Bromo Hillside Cafe 360 Malang Tempat Wisata Nongkrong Hits Nuansa 4 Gunung

Bromo Hillside Cafe 360 Malang

Bromo Hillside Cafe Malang menjadi tempat nongkrong viral di media sosial. Kafe ini konon tertinggi di Jawa Timur. Tempat ini dibuka pada 15 Januari 2023. Wisatawan tertarik dengan Kafe Bromo Hillside. Pasalnya dapat melihat pemandangan atau panorama 4 gunung sekaligus.

Keempat gunung tersebut dimulai dari Gunung Semeru (gunung tertinggi di Pulau Jawa), Gunung Bromo, Gunung Arjuno dan Gunung Kawi. Pengunjung berbondong-bondong mendatangi Kafe Bromo Hillside. Akibatnya, jalan menuju kafe tersebut sampai macet.

Café viral bromo yang maet dan antri, jalan menuju bukit harus antri sampai pintu masuk ke kafe. Warga berduyun-duyun ke Bromo Hillside Cafe dengan menyewa sepeda motor, mobil pribadi, dan jip khas Bromo.

Konsep Wisata Bromo Hillside Cafe 360 Malang

Bromo Hillside Cafe menawarkan konsep outdoor dengan menjual rooftop view 360 derajat. Dari sana pengunjung bisa melihat Gunung Semeru, Bromo, Arjuna, dan Kawi. Bukit Bromo menawarkan spot foto yang menarik dan indah. Tempat ini cocok untuk bersenang-senang juga.

Bromo Hillside Cafe memiliki tempat duduk indoor dan outdoor, ada menara pandang 360 derajat, musala, toilet, tempat parkir, dll. Karena kafe ini merupakan kafe tertinggi di Jawa Timur, pengunjung bisa mendapatkan pemandangan yang luar biasa indah dari kafe ini.

Jika Berlibur ke Bromo Hillside disarankan pada saat cuaca cerah. Karena pada saat cuaca kurang mendukung, pemandangan alam tertutup kabut. Cuaca di Bukit Bromo sangat dingin, pengunjung bisa memesan susu Tengger di Café untuk menghangatkan badan.

Tempat ini juga menawarkan teleskop bagi pengunjung untuk melihat matahari terbit dan terbenam. Persimpangan Bukit Bromo berada di tengah. Bentuk tangganya bulat di bagian bawah.

Mengunjungi tempat ini akan memberikan wisatawan tempat bersantai dan wisata alam. Lanskap alam yang luar biasa dan tata letak lapangan yang kokoh memberi pengunjung kesempatan untuk menikmati pesona alam 360 derajat.

Tiket Masuk Bromo Hillside Cafe 360 Malang

Untuk Masuk ke Bromo Hillside tidak gratis. Tiket dewasa berharga Rp35.00 per orang. Anak-anak akan dikenakan biaya Rp 25.000 per orang. Sebungkus uang pecahan Rp 50.000, belinya dapat snack dan kopi.

Jam buka kafe ini adalah pukul 07:00-17:00 WIB. Meski dibuka pada 1 Januari 2023, fasilitas yang ada saat ini belum 100% selesai. Jadi pengunjung hanya bisa mengunjungi kafe dan spot foto terbaik.

Artikel menarik lainnya: Wisata Alam Sungai Gulamo Riau Pesona Alam Seperti Green Canyon

Alamat Tempat Wisata Nuansa Pegunungan

Lokasi wisata Bromo Hillside Malang terletak di Jalan Bromo Semeru Dusun Jarak Ijo, Kec. Poncokusumo Malang. Tempat wisata ini berada di Bromo Tengger Semeru National Park (TNBTS). Jika datang dari arah Cemorolawang, wisatawan harus turun melalui laut berpasir menuju Jemplang. Jadi kalau mau kesini harus beli tiket Bromo.

Wisatawan dapat mengunjungi tempat ini dengan kendaraan pribadi atau sewa. Meski tempat ini berada di atas bukit dan bisa melihat keindahan awan, wisatawan bisa dengan mudah mengunjungi tempat ini dengan kendaraan roda dua atau empat.

Demikianlah artikel tentang Bromo Hillside Cafe. Wisatawan dianjurkan untuk datang pada akhir pekan. Karena harus benar-benar ramai dan membuat suasana semakin seru.

Sumber Foto: IG Viewbromo

2 thoughts on “Bromo Hillside Cafe 360 Malang Tempat Wisata Nongkrong Hits Nuansa 4 Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *