Pariwisata

7 Tempat Wisata di Busan Menjadi Destinasi Terbaik Penduduk Lokal

Tempat Wisata di Busan Destinasi Terbaik Penduduk Lokal Suka Berlibur di Busan. Kota Busan sebagai kota pelabuhan memiliki banyak daya tarik untuk dilihat dan dilakukan setiap saat sepanjang tahun. Kota ini merupakan daerah untuk semua musim. Terutama selama musim panas, wisatawan berduyun-duyun ke pantai-pantai indah dari seluruh negeri untuk bermain-main di bawah sinar matahari, berselancar, dan pasir.

Busan menawarkan pengunjung lebih dari sekadar pantai yang indah. Berkeliling di antara desa budaya, museum, dan pasar. Jika Anda menyukai wahana bermain dan penuh aksi, taman hiburan Busan menghadirkan sensasi yang mendebarkan bagi seluruh keluarga.

Dengan keajaiban alamnya, hidangan laut yang lezat, festival yang mengasyikkan, dan kehidupan malam yang semarak, kota Budan sangat  mempesona bagi semua orang, termasuk penduduk setempat.

1. Haeundae Tempat Wisata di Busan

Setiap musim panas, Pantai Haeundae yang ikonik di Busan adalah tempat aksi bagi wisatawan yang berlibur dari seluruh wilayah. Haeundae terkenal dengan pantainya yang luas, perairannya yang dangkal, dan banyak restoran di sana.

Hotel kelas satu di dekat pantai juga mengadakan acara internasional. Kunjungi pantai sepanjang musim untuk suasana penuh aksi, dengan festival yang sering diadakan yang menambah hiburan. Di malam hari, nikmati pemandangan malam yang menakjubkan dan adegan mengamen yang penuh warna.

Wisatawan akan senang mennjelajahi galeri kota dan beristirahat di salah satu kafe modern. Musim semi menawarkan pengunjung buket bunga sakura yang rimbun. Haeundae juga memiliki banyak atraksi populer seperti Pulau Dongbaekseom, Aquarium, dan BEXCO.

2. Gwangalli Beach Tempat Berkumpul Anak Muda

Gwangalli merupakan daerah wisata populer Busan dengan suasana kaum muda yang bersemangat. Pantai Gwangalli bisa digunakan para speedboater dan bermain banana boat. Tempat wisata Pantai ini memiliki fasilitas dengan berbagai pilihan restoran, kafe, dan toko mode yang trendi, jadi ada banyak hal untuk dimakan, dilihat, dan dilakukan.

Wisatawan dapat melihat matahari terbenam di Jembatan Gwangan dari kafe yang nyaman sambil menyeruput koktail favorit. Anak-anak bersenang-senang di Children’s Water Park di Millak Waterfront Park. Millak Waterfront Park menjadi hidup saat matahari terbenam, dengan serbuan ramah anak muda yang mencari hiburan.

3. Songdo Beach Tempat Wisata di Busan

Pantai Songdo dibuka pada tahun 1913 sebagai pantai umum pertama di Korea. Dekat dengan pusat Busan dan terkenal dengan pasir halus dan papan loncat di pantai. Wisatawan bisa menjelajahi destinasi terdekat – Songrim Park, Amnam Park, Skywalk, Marine Cable Car, dan banyak lagi.

Skywalk adalah jalan setapak pesisir di atas Pantai Songdo, dan itu akan membawa Anda sampai ke Geobukseom (Pulau Penyu). Dari Kereta Gantung Laut Songdo yang membentang 1,62 km dari Taman Songrim ke Taman Amnam.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan laut yang menakjubkan, bersama dengan Pantai Songdo, Jalur Pesisir Songdo, Pulau Yeongdo, dan Jembatan Namhang.

4. Dadaepo Beach Destinasi Pantai Putih di Busan

Pasir putih Pantai Dadaepo yang luas dan perairan dangkal yang hangat menjadikan tempat ini tepat untuk berkumpul bersama anak-anak. Saat air pasang surut, wisatawan bisa menangkap kerang t dan kepiting biru. Sekaligus piknik bersama keluarga.

Jangan lewatkan Dadaepo Sunset Fountain Of Dreams yang menawarkan kombinasi musik, pencahayaan, dan semburan air yang semarak yang menciptakan suasana fantastis. Wisatawna bisa mengabadikan foto matahari terbit dan terbenam di Dadaepo.

Jangan lupa menjelajahi tempat-tempat wisata terdekat yang populer di Desa Budaya Gamcheon, Desa Seni Hongti, Molundae, dan Observatorium Amisan.

5. Igidae Waterfront Park

Tempat ini cocok untuk menikmati jalan-jalan tepi pantai yang damai di Igidae Waterfront Park di Yongho-dong. Kawasan yang menjadi titik awal Haparang-gil, jalur pendakian pantai sepanjang 770 km.

Jalur pejalan kaki menawarkan pemandangan Jembatan Gwangan, Haeundae, dan Pulau Oryukdo yang fantastis di kejauhan. Wisatawan dapat merasakan pemandangan unik dari Oryukdo Skywalk di ujung jalan setapak pesisir.

Kalau berani dan melangkahlah ke jalan kaca bening untuk melihat pemandangan Pulau Oryukdo yang menakjubkan dari laut. Jalan setapak pantai bisa sedikit menantang di beberapa tempat, yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

6. Taejongdae Resort Park

Taejongdae Resort Park berada di bagian paling selatan Yeongdo-gu, dan merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Busan. Tempat ini terkenal dengan hutannya yang rimbun dan pemandangan pantainya, termasuk pemandangan Selat Korea yang luas.

Mercusuar Yeongdo dan Taejongsa berada di taman, jadi jelajahi dan nikmati pengalamannya. Tersedia kereta loop yang nyaman. Pencinta tanaman tidak boleh melewatkan Festival Hydrangea yang diadakan di sini pada akhir Juni setiap tahun.

Artikel menarik lainnya: 5 Destinasi Wisata Terdekat Sirkuit Mandalika Lombok

7. Gamcheon Culture Village Tempat Wisata di Busan

Gamcheon telah lama menjadi rumah bagi para pengungsi yang berlindung di Busan selama Perang Korea, dan Desa Budaya Gamcheon menampilkan sejarah daerah yang mengesankan.

Tempat wisata yang populer ini dulunya adalah kota kumuh yang direvitalisasi melalui proyek regenerasi kota. Pemandangan eksotis dengan rumah-rumah dicat warna-warni yang menempel di lereng bukit telah mendapat julukan “Santorini di Korea”.

Berjalan-jalan perlahan melalui desa. Saat Amenjelajahi daerah ini, pemandangan untuk foto-foto kenangan berlimpah. Demikian Artikel Tempat Wisata di Busan Destinasi Terbaik Penduduk Lokal Suka Berlibur di Busan. Wisatawan suka berlibur yang menarik dan terdapat banyak pantai yang menarik.

 Artikel menarik lainnya: Destinasi Wisata Santorini Yunani, Objek Wisata Letusan Vulkanik dan Desa yang Unik

 

One thought on “7 Tempat Wisata di Busan Menjadi Destinasi Terbaik Penduduk Lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *