

Wisatawan bisa duduk dan bersantai di atas tikar di rerumputan. Jika wisatawan tidak membawa makanan, dapat membelinya di kafe dan kantin. Sebagai alternatif piknik yang tenang, berbagai makanan dan minuman tersedia.

Cobalah Bermalam di Hotel Bergaya Kolonial Kawasan Bukit Kubu Berastagi

Tempat wisata ini Terdapat hotel berbintang. Wisatawan bisa menikmati alam terbuka dengan menginap di Hotel Bukit Kubu. Dari kamar hotel, wisatawan bisa melihat keindahan sekitar taman dari sudut pandang terbaik. Wisatawan tidak hanya dapat memesan secara langsung, tetapi juga dapat memesan melalui aplikasi reservasi hotel.

Wisatawan bisa merasakan sisa peninggalan Belanda. Tempat wisata ini tersebar bangunan tua bergaya kolonial. Berjalan di sekitar kawasan, wisatawan dapat melihat bangunan bersejarah peninggalan Belanda.

Pengelola mempertahankan gaya dan nuansa masa lalu. Kehadiran rumah-rumah tersebut membuat suasana kawasan wisata menjadi elok.

Wisatawan Bisa Naik Kuda dan Delman di Bukit Kubu Berastagi

Kalau mau berkeliling di kawasan wisata ini, wisatawan bisa menaiki delman melewati jalanan di sana. Wisatawan dapat menikmati pemandangan di sepanjang rute sepanjang dilewati Delman.

Selain itu, wisatawan bisa mencoba menggunakan jasa persewaan kuda yang tersedia di kawasan wisata ini. Wisatawan dapat menunggang kuda di sepanjang rute yang telah ditentukan, ditemani oleh jokinya.

Mencoba Wahana ATV dan Flying Fox

Wisatawan bisa mencoba wahana ATV dengan mengelilingi rerumputan. Wisatawan bisa mengendarai kendaraan mini beroda empat ini untuk merasakan sensasi di tempat wisata ini. ATV disewa dengan tarif 10 menit.

Sementara itu, wahana Flying Fox patut dicoba. Untuk memacu adrenalin, wisatawan bisa mencoba wahana flying fox. Wisatawan yang meluncur di kereta baja bisa menikmati sensasi menantang. Selama meluncur, wisatawan bisa melihat sekeliling untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian.

Jangan Lupa Berfoto Tempat Wisata Alam Bukit Kubu Berastagi

Salah satu spot menarik di tempat wisata ini adalah gedung Hotel yang terlihat antik di antara rerumputan hijau. Bangunan dengan gaya kolonial pun sering menjadi incaran wisatawan sebagai latar berfoto.

Daerah yang asri dan rerumputan yang luas tentunya menjadi spot foto yang paling penting bagi wisatawan. Tempat ini juga bisa menjadi tempat favorit para pasangan untuk pemotretan prewedding.

Tiket Masuk Bukit Kubu Berastagi

Tarif masuk Wisata Bukit Kubu Berastagi berdasarkan jenis kendaraan yaitu Rp 100.000 per mobil atau minibus. Kemudian Rp30.000 untuk sepeda motor, Rp200.000 untuk bus 14 seat, Rp300.000 untuk bus 24 seat, Rp500.000 untuk bus lebih dari 30 seat.

Artikel menarik lainnya: Sampang Waterpark Wisata Kolam Renang Terbesar di Madura

Alamat Bukit Kubu Berastagi

Objek wisata taman hiburan ini terletak di Jalan Jamin Ginting, Sempajaya, Kecamatan Berastag, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Lokasi ini berjarak kurang lebih 68 kilometer dari kota Medan dan dengan perkiraan waktu berkendara 2-3 jam. Sedangkan, jarak tempuh dari Pematang Siantar sekitar 110 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam.

Demikian artikel tentang Bukit Kubu Berastagi Wisata Alam dan Terdapat Hotel Bergaya Kolonial. Destinasi wisata yang menarik untuk didatangi beramai ramai bersama teman-teman dan keluarga.

Artikel menarik lainnya: Wana Tirta Dander Bojonegoro Spot Alam dan Wahana Permainan Kolam Renang

One thought on “Bukit Kubu Berastagi Wisata Alam dan Terdapat Hotel Bergaya Kolonial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *